Inilah Ukuran Standart Kamar Mandi Yang Bisa Anda Tiru

Inilah Ukuran Standart Kamar Mandi Yang Bisa Anda Tiru


Homeshabby.com -- Ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan sebelum membangun kamar mandi di rumah yaitu ukuran, letak, hingga apa saja yang perlu di letakkan di dalam kamar mandi. Nah hal yang pertama bisa anda lakukan untuk membuat kamar mandi adalah mengetahui luas ukuran rumah. Dengan begitu anda bisa mengira-ngira ukuran berapa yang pas untuk kamar mandi di rumah serta berapa orang yang akan menggunakan.

Karena kamar mandi merupakan tempat penting di dalam rumah yang tidak bisa di abaikan fungsionalnya, sebagai pemilik rumah anda wajib untuk memperhatikan kenyamanan dan juga keamanan di dalam kamar mandi untuk seluruh penghuni keluarga. Kemudian anda bisa menentukan apa saja yang sekiranya cocok untuk di letakkan di kamar mandi tanpa mengurangi ruang gerak ketika sedang melakukan aktivitas mandi. Nah "Inilah Ukuran Standart Kamar Mandi Yang Bisa Anda Tiru" dengan mengetahui kebuthan orang dan perlengkapannya. Semoga bemanfaat :)


Kamar mandi ukuran 1 x 2 m tanpa shower

dian.safaraz

Ukuran standart kamar mandi yang bisa anda gunakan di rumah adalah dengan ukuran 1 x 2 m. Penataanya cukup ringkas, anda bisa memilih kelengkapan toilet duduk dan juga gentong bali seperti ini. Meski terlihat cukup kecil, karena sedikit yang ada di dalam kamar mandi, ini tentu akan membuat ruang gerak lebih bebas tanpa terkesan sumpek. Barengi dengan interior yang cantik, anda bisa memilih dinding keramik yang kedap air, sehingga membuat kamar mandi lebih cepat kering dan tidak mudah jamuran.


Kamar mandi ukuran 1.5 x 1 m dengan bak mandi 

enny_trisna07

Jika ukuran kamar mandi di rumah adalah 1.5 x 1 m, anda bisa memilih toilet duduk atau jongkok serta bak mandi dari cor-cor an seperti ini. Ini sangat cocok bagi anda yang menyukai mandi tanpa shower dengan kesan yang lebih segar. Jangan lupa untuk membuat suasana kamar mandi lebih terang, pilihlah interior yang bersih seperti putih dengan kombinasi soft pink yang terlihat feminine. 


Kamar mandi ukuran 1.5 x 2.5 m yang cantik lengkap dengan wastefel

oemah_kakak

Ukuran kamar mandi yang ideal untuk setiap rumah cukup berbeda dengan kelengkapan yang berbeda pula. Kamar mandi ini cukup ideal di lihat dari sisi kelengkapannya, meski tanpa bathub kamar mandi ini mengganti dengan gentong bali karenan ukurannya hanya 1.5 x 2.5 m. Lengkap dengan toilet dan wastafel anda bisa membuat kamar mandi seperti iini terliah ringas dengan penataan yang tepat. Agar terkesan lebih luas, pasangan cermin di sekitar wastafel untuk membuat ilusi ruang terlihat lebih besar. 

Kamar mandi ukuran 1 x 1.5 m dengan gentong bali

ratnadewi0158

Cocok untuk rumah minimalis, kamar mandi ini berukuran 1 x 1.5 m dengan kelangakpan toilet dan gentong bali saja. Ini tidak mengurangi fungsionalitas kamar mandi untuk kegiatan bersih diri. Sebagai gantinya, agar semakin menarik anda bisa memilih interior serba putih dengan kombinasi dinding dan lantai yang lebih gelap untuk menghidari kesan kotor. Tambahkan juga dengan kabinet rak-rak an yang cukup untuk melatkkan perlengkapan mandi anda.


