7 Desain Rak Dapur Pelengkap Istana Masakmu

 

7 Desain Rak Dapur Pelengkap Istana Masakmu


Homeshabby.com -- Banyak yang tidak menyadari jika dapur merupakan tempat penting di dalam rumah dengan perabot yang banyak. Tak hanya peralatan masak, alat makan, bahan masakan hingga alat elektronik semua berada di dapur untuk keperluan masak. Belum lagi jika anda memiliki beberapa koleksi alat makan cantik sebagai dekorasi yang hanya terpampang di dapur. Dengan semua perkakas tersebut tentu anda perlu ruang yang banyak sebagai cara untuk membuat dapur terlihat rapi dan nyaman. Salah satunya adalah memilih rak sebagai penyimpanan barang yang rapi dengan model dan bentuk yang berbeda. Selain itu, pemilihan model rak yang sangat fleksibel bisa di sesuaikan dengan konsep dapur di rumah sehingga menampilkan dapur cantik dan indah. Nah beberapa 7 Desain Rak Dapur Pelengkap Istana Masakmu akan di bagikan untuk anda sebagai referensi tambahan dalam memilih rak di dapur.


Dapur bergaya rustic dengan rak gantung

innalestarie


Desain rak dapur rustic ini di pilih model gantung yang dapat memaksimalkan tiap sudut dapur. Penempatan yang tertata rapi di sekitar area sink, anda bisa membagi untuk perabot yang habis di cuci dan setelah kering. Material kayu sebagai rak ambalan ini bisa di fungsionalkan pada area bawahnya. Cukup menambahkan gantungan besi untuk tempat gela yang terlihat rapi dan lebih cantik. Selain itu, anda juga bisa menggunakan rak besi di atas sink untuk memudahkan penataan perabot setelah mencuci piring.

Rak dapur minimalis dengan ambalan, seuaikan kebutuhan

casademaitra

Baiknya dalam menentukan rak dapur sebagai pelengkap dapat di sesuaikan dengan kebutuhan. Meski tanpa adanya kitchen set, anda bisa memanfaatkan sudut dapur dengan menabahkan ambalan dua tingkat yang minimalis sebagai tempat bumbu dapur, Jika di rasa kurang, tambahkan rak lagi model portable dari besi di sekitar sink serta model tempel untuk menggantukan kain lap ataupun pembersih lainnya.



Desain rak daput minimalis model tingkat dari besi

omahkayom


Penggunaan rak dapur selain di pilih material yang kuat juga perlu di sesuaikan dengan bentuk dan ukuran dapur. Model rak tingkat dari besi yang tampak terbuka ini memberikan kesan apik yang fungsional dan terkesan dekoratif. Tampilan dapur yang terlihat modern berkat rak ini dapat anda maksimalkan dengan penggunaan rak lain model sederhana di sekitar sink ataupun di bagian dinding dengan bentuk memanjang dari besi. Agar semakin maksimal, gunakan rak ambalan yang mengikuti bentuk daput agar lebih mewah dan elegan.


Desain rak dapur tempel untuk dapur kecil minimalis

houseofalmeera_


Sangat di pilih jika dapur di rumah ukurannya kecil menggunakan interior putih minimalis seperti ini. Selain dapat memberikan kesan luas, penggunaan perbaot dapat di minimalisir. Mulai dengan meminimalisir kitchen kabinet, ubah penyimpanan di bagian bawah meja dapur agar lebih maksimal. Untuk terlihat lebih rapi, letakkan beberapa perabot dan juga bahan masak di atas meja dapur seperlunya. Dengan begitu, anda bisa menggunakan satu rak dapur model tempel di atas sink yang terlihat minimalis.

