Inspirasi Desain Kamar Mandi Ukuran 2 x 1 Meter dengan Shower


Homeshabby.com -- Mendesain kamar mandi mungil berukuran 2 x 1 Meter, terbilang cukup tricky. Ukurannya yang kecil memang menawarkan kepraktisan, namun di sisi lain terbatasnya space menjadi kendala untuk menghadirkan fasilitas yang lengkap. Kita pun harus memutar otak untuk menata kamar mandi mungil namun tetap terasa menyegarkan. 
Alih-alih menggunakan bak air yang memakan banyak tempat, Anda bisa memilih shower sebagai alat untuk mandi. Ukurannya yang mungil tampak pas dilewatkan untuk kamar mandi berukuran 2 x 1 M. Selain itu, dari mandi dengan shower lebih hemat air dibandingkan mandi dengan gayung. Sehingga, tak ada salahnya mulai mempertimbangkan desain kamar mandi dengan shower. Sebagai inspirasinya, kami hadirkan ulasan Inspirasi Desain Kamar Mandi Ukuran 2 x 1 Meter dengan Shower, di bawah ini:


Kamar Mandi dengan Aksen Bunga yang Cantik


cr:instagram/novi_bundaadeeva

Bosan dengan tampilan kamar mandi yang polos? Anda bisa menambahkan sedikit aksen bunga pada kamar mandi Anda. Misalnya dengan memilih jenis keramik dinding dengan motif bunga berwarna ungu. Keramik tersebut membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih cantik dan feminin. Tak hanya itu, shower area dan toilet dibatas oleh pembatas kaca, supaya ketika mandi lebih terasa private dan nyaman.


Kamar Mandi Lorong yang Lapang


cr:instagram/warwiriyantiputeri

Ukuran 2 x 1 Meter memang membuat kamar mandi kita bak lorong yang cukup panjang. Untuk meminimalisir kesan sempit, Anda bisa menambah cermin dinding untuk memberi ilusi ruang yang lebih lapang. Soal penyimpanan alat mandi? Tak usah khawatir, sulap dinding kosong dekat toilet duduk menjadi rak susun untuk menyimpan alat mandi hingga lilin aromaterapi. Rak ini diletakkan dekat dengan shower agar memudahkan Anda ketika mengambil sabun mandi. 


Kamar Mandi Segar Natural


cr:instagram/bundaami1

Kamar mandi bisa dibilang tempat tersegar di dalam rumah. Agar semakin segar di mata, Anda bisa mendesain kamar mandi dengan tampilan yang kental dengan nuansa alami. Misalnya, memilih dinding kamar mandi dengan paduan batuan alam dan keramik dengan motif kayu. 
Dalam ukuran 2 x 1 Meter, Anda pun bisa meletakkan wastafel minimalis yang dibuat menempel pada dinding. Di atas wastafel ditambahkan cermin bundar cantik untuk menemani waktu berias Anda dan membuat kamar mandi terasa lebih airy. 


  Kamar Mandi Simpel dan Praktis  


cr:instagram/eko_sunarnoe

Desain kamar mandi yang satu ini pas untuk Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi. Desain kamar mandi terbilang sederhana, namun tetap terasa cozy berkat pemilihan lantai dan keramik dengan warna coklat muda. Desain toilet jongkok dipilih dengan model flush yang lebih praktis dan efisien dalam penggunaanya. Area shower pun dilengkapi dengan dua buah wadah sampo dan sabun tempel, yang memudahkan agenda mandi Anda. 


Kamar Mandi dengan Motif Triangle dan Stiker Tropikal


cr:instagram/rumahku_lucu

Permainan pola pada kamar mandi, akan membuat kamar mandi mungil Anda tampak lebih berdimensi. Anda dapat memilih jenis lantai dengan motif triangle yang berdimensi dan terlihat tidak membosankan. Pada toilet duduk dan dinding di atas shower ditempel stiker bernuansa tropikal untuk menyegarkan tampilan kamar mandi di atas. 


Kamar Mandi Ungu dengan Rak Built In


cr:instagram/yayamaharaka

Kamar mandi dengan sentuhan warna ungu menghadirkan nuansa yang berbeda dari kamar mandi biasa. Kamar mandi ungu terkesan elegan dan adem ketika dipandang. Anda dapat mengapllikasikan warna ungu seperti pada desain kamar mandi di atas. Area dinding menggunakan dua model dan dua warna ungu yang berbeda. Tampilannya membuat kamar mandi ini tampak lebih dinamis. 
Pada dinding pun dibuat rak built in (menyatu dengan dinding) untuk  menyimpan peralatan mandi. Ide rak built in terbilang cukup solutif untuk mengatasi kendala terbatasnya ruang di kamar mandi ukuran 2 x 1 Meter ini.


Itulah 6 desian kamar mandi minimalis ukuran 2 x 1 Meter. Dengan ruangan yang kecil, menggunakan shower terasa lebih hemat tempat dan efektif. Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

 

6 Desain Kamar Mandi Ukuran 1 x 2 M Terlihat Luas dan Nyaman

 Homeshabby.com -- Kamar mandi di rumah pada biasanya memang berukuran kecil dan terlihat begitu-begitu saja tanpa adanya dekorasi yang pas. Keterbatasan lahan untuk kamar mandi bukanlah suatu masalah yang akan membuat anda pusing memikirkannya. Seringkali dengan adanya kamar mandi kecil, beberapa...

 

 

6 Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Dengan Kloset Jongkok Dan Duduk Terbaru

 Homeshabby.com -- Pada pemilik rumah minimalis maupun modern sering menggunakan fasilitas kamar mandi dengan model duduk yang terbilang cukup simpel dan membuat beberapa orang nyaman. Namun tak jarang juga pemilik rumah minimalis modern ada yang menyukai fasilitas kloset model jongkok. Keduanya...

 

Inspirasi Desain Ruang Cuci dan Jemur yang Rapi, Keren

Homeshabby.com -- Hallo bund, ternyata memiliki rumah kecil cukup memusingkan ya? Namun anda tak perlu khawatir, justru hal inilah yang membuat anda diharuskan untuk kreatif dalam penataan ruang. Meski ukuran yang terbatas, ruangan dirumah akan selalu fungsional jika penataannya benar. Salah satu ruangan...

 


Inspirasi 6 Desain Kamar Mandi dengan Ukuran Kecil tapi Tidak Sumpek

Homeshabby.com -- Siapa nih yang merasa sumpek dengan tampilan kamar mandi mungil di rumahnya? Jika Anda salah satunya mungkin ini saatnya sedikit mengubah tampilan kamar mandi kita. Supaya, saat di kamar mandi kita jadi lebih relaks, dan ketika keluar kamar mandi terasa lebih segar. Khusus untuk Anda...



Inspirasi Terbaru Kamar Mandi Sederhana dengan Perpaduan Keramik yang Cantik

Homeshabby.com -- Kamar mandi adalah salah satu ruangan penting dalam sebuah hunian. Kamar mandi menjadi ruang untuk me-recharge energi terutama sehabis mandi. Untuk itu, desain kamar mandi pun harus mampu menghadirkan tampilan yang segar. Kamar mandi dengan tampilan yang segar dan menyenangkan tentu...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.