Kamar mandi ukuran 1.5 x 2.5 dengan shower yang interiornya elegan

ruamafeiza_dewi

Bukan hanya impian banyak orang memiliki kamar mandi yang luas, besar dan mewah untuk interiornya. Namun kembali lagi dengan mempertimbangkan ukurannya, kamar mandi ukuran 1.5 x 2.5 m sudah sangat cukup untuk membantu kegiatan bersih diri anda. Mengganti bathub dan juga bak mandi dengan shower, kamar mandi seperti ini tentu akan terkesan lebih luas bebas untuk bergerak. Anda bisa mengimbangi desain kamar mandi yang cantik dengan lantai tegel motif batu yang hangat dan lebih natural. Kesan elegan juga di dapat dari dinding keramik warna hitam yang membantu kamar mandi terlihat bersih sepanjang hari.


Kamar mandi ukuran 2 x 2 m dengan area shower terpisah

rinalatif22

Inilah ukuran kamar mandi yang cukup di ingingkan banyak orang. Dengan ukuran 2 x 2 m, kamar mandi ini lengkap toilet duduk area shower yang dibatasi oleh kaca. Desainnya simpel, pemilik memilih lantai parket dengan kesan yang lebih hangat dan natural. Anda bisa memilih menambahkan akbinet ataupun wastefel jika diperlukan. Imbangi dengan lighting yang terang, agar kamar mandi ini tidak terlihat "horror" dan tetap cantik serta nyaman untuk di gunakan.


Terimakasih telah menyimak beberapa ukuran standart kamar mandi yang bisa anda tiru dengan kelengkapan di sesuaikan dengan ukurannya. Pastikan sebelum membuat kamar mandi, ukuran yang pas bisa anda pilih dengan mengedepankan kenyamanan untuk seluruh keluarga.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Ide Terbaru Kamar Mandi Minimalis Kecil dengan WC Duduk

Ide Terbaru Kamar Mandi Minimalis Kecil dengan WC DudukHomeshabby.com -- Bagian penting dari kamar adalah fasilitas seperti shower, closet hingga bath tub jika diperlukan. Namun bagi anda pemilik rumah minimalis kelengkapan tersebut hanya mencakup shower dan closet saja. Karena menjadi tempat penting...




Rumah Minimalis Modern Dengan Model Kamar Mandi Sederhana Tapi Bagus

Rumah minimalis modern dengan model kamar mandi sederhanaHomeshbabby.com -- Happy Jumat Mubarak :). Semoga kita semua diberikan kesehatan dan rizki barakah untuk memenuhi tuntunan dunia akhir lebih baik. AmiinMembahas tentang bagian penting dari rumah yaitu kamar mandi, menjadi salah satu tempat wajib...




6 Desain Kamar Mandi Minimalis Cocok Di Rumah Super Sempit!

 6 Desain kamar mandi minimalis cocok di rumah super sempitHomeshabby.com -- Di anggap jadi hambatan jika memiliki ukuran ruang yang kecil, salah satunya adalah kamar mandi, tempat tidur dan juga dapur. Jika lebih dirinci lagi memiliki ukuran yang kecil sangat fungsional dan dapat menghemat pengeluaran...




Inspirasi Desain Kamar Mandi Ukuran 2 x 1 Meter dengan Shower

Homeshabby.com -- Mendesain kamar mandi mungil berukuran 2 x 1 Meter, terbilang cukup tricky. Ukurannya yang kecil memang menawarkan kepraktisan, namun di sisi lain terbatasnya space menjadi kendala untuk menghadirkan fasilitas yang lengkap. Kita pun harus memutar otak untuk menata kamar mandi...




Inspirasi Terbaru Kamar Mandi Sederhana dengan Perpaduan Keramik yang Cantik

Homeshabby.com -- Kamar mandi adalah salah satu ruangan penting dalam sebuah hunian. Kamar mandi menjadi ruang untuk me-recharge energi terutama sehabis mandi. Untuk itu, desain kamar mandi pun harus mampu menghadirkan tampilan yang segar. Kamar mandi dengan tampilan yang segar dan menyenangkan tentu...

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.