7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Tingkat 2 Lantai

7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Tingkat 2 Lantai


Homeshabby.com -- Setiap desain rumah dirancang untuk menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman. Baik dengan ukuran yang sedang, minimalis hingga mewah atau yang 1 lantai ataupun 2 lantai. Rumah selalu menjadi tempat paling nyaman untuk dihuni bersama keluarga. Tapi menentukan desain rumah perlu pilihan yang tepat supaya anda dan sekeluarga merasa nyaman ketika berkegiatan. Nah inspirasi berikut ini akan dibagian untuk anda yang sedang mencari rumah modern tingkat 2 lantai.

Sejumlah desain rumah 2 lantai banyak dicari karena konsep dan fungsionalnya untuk menunjang semua kegiatan dan kebutuhan keluarga besar. Meski memiliki rumah 2 lantai tidak harus dengan ukuran yang besar, apalagi lahan yang tersisa sangatlah mungil. Tapi tetap saja, banyak orang yang memandang jika rumah 2 lantai selalu dengan ukuran yang besar dan luar. Namun hal ini pun juga bukan masalah, anda bisa memilih rumah 2 lantai yang menyesuaikan anggota keluarga dan kebutuhan yang akan digunakan. Penasaran seperti apa desain lainnya, simak 7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Tingkat 2 Lantai berikut ini:


Rumah 2 lantai dengan eksterior mencolok warna merah 


Desain rumah 2 lantai kali ini tampak megah dan kokoh karena pemilihan pilar dari batu alam yang dibuat simetris antara lantai 1 dan lantai 2. Tidak perlu banyak dekorasi di bagian fasad untuk menciptakan desain rumah modern yang nyaman, anda perlu menggunakan kombinasi warna hingga material saja. Salah satunya material batu alam, ukiran kayu hingga eksterior terang warna merah. Dominasi warna merah pada rumah ini tidak menyeluruh, tapi dipadukan warna abu-abu gelap, cokelat hingga putih supaya rumah tampak dinamis dan seimbang.


Rumah modern 2 lantai dengan atap piramida dengan konsep semi-klasik


Mengusung konsep semi-klasik, desain rumah minimalis modern 2 lantai ini memiliki perpaduan eksterior yang homey dengan warna putih dan cokelat. Sentuhan material laser cutting di pagar sengaja untuk memberikan efek dekorasi estetik dari rumah. Kemudia kesan klasik lainnya diapliasikan pada penggunaan lighting eksterior maksimal untuk meciptakan detail fasad yang jelas dan lebih kontras. Konsep rumah semi-klasik ini dapat anda kombinasikan dengan konsep tropis yang memiliki pencahayaan dan penghawaan segar supaya sirkulasi  di rumah berjalan lancar. Dengan begitu kesan natural pada rumah ini bisa di rasakan maksimal.


 Tampilan futuristik yang kokoh rumah 2 lantai


Tampilan modern, simple dan natural hingga kesan futuristik pada rumah ini nampak jelas. Selain bisa dijadikan inspirasi untuk rumah masa mendatang, desain rumah 2 lantai seperti ini sangat cocok untuk investasi hingga villa keluarga. Bangunan yang menggunakan struktur simetris dari bagian fasad mempertegas tamilan rumah berpadu dengan pemilihan material hingga dekorasi yang senada. Anda bisa menggunakan finishing akhir untuk membuat tampilan fasad semakin mewah dengan adanya elemen kaca, ukiran kayu ataupun lapisan glossy pada permukaan baja.


Konsep tropical minimalis kontemporer rumah 2 lantai 


Keunggulan yang bisa anda miliki saat memiliki rumah 2 lantai tidak hanya dengan ukurannya yang besar dan juga ruang banyak. Karena mengusung konsep tropis yang sejuk, rumah minimalis modern ini cenderung apik menggunakan warna netral dengan sentuhan batu alami slate stone di permukaan dinding. Rumah yang masih memiliki area penghijauan dapat memberikan efek segar dan rumah sedikit bernafas tanpa sesak. Anda bisa memilih eksterior yang dinamis dengan sentuhan kontemporer menggunakan atap dak beton sehingga membentuk desain fasad yang kokoh. Selain itu, carport yang umum berada sejajar dengan bangunan rumah dapat anda pindahkan di area sedikit ke belakang supaya kesan lapang bisa terasa.

Rumah minimalis modern 2 lantai ala cluster


Terinspirasi dari rumah cluster, rumah yang dibangun dalam kompleks memiliki konsep sama dengan tema rumah kembar. Dalam hal ini, rumah cluster memiliki desain fasad, pilihan warna hingga terkadang interior yang dibuat sama dari denahnya. Namun anda bisa menikmati eksterior rumah cluster yang cenderung minimalis, tapi terkesan modern dan sederhana. Kesan timeless dari rumah cluster pun cukup lekat dipandangan karena rumah cluster tidak dilengkapi dengan pagar, garasi kecil hingga taman kecil di depan rumah seperti desain di atas.


Desain rumah 2 lantai megah ekstrior maksimal


Rumah 2 lantai yang ukurannya cukup lapang memberikan dominasi dan ciri tersendiri dari bagian fasad rumah. Salah satunya eksterior dinding rumah dengan batu alam hingga model pagar dari besi serta kombinasi material lain. Selain elemen tersebut, rumah ini juga dipercantik dengan model balkon yang mewah dan terang memiliki lighting maksimal disenadakan ke seluruh fasad rumah. Model atap pun dibuat model piramid untuk membuat tampilan rumah kokoh dan megah secara menyeluruh. Anda bisa membuat tampilan rumah yang sederhana dari adanya material kayu untuk memberikan efek dinamis dan lebih seimbang.


Rumah 2 lantai minimalis yang asri


Berbeda dengan desain rumah 2 lantai sebelumnya, kesan asri dan minimalis dapat dirasakan dari fasad rumah. Eksterior dominan warna abu-abu serta penggunaan material rosteer memberikan efek ekstera homey di sekeliling rumah. Jika ingin tampak lebih lapang, anda bisa membiarkan penggunaan pagar atau dengan ukuran pagar yang tidak terlalu tinggi seperti ini. Aplikasikan juga taman rumah yang dapat membantu kesejukan, sehingga rumah pun akan lebih asri.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.