Desain Rumah Minimalis - Ada Hidden Garden Di Rumah

 
Desain Rumah Minimalis - Ada Hidden Garden Di Rumah


Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman memberikan perasaan tenang dan segar pada pemiliknya. Tidak selalu ukuran yang besar bisa dikatakan sebagai rumah nyaman. Anda bisa melengkapi segala komponen dengan detail dan rapi. Terutama adanya space terbuka seperti taman untuk membuat pergantian sirkulasi secara berkala meski dengan ukuran kecil. Seperti desain rumah ini, memiliki hidden garden yang akan jadi pilihan terbaik untuk desain rumah berikutnya. Simak Desain Rumah Minimalis - Ada Hidden Garden Di Rumah di bawah ini: 


Ruang tamu lesehan


Desain rumah minimalis ini memiliki konsep Jepang untuk interiornya. Ruang tamu dibuat konsep lesehan untuk kesan santai tetapi tetap formal dan terlihat ringan. Elevasi di bagian ruang tamu juga tampak unik dengan aksen lekukan yang presisi. Pencahayaan juga sangat optimal meski ruang tamu diletakkan di bagian sudut.


Detail interior yang bersih


Ruangan di rumah ini menggunakan warna bersih dan netral untuk tampilan rumah Jepang yang minimalis. Furniturenya menggunakan material kayu yang cukup dominan. Beberapa aksen dekorasi  juga lebih ringkas. Pencahayaan lebih intens dari lampu dan ventilasi ruang sehingga terkesan luas dan lapang.


Desain dapur dan ruang makan



Berikut ini merupakan ruang makan dan dapur yang ditempatkan pada satu area. Model dapur linear menggunakan material kayu dan meja keramik hitam agar lebih efisien. Tanpa kabinet pun, dapur ini tetap fungsional sebagai tempat masak. Apalagi ruangnya dibuat menyatu antara ruang makan untuk desain rumah minimalis yang kompleks.


Teras belakang yang open space


Juga terdapat teras belakang rumah yang dibuat open space antara taman. Konsep  taman kering atau zen garden menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang menyukai desain minimalis. Zen garden dibuat terbuka tanpa naungan sehingga lebih segar. Pasokan cahaya dan sirkulasi jadi lebih lancar untuk mengoptimalkan suasana segar di rumah.


Detail taman


Ini merupakan tampilan detail dari taman kering. Lahannya tertutup dengan batuan koral serta ditambahkan aksen jalan setapak agar lebih cantik dan estetik. Model taman ini juga lebih dinamis karena tidak menggunakan tanaman terlalu banyak. Cukup satu pohon rindan dan tanaman bonsai saja.


Ide kamar tidur



Begitu juga dengan desain kamar tidur yang lebih terbuka dan bersih. Material pilihan dari kayu digunakan untuk lantai parket serta tidak adanya sekat antara kamar dan wardrobe area. Konsep semi open space dimaksimalkan dengan taman menggunakan pintu kaca sliding agar lebih optimal. Anda bisa memasukkan unsur dekorasi ringan berupa tanaman hias agar semakin segar.


Ide kamar mandi





Detail kamar mandi lebih mewah dan terlihat elegan dengan konsep kamar mandi basah kering. Interior yang dinamis dengan warna stylish cukup dominan nuansa abu-abu serta sedikit sentuhan vintage di bagian flooring. Beberapa sanitair tetap warna putih agar lebih bersih dan tetap rapi.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahminimalisid


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com