Rak dapur minimalis untuk dapur mungil, serta material yang sesuai kebutuhan

novkania

Sebulum memilih rak dapur sebagai pelengkap, ada baiknya anda memperhatikan ukuran dapur dan material dari rak yang akan di pilih. Tanpa adanya kitchen set, dapur ini menggunakan rak model tempel untuk piring dan model gantung fungsional sebagai tempat spatula serta alat masak. Jika mengingnkan ketahanan yang kuat, gunakan rak dari bahan besi yang tahan karat sehingga anda tidak perlu mengganti dalam jangka waktu dekat.



Rak dapur model industrialis dari besi yang tahan karat

mrsriana89

Desain rak dapur minimalis berikut ini bisa di gunakan material besi yang tahan karat. Tempatkan di atas dinding dengan model tempel, anda bisa menyusun rak ini dua tingkat yang menggunakan alas kayu. Selain dapat menyimpan banyak perabot, kenyamanan dari rak perlu di perhatikan. Anda bisa membuat rak ini dengan ketinggian standar agar ketika meraih peraboat ataupun bumbu masak mudah untuk di jangkau tangan.



Rak dapur menyatu dengan sink yang modern

salbiah_acu


Meletakkan rak di sekitar sink cukup sering di lakukan untuk menghindari dapur basah karena tetesan air. Namun desain rak dapur kali ini cukup berbeda dan terlihat lebih modern. Menggunakan rak dapur yang di letakkan di dalam sink, anda bisa memanfaatkan  rak ini sebagai tempat  untuk menaruh sayur-mayur sebelum di cuci sehingga akan lebih higienis. Meski masih memiliki kitchen kabinet, detail dapur tidak harus di lewatkan untuk fugnsional perabot yang cukup banyak.



Selain dengan model rak dapur di atas, anda bisa memilih model rak dapur lainnya yang menyesuaikan bentuk dan ukuran dapur. Agar tidak terliaht murah, gunakan warna hitam untuk perabot rak yang netral dan masuk untuk semua konsep dapur. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6 Gambar Rak Dapur Minimalis, Bikin Dapur Mu Tambah Elegan

6 Gambar Rak Dapur Minimalis, Bikin Dapur Mu Tambah EleganHomeshabby.com -- Dapur haruslah terlihat rapi meski anda telah selesai memasak, memcuci piring dan melakukan kegiatan lainnya. Salah satu perabot dapur yang harus ada dan penting adalah rak dapur. Karena rak dapur sangat berfungsi untuk tempat...




Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur Kecilmu

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur KecilmuHomeshabby.com -- Dapur yang berukuran kecil memang membuat ruang gerak lebih terbatas. Tapi, anda bisa membuat dapur lebih ringkas jika mengetahui trik dan caranya. Ukuran dapur yang kecil pun akan terasa nyaman dan terlihat lebih luas. Selain di...



6 Model Rak Dinding Dapur Minimalis Modern Terbaru 2021

 6 Model rak dinding dapur minimalis modern terbaru 2021Homeshabby.com -- Membahas tentang bagian dapur tak lengkap dengan kabinet, kitchen set, rak ataupun berbagai dekorasi unik di dalamnya. Selain berguna untuk kegiatan memasak, dapur menjadi tempat penting yang harus ada di dalam rumah. Maka...

6 Inspirasi Dapur Rapi dan Apik Dengan Rak Piring Terasa Luas

6 Inspirasi Dapur Rapi dan Apik Dengan Rak Piring Terasa LuasHomeshabby.com -- Banyak sekali kebutuhan perabot rumah tangga di rumah, terutama bagian dapur. Oleh karena itu, setiap pemilik rumah memastikan agar dapur terlihat rapi meski ukurannya kecil. Sebab barang yang berantakan di dapur dapat membuat...




6 Inspirasi Rak Dapur Yang Membuat Rapi Rumah Anda

 Homeshabby.com -- Penggunaan rak sebagai tempat penyimpanan pada dapur dapat menjadi dekorasi yang cantik selain membuat tampilan rapi. Rak dapur biasanya di gunakan untuk tempat penyimpanan bahan makanan, peralatan dapur hingga koleksi piring kesayangan. Penggunaan rak dapur di rumah bisa anda...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.