6 Inspirasi Dapur Rapi dan Apik Dengan Rak Piring Terasa Luas

6 Inspirasi Dapur Rapi dan Apik Dengan Rak Piring Terasa Luas


Homeshabby.com -- Banyak sekali kebutuhan perabot rumah tangga di rumah, terutama bagian dapur. Oleh karena itu, setiap pemilik rumah memastikan agar dapur terlihat rapi meski ukurannya kecil. Sebab barang yang berantakan di dapur dapat membuat bunda ketika menyiapkan hidangan buka puasa akan merasa tidak nyaman dan malah bisa menimbulkan mood yang kurang bagus.

Dan salah satu kebutuhan di dapur yang penting untuk di gunakan adalah rak piring. Namun, kebanyakan rak piring yang di pilih memiliki ukuran yang besar sehingga dapat memakan tempat yang banyak di area dapur. Apalagi jika desain rak piring yang di miliki kurang menarik.

Nah kali ini homeshabby.com akan membagikan "6 Inspirasi Dapur Rapi dan Apik Dengan Rak Piring Terasa Luas" dengan desain cantik yang dapat memperkuat tampilan dapur semakin terlihat amazing. Tanpa perlu berlama lagi, yuk intip sekilas beberapa inspirasinya di bawah ini!




Dapur rapi dengan rak piring di kabinet dapur

Dapur by : heshom29


Banyak desain rak piring yang bisa anda pilih untuk mengurangi perabot bertumpuk tanpa beraturan. Salah satunya menggunakan rak piring yang tergabung di kabinet dapur seperti ini. Selain hemat ruang, anda bisa memaksimalkan meja dapur untuk keperluan lain seperti tempat bumbu dapur atau hanya di gunakan untuk memotong sayur ketika memasak. Jangan lupa menambahkan aksesoris cantik di dapur, anda bisa membuat penerangan dapur ini lebih maskimal dengan donwlight hingga LED di sekitar kabinet.


Dapur rapi dengan rap piring di kabinet atas yang minimalis


Dapur by : mellyputri

Selain bagian kabinet bawah dapur, anda bisa mencoba kitchen kabinet di atas sebagai tempat penyimpanan piring di rumah.  Anda bisa memaksimalkan penyimpan dengan memilih model dua tingkat yang satu untuk gelas dan bagian bawahnya khusus untuk piring. Jika perabot yang anda miliki cukup banyak, pastikan untuk memiliki ukuran kabinet yang ekstra large agar peralatan lainnya dapat masuk dan tidak membuat dapur bertumpuk. 

Agar terkesan luas, anda bisa memilih inteiror putih minimalis dengan kombinasi warna soft pink untuk nuansa sahbby yang terkesan lebih homey.


Dapur rapi dengan rak piring besi di dalam kabinet

Dapur by : maya_permatasari76


Desain dapur lengkap kitchen set siapa yang tak suka? Untuk rumah kecil ataupun besar tentu pemilikinya mengingingkan dapur dengan kitchen set seperti ini. Apalagi jika tiap detail kitchen setnya di lengkapi perlengkapan sebagai penguat dapur modern. Mulai dari area stove, kitchen kabinet hingga rak piring di dalam kabinet. 

Desain rak piring yang di pilih menggunakan material besi yang unik dengan interior minimalis senada antara kitchen set keseluruhan. Anda bisa memilih model rak piring dengan memanjang ataupun bertingkat yang dapat muat lebih perabot di dapur.



Desain dapur rapi dengan rak piring tempel besi di area sink

Dapur by : imaniaeka

Salah satu mempermudah perkerjaan dapur tanpa harus kerja dua kali adalah memilih penempatan pas sesuai fungsinya. Dan salah salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih rak piring model tempel di  area sink seperti ini. Selain mudah dan portable, anda dapat memastikan jika dapur akan terhindar dari kesan becek di meja dapur. Setelah mencuci piring anda perlu meletakkan piring di atas rak dan airnya tidak akan menetes kemana-mana. Mudah bukan?


Desain dapur rapi dengan rak piring mini yang cantik

Dapur by : betiristi

Penggunaan rak piring untuk dapur ukuran berapapun sebaiknya jangan di tinggalkan. Dengan tampilan dapur yang terlihat lebih modern, interior abu-abu dan hitam di pilih untuk membuat dapur semakin industrial dan classy.  Anda bisa memilih model rak mini dengan material plastik berwarna putih. Letakkan rak piring inii di area sink agar mudah ketika memindahkan peralatan. Pastikan untuk memilih rak piring sesuai dengan kebutuhan agar dapur tidak teralu penuh untuk kegiatan memasak.



Dapur rapi dengan rak piring tempel di dinding

Dapur by : rumah_aila


Masih dengan desain dapur rapi yang terasa luas, mulai dari pemilih model kitchen set ini di pilih kitchen island dengan tambahan meja lain di sekiarnya. Mengusung tema rustic, dapur ini dominan dengan unsur kayu sebagai meja dapur dan kursi makan. Pemilik tak lupa melengkapi perabot dapur dengan rak yang memilih area sink di bagina dinding. Ini sangat membantu pekerjaan dapur lebih ringan, anda perlu memindahkan piring setelah kering ke dalam lemari untuk menghemat tempat.


Itulah beberapa inspirasi dapur dengan rak yang cantik untuk melengkapi perabot di rumah. Semoga inspirasi ini memberikan manfaat untuk anda yang akan merenovasi dapur atau membaut dapur  baru di tahun ini. Amiin

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

6 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set, Lebih Rapi

6 Model rak piring dalam kitchen set, lebih rapiHomeshabby.com -- Kerapian dalam ruang dapur sangat mempengaruhi kegiatan masak di rumah. Selain dengan kitchen set, penyimpanan/storage yang lengkap. Dapur perlu adanya perbedaan untuk perabot masak dan juga alat makan. Selain akan memudahkan pemilik...





6 Model Rak Piring Untuk Dapur Sempit Terkesan Rapi dan Cantik

 Homeshabby.com -- Memiliki dapur dengan ukuran yang mungil tentu akan membuat anda bingung dan frustasi untuk menata perabot yang di miliki. Meskipun dengan space yang terbatas tapi dengan penataan yang baik dan dekorasi yang menarik, area dapur dengan perabot masak dan bahan makanan akan tertata...




6 Ide Kreatif Menata Dapur Kecil Muat Banyak Perabot

  Homeshabby.com -- Hallo semuanya, pada kesempatan ini kami akan memberikan ide kreatif untuk menata dapur kecil yang bisa memuat banyak perabot. Terkadang memiliki ruangan yang kecil membuat anda sedikit frustasi untuk menata barang yang di miliki. Apalagi ibu-ibu sering membeli perabot...




Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur Kecilmu

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur KecilmuHomeshabby.com -- Dapur yang berukuran kecil memang membuat ruang gerak lebih terbatas. Tapi, anda bisa membuat dapur lebih ringkas jika mengetahui trik dan caranya. Ukuran dapur yang kecil pun akan terasa nyaman dan terlihat lebih luas. Selain di...





6 Model Rak Dinding Dapur Minimalis Modern Terbaru 2021

 6 Model rak dinding dapur minimalis modern terbaru 2021Homeshabby.com -- Membahas tentang bagian dapur tak lengkap dengan kabinet, kitchen set, rak ataupun berbagai dekorasi unik di dalamnya. Selain berguna untuk kegiatan memasak, dapur menjadi tempat penting yang harus ada di dalam rumah. Maka...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.