6 Inspirasi Rak Dapur Yang Membuat Rapi Rumah Anda

 


Homeshabby.com -- Penggunaan rak sebagai tempat penyimpanan pada dapur dapat menjadi dekorasi yang cantik selain membuat tampilan rapi. Rak dapur biasanya di gunakan untuk tempat penyimpanan bahan makanan, peralatan dapur hingga koleksi piring kesayangan. Penggunaan rak dapur di rumah bisa anda sesuaikan dengan ukuran nya sehingga tidak memakan tempat dan tetap terlihat rapi. Berikut ini homeshabby.com akan bagikan mengenai inspirasi rak dapur yang membuat rapi rumah anda. Simak ulasan berikut ini ya bund, semoga bermanfaat.




Dapur by : miyasui_store

Material besi yang di gunakan sebagai rak pada dapur ini memberikan kesan yang modern dengan kombinasi perabot tampak senada. Rak besi seperti ini tentu tak perlu di ragukan lagi keawetannya dengan tetap memperhatikan perawatan dari rak itu sendiri. Inspirasi rak dapur seperti ini bisa anda letakkan di area yang mudah terjangkau, sehingga anda tidak perlu kesusahan ketika akan menggunakan peralatan di dapur. Selain akan membuat dapur di rumah terlihat rapi, penggunaan rak dapur seperti ini juga dapat memberikan kesan indah dan terlihat semakin homey.



Dapur by : rumahkuningnyasachilla

Desain dapur yang cantik dan terlihat earthy ini bisa anda terapkan di rumah anda. Selain terlihat rapi dan cantik, penggunaan rak yang di gunakan sebagai penyimpanaan ini membuat area dapur semakin tertata. Material dari rak bisa anda pilih dengan menyesuaikan tema dapur di rumah. Misal saja dengan dapur ini yang memilih penggunaan rak besi agar memiliki ketahanan lama agar tidak perlu mengganti dalam jangka waktu yang dekat. Materialnya pun bisa anda pilih dengan tone berbeda agar membuat area dapur semakin eye catching dan nyaman untuk berkegiatan.



Dapur by : houseofpakiez

Sentuhan rustic dapat terlihat dari penggunaan rak kayu pada dapur ini. Beberapa bahan masakan ataupun bumbu-bumbu di letakkan pada rak yang berada di area terdekat kompor di maksud agar memudahkan untuk mencari. Selain tertata dengan rapi, rak untuk dapur tentu akan memberikan kesan cantik dan membuat anda semakin nyaman berlama-lama di dapur. Jika di rasa penggunaan rak ini kurang untuk menyimpan perabot di dapur, anda bisa menambahkan rak ambalan seperti yang terlihat agar area dapur tetap terlihat bersih.


Dapur by : blossomshabby

Pepaduan material rak dapur dari bahan besi yang tampak elegan dengan warna hitam ini bisa anda coba letakkan di area sink pada dapur di rumah. Selain akan membuat area dapur tertata lebih rapi, anda juga tidak perlu khawatir jika dapur akan basah karena tetesan air ketika mencuci piring dan alat masakan lainnya. Inspirasi rak dapur seperti ini tentunya akan membuat area semakin eifisen dan fungsional. Anda juga perlu memperhatikan penggunaan furniture pada dapur dengan melihat ukuran yang ada.


Dapur by : rumah_kusuka

Memiliki ukuran dapur yang minimalis tentunya akan membuat pemilik cukup kesulitan dalam hal penataaan. Namun tak salah jika desain dapur di rumah anda tambahkan beberapa furniture seperti rak hingga kabinet sebagai tempat penyimpanan agar tertata lebih rapi. Seperti pada dapur kali ini yang menambahkan rak ambalan di area dinding untuk menambah space penyimpanan. Selain itu, pemilik juga menambahkan rak-rak an untuk tempat perabot masak agar lebih rapi dari material besi.


Dapur by : idemu.idn

Kabinet yang terkesan fungsional pada dapur ini tampak estetik dengan material kayu terlihat guratannya lebih natural. Rak yang terkesan terbuka ini menambahkan material kaca untuk memudahkan anda ketika akan mencari bahan masakan ataupun peralatan. Inspirasi rak dapur ini bisa anda pilih jika menyukai gaya kontemporer dan terkesan kekininan. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.