7 Rekomendasi Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai Cantik dan Modern

 
7 Rekomendasi Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai Cantik dan Modern


Homeshabby.com -- Kebutuhan yang diperlukan rumah 2 lantai adalah struktur tangga. Tangga merupakan struktur penting untuk bangunan lantai 2 yang digunakan sebagai penghubung dan akses. Namun memilih model tangga haruslah dengan struktur yang kokoh, aman dan mempertimbangkan sisi estetika. Untuk berbagai model desainnya, bisa simak 7 Rekomendasi Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai Cantik dan Modern di bawah ini:


Tangga rumah mezzanine bentuk L

rumahbundas

Selain jadi penghubung antara lantai 1 dan 2, tangga rumah ini memiliki peranan penting untuk menampilkan estetika rumah. Bentuk tangga L bisa jadi pilihannya untuk konsep rumah minimalis modern. Tangga dibuat model industrial modern dengan struktur dari plat baja dengan pijakan dan railing kayu. Kayu bahan kamper jadi pilihannya dengan finishing glossy yang memberikan kesan mewah dengan detail pijakan ukuran 110 cm x 29 cm untuk borde ukuran 119 x 108 cm, dan tinggi railing 90 cm. 


Tangga minimalis pijakan berlapis kaca

rumah_maggy

Bosan dengan model tangga yang begitu-begitu saja? Desain ini sangat tepat untuk anda jadikan pilihan sebagai struktur rumah. Tangga cor dengan pijakan kayu berlapis kaca plastik tebal ini sangat memberikan tampilan ruang yang kilau. Cara seperti ini juga dapat memberikan perlindungan pada kayu pijakan untuk meminimalisir goresan dan lapuk. Anda bisa mendesain area tangga lebih terampil dengan sedikit aksen dekorasi di bagian bordes atau sisi tangga.



Tangga outdoor untuk taman rumah 

rumah.ryy

Model tangga berikut ini ditempatkan di area outdoor yang dipilih kayu asli terbaik. Bahan conwood dipilih untuk anak tangga yang merupakan campuran selulosa dan semen fiber sehingga cocok di area outdoor seperti, tahan raya dan toleran dengan cuaca luar ruangan. Struktur baja ringan tetap jadi pilihannya karena termasuk aman dan memiliki kekuatan yang lebih kuat dibanding material besi pada umumnya.


Tangga rumah industrial dengan railing kaca

ragam_desain_rumah


Berbeda untuk model tangga rumah modern ini yang menggunakan konsep industrial dengan campuran beton ekspos untuk struktur bawah. Tangga pertama dinaikkan sekitar 10 cm menggunakan bahan kayu glossy. Begitu juga dengan pemilihan model anak tangga ini yang sama, serta adanya railing dari bahan kayu dengan kombinasi besi agar lebih stylish.


Tangga dengan railing klasik 

karyapermaimedan

Memilih model tangga perlu disesuaikan dengan tema rumah agar tidak berbenturan. Seperti tangga ini yang menggunakan model klasik, detail railing tangga dengan aksen lekuk cukup mendominasi rumah klasik pada umumnya. Handel railing dipilih bahan kayu supaya tampak kontras dan sederhana. Pijakan tangga dipilih bahan granit agar terlihat mewah dan memberikan kesan terang.


Model tangga melayang rumah industrial

idekreasiruang

Untuk meminimalisir ruangan, menggunakan tangga model ringan, bentuk tipis ini sangat cocok diterapkan pada rumah sempit. Penempatan tangga bisa dimana saja dan desainnya dibuat fungsional. Tangga model melayang dengan struktur beton dibuat kesan industrial untuk memberikan kesan mewah dan lebih kekinian. Warna kontras yang dihasilkan pun juga tepat pada interior rumah.


Model tangga rumah scandinavian

desain_minimalis


Sesuaikan model interior rumah termasuk tangga dengan gaya scandinavian seperti ini. Kayu warna coklat muda atau krem akan dominan memberikan kesan airy dan homey. Model tangga letter sangat tepat untuk rumah yang luas dan lahan lebar. Selain itu, area bawah tangga juga masuk bisa dimanfaatkan untuk area apa saja seperti ruang makan, dapur atau taman rumah.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.