Desain dan Denah Rumah Impian Keluarga Ukuran 6 x 20 M, 3 Kamar Tidur + Mushola yang Terkesan Elegan

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah keluarga yang nyaman, elegan dan cantik adalah idaman setiap pasangan suami istri. Tidak heran banyak orang suka bingung mencari inspirasi desain rumah yang paling sesuai selerai. Rumah impian keluarga bervariasi bagi setiap individu, yang paling utama yaitu kapasitas ruang yang cukup untuk memberikan kenyamanan dan sebuah tempat berkumpul keluarga setelah melepas lelah. Kali ini Homeshabby.com menghadirkan inspirasi desain dan denah rumah impian keluarga berukuran 6 x 20 m dengan 3 kamar tidur dan mushola yang terkesan elegan untuk ditinggali. Siap untuk menyimak lebih lanjut ? Jangan lupa colek suami tercinta ya !


 

Tampak fasad rumah berukuran 6 x 20 m

Pada bagian fasad yang cenderung lebih simple dan modern ini banyak di cari dan disukai pasangan muda. Bangunan bergaya minimalis modern dengan tanpa pagar yang membuat halaman terlihat begitu luas dengan lantai carport dari paving block semen yang dipadukan dengan batuan alam serta penghawaan dari taman minimalis di sebelah kiri, tampilan teras yang terkesan classy berkat penggunaan bahan material marmer pada keramik dan pilar teras dari paving batu alam membuat suasana rumah begitu asri dan terkesan cozy. 

Untuk mendapatkan nuansa hunian impian yang elegan, anda dapat mengaplikasikan aksen granit pada sebagian sisi dinding eksterior sehingga akan nampak seimbang dengan kusen kayu yang alami. Bagian carport di lindungi oleh canopy berbahan besi hollow putih agar terhindar dari hujan maupun panasnya matahari secara langsung.


 

Tampak bagian atap rumah ukuran 6 x 20 m 

Bangunan rumah yang seluas 6 x 20 m membentuk atap yang memanjang ke belakang, membuat fasad di bagian depan akan terkesan lebih ramping dan minimalis. Penggunaan model atap limasan yang unik dan modern dengan genteng beton flat memiliki daya tahan kuat yang paling tinggi terhadap lingkungan, akan terbebas dari kebisingan dan suhu udara yang terlalu panas ataupun dingin, sehingga cocok untuk rumah beriklim tropis dan lokasi rumah yang berada di pinggir jalan raya sekalipun. Sedangkan untuk bagian belakang, dibiarkan terbuka tanpa penggunaan atap agar area outdoor ruang cuci jemur bisa sebagai akses masuknya cahaya dan udara natural ke dalam rumah.


Tata letak ruang pada desain rumah 6 x 20 m 

Nampak lebih detail mengenai pembagian ruang pada desain rumah elegan ini, posisi 3 kamar tidur yang berdampingan di sebelah kanan bertujuan agar lebih mendapatkan penghawaan udara lebih maksimal, baik di bagian depan maupun belakang rumah yang menyatu dengan area outdoor dari bukaan jendela yang lebar, sehingga suasana kamar yang berukuran terbataspun menjadi lebih homey dan tentunya kualitas tidur juga lebih baik. 

Sedangkan untuk penempatan mushola bisa di posisikan di bagian ruang tengah, dekat bathroom ataupun area public agar memudahkan anda dalam beraktifitas atau bisa digunakan untuk tamu yang berkunjung jika ingin sekedar beribadah di dalam rumah anda. Sehingga privasi anda juga lebih terjaga dan tidak mengganggu anggota keluarga lainnya. 


 

Denah ruang rumah ukuran 6 x 20 m

Bagian depan terdapat carport berukuran 3 x 4,5 m, taman dan motorport 2,7 x 2,5 m, teras depan 2 x 2,7 m. Masuk ke area interior terdapat area public yaitu ruang tamu dengan bukaan pintu utama yang lebar berukuran 3,5 x 2,7 m, family room 4,5 x 2,7 m, mushola 1,5 x 2 m dan area kitchen dan dining room 4 ,5 x 2,7 m. Sedangkan bagian sebelah kanan digunakan untuk 3 kamar tidur yang berdampingan mulai dari bagian depan berukuran 3 x 3 m bisa anda gunakan sebagai bedroom kids, master bedroom di bagian tengah berukuran