Desain dan Denah Rumah 2 Lantai 5 x 12 M Konsep Sederhana tapi Elegan di Pandang



Homeshabby.com -- Memiliki rumah minimalis yang sederhana tapi tetap memukau merupakan dambaan setiap orang, karena pada dasarnya setiap manusia memiliki keinginan untuk memiliki sebuah rumah hunian yang nyaman dan sedap dipandang. Model rumah minimalis dua lantai merupakaan salah satu pilihan paling favorit, karena memiliki gaya timeless yang membuatnya tidak ketinggalan zaman dan menjadi focal point di bandingkan dengan desain rumah lainnya. Bagi anda yang ingin membangun rumah dua lantai dengan konsep sederhana tapi tetap elegan. Simak lah beberapa inspirasi desain dan denah pilihan homeshabby.com di bawah ini !





Tampak dari depan fasad bangunan terlihat sederhana dengan pemilihan eksterior yang tidak berlebihan. Pada atap genteng dengan bahan beton flat yang tahan dengan perubahan suhu dan penggunaan bata ekspos pada dinding dan pagar rumah memberikan kesan hangat dan keunikan tersendiri pada rumah anda. Meski sirkulasi udara tetap mengalir secara alami namun ruang pribadi pada lantai 2 tetap akan terjaga dengan adanya penggunaan teralis kayu sebagai ganti dinding atau penyekat pada balkon. Konsep desain seperti ini kerap diterapkan pada desain rumah bertema tropis.




Model rumah minimalis dua lantai yang satu ini mengaplikasikan tema elegan sederhana yang serba minimalis dengan palet warna lembut yaitu kombinasi warna cream,putih dan coklat tua. Pemilihan bentuk sofa berkaki dalam ruang tamu akan membuat ruangan semakin terlihat luas di dukung oleh warna putih pada cat dinding. Sebagai tambahan dekorasi, terdapat lukisan abstrak pada salah satu dinding yang menambah ruang tamu terkesan lebih elegan di pandang.




Untuk bagian belakang lantai 1 terdapat kamar tidur utama yang memiliki ukuran yang cukup luas. Dilengkapi dengan bed queen size, lampu meja, serta almari yang sekaligus sebagai rak untuk penempatan tv dan cermin. Konsep desain kamar tidur ini juga masih konsisten dengan ruangan lainnya yang menggunakan aksen kayu berwarna cerah, baik dari parket kayu pada lantai maupun dari rak almari. Desain yang cozy ini dijamin akan membuat anda betah di kamar tidur seharian.



Untuk lantai atasnya, tema model rumah dua lantai ini masih serasi dengan lantai bawahnya walaupun ada sedikit perbedaan warna cat yang di pakai. Terdapat ruang kamar tidur anak yang mengutamakan kenyamanan dengan desain super homey. Kombinasi warna ruangan yang sesuai yaitu, penggunaan warna lembut seperti soft pink dan abu-abu pada dinding dan dekorasi lucu lainnya.  Desain ini sangat cocok untuk menggali kreatifitas anak, hiasan dinding dengan boneka-boneka imut kesukaannya, serta karpet polkadot yang akan membuat anak nyaman dan betah di dalam kamar.



Desain rumah 2 lantai tentunya memiliki sisa lahan kosong di bawah tangga sehingga dapat dimanfaatkan sebagai area dapur berdampingan langsung dengan dinning room. Bentuk dapur dengan kabinet/rak penyimpanan biasanya mengikuti sudut lorong. Namun, jika rumahmu cukup sempit, sebaiknya rak dapur bawah tangga ini dibiarkan terbuka untuk kesan luas. Dengan lokasi dapur yang berada di lorong otomatis jarak antar langit-langit biasanya rendah sehingga anda membutuhkan cooker hood supaya nyaman tanpa gangguan asap di dalam ruangan.





Berikut terlihat jelas desain dan denah baik dari lantai 1 maupun dari lantai 2 beserta ukuran setiap ruangnya, yaitu :
Lantai 1 terdapat carport ukuran 4 x 2,5 m, taman depan 2,5 x 3 m, teras minimalis 2,5 x 1,5 m, ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga 2,5 x 4,5 m, dapur 3 x 2,5 m, kamar mandi luar 2 x 1,5 m, kamar tidur utama pada bagian belakang 3 x 3 m dan terdapat tempat cuci dan jemur pada teras belakang 2 x 3 m. 
Lantai 2 terdapat area santai dan balkon dengan ukuran yang sama 1,5 x 2,5 m langsung masuk menuju mushola berukuran 2,5 x 2,5 m, gudang sebagai tempat penyimpanan 2,5 x 1,3 m, 1 kamar tidur anak pada bagian tengah 2,5 x 2,5 m, 1 kamar tidur anak di bagian belakang dengan ukuran lebih besar 3 x 2,5 m serta 1 kamar mandi luar 2 x 1 ,5 m.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalah rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.