Mungil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Kecil Ukuran 1 x 1 Yang Bisa Di Contoh

Mungil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Kecil Ukuran 1 x 1 Yang Bisa Di Contoh

Homeshabby.com -- Memiliki dapur ukuran kecil terkadang membuat gerakan memasak jadi lebih terbatas. Tapi siapa sangka jika anda tahu trik dan cara membuat dapur lebih luas akan memberikan kesan nyaman dan menyenangkan. Sebagai jantungnya rumah, dapur perlu di desain secara apik untuk menghasilkan ide-ide cemerlang bagi yang hobi memasak.

Dengan keterbatasan lahan yang kurang, terkadang membeli rumah yang ukurannya kecil bukan masalah lagi untuk di perdebatkan. Dan ini tentu akan berpengaruh pada penataan ruang di dalam rumah. Nah untuk menyiasati area di rumah terutama dapur, anda perlu memperhatikan contoh tentang dapur yang akan di jabarkan khusus untuk bunda semua. Jika anda sedang mencari inspirasi dapur kecil yang cantik, simak ulasan tentang "Mungil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Kecil Ukuran 1 x 1 Yang Bisa Di Contoh" berikut ini!




 Desain dapur kecil ukuran 1 x 1 dengan kitchen kabinet lebar mempertegas tampilandapur

rumah_cunique

Dapur kecil ukuran 1 x 1 di dominasi dengan furniture serba putih minimalis bercampur warna coklat dari materiala kayu. Selain akan memberikan tampilan dapur terlihat luas, penggunaan warna-warna netral seperti ini dapat menambahkan kesan modern dan tampilan lebih bersih.

Untuk efisiensi dan fungsional dapur, anda bisa menambahkan kitchen kabinet ukuran memanjang yang terlihat mempertegas tampilan dapur lebih besar. Karena ukuran dapur ini kecil, anda bisa memilih kitchen set model L yang hanya cukup membalikkan badan ketika akan mencuci sayur ataupun peralatan dapur.


Dapur kecil ukuran 1 x 1 interior yang hangat dan ramah listrik

homebymola

Jika anda baru saja memiliki rumah baru atau pindah rumah, desain dapur kecil ukuran 1 x 1 ini bisa jadi contohnya. Model kitchen set L di pilih untuk memberika ruang gerak lebih bebas. Selain itu, interiornya di pilih warna coklat tua terlihat dari bagian meja dapur yang membuat kesan lebih hangat. Untuk mepercantik tampilan dapur, anda bisa menambagkan rak tempel ataupun memilih perabot dekorasi seperti alat makan agar semakin manis. Nah untuk menghemat listrik di siang hari, anda perlu menambahkan skylight dengan memasang ventilasi udara untuk membantuk sirkulasi lebih lancar.


Desain dapur kecil ukuran 1 x 1 tanpa kitchen kabinet dengan sentuhan abu-abu

fika.karunia

Menggunakan interior minimalis dengan warna abu-abu, desain dapur kecil ukuran 1 x 1 m ini terkesan lebih hangat yang dapat tidak mudah kotor. Meski tanpa adanya kitchen kabinet, dapur ini tetap memiliki fungsionalitas dan efisiensi dapur dengan kabinet di bagian bawahnya. Penataanya rapi dan ringkas, anda bisa menambahkan jalur skylight dari arah jendela ataupun pintu untuk matahari dapat masuk ke dalam dapur secara maksimal dan tidak menimbulkan kesan pengap.


Desain dapur kecil ukuran 1 x 1 gaya minimalis kontemporer 

enkaharnanie

Desain dapur kecil ukuran 1 x 1 berikut ini memberikan perpaduan yang berbeda antara desain minimalis dengan gaya kontemporer. Tercipta dari bagian backsplash dengan keramik geometris, pemilik memilih interior serba minimalis untuk kesan yang luas dan lebih bersih. Elemen penting yang perlu di terapkan untuk dapur ukurannya kecil, anda bisa menambahkan kabinet sebagai ruang penyimpanan serta skylight yang dapat menghemat lsitrik di siang hari.


Desain dapur kecil ukuran 1 x 1 lengkap kitchen kabinet serta LED untuk lighting yang cantik 

duniasiska87

Dapur haruslah tampil cantik dan bersih, dengan tetap memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Desain dapur kecil ukuran 1 x 1 ini memilih model kitchen set letter L untuk menghemat tempat dan lebih bebas bergerak. Maksimal dengan kitchen kabinet, pemilik menambahkan LED di balik kitchen kabinet untuk penerangan yang optimal. Anda bisa memilih interior kitchen yang glossy di bagian meja atau menyeluruhan agar terkesan mewah.


Desain dapur kecil ukuran 1 x 1 m dengan lantai heksahgonal 

asrini1112

Berbagai furniture dan perabot untuk dapur perlu di sediakan penyimapan untuk membuat seisi dapur lebih ringkas dan rapi. Anda bisa memaskimalkan tiap kabinet atas ataupun bawah dapur untuk efisiensi yang lebih maskimal. Gunakan kitchen set model U ataupun L meski ukurannya kecil, desain dapur kecil ukuran 1 x 1 seperti ini akan sangat nyaman jika pemcahyaannya maksimal. Anda bisa mendekorasi bagian lantai dengan keramik motif heksagonal dengan pola catur yang memberikan kesan hangat saat berada di dapur.




Desain dapur kecil ukuran 1 x 1 serba putih minimalis, siapa takut?

arsyifarazy

Karena dapur merupakan area yang cukup kotor ketika kegiatan memasak. Anda perlu memilih interior minimalis dengan bahan kermaik yang dominan warna putih. Ini bukan hal yang menakutkan untuk di coba, desain  dapur ukuran 1 x 1 , ini perlu anda kombinasikan dengan lighting, furnirute hingga kabinet yang rapi warna putih. Apalagi dengan bagain backsplash yang model bata ekspose, memberikan kesan cantik dan terlihat lebih estetik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur Kecilmu

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur KecilmuHomeshabby.com -- Dapur yang berukuran kecil memang membuat ruang gerak lebih terbatas. Tapi, anda bisa membuat dapur lebih ringkas jika mengetahui trik dan caranya. Ukuran dapur yang kecil pun akan terasa nyaman dan terlihat lebih luas. Selain di...




6 Ide Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Yang Bagus

6 Ide Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Yang BagusHomehsbby.com -- Dapur yang nyaman akan memberikan kenyamanan untuk melakukan kegiatan di dapur tanpa rasa was-was. Itu semua, tentu perlu perencanaan yang matang mulai dari pemilih konsep interior, material yang di gunakan hingga finishing akhirnya....




Trend Terbaru Gambar Dapur Minimalis 2 x 1 Cocok Untuk Rumah Type 36

Trend Terbaru Gambar Dapur Minimalis 2 x 1 Cocok Untuk Rumah Type 36Homeshabby.com -- Bingung mencari inspirasi dapur minimalis ukuran 2 x 1 untuk rumah type 36? Yuk simak ulasan berikut tentang "Trend terbaru gambar dapur minimalis 2 x 1 cocok untuk rumah type 36" yang bisa menjadi bahan referensi...




6 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set, Lebih Rapi

6 Model rak piring dalam kitchen set, lebih rapiHomeshabby.com -- Kerapian dalam ruang dapur sangat mempengaruhi kegiatan masak di rumah. Selain dengan kitchen set, penyimpanan/storage yang lengkap. Dapur perlu adanya perbedaan untuk perabot masak dan juga alat makan. Selain akan memudahkan pemilik...




Inspirasi Terbaru Desain Dapur, Gorden Kolong Dapur Minimalis Mempercantik Dapur

Inspirasi Terbaru Desain Dapur, Gorden Kolong Dapur Minimalis Mempercantik DapurHomeshabby.com -- Saat ini dapur bukan menjadi tempat masak saja. Namun kegiatan lain bisa anda lakukan di dapur seperti makan ataupun sekedar berkumpul dengan keluarga terdekat. Agar nyaman, tentu dapur perlu memiliki penataan...





Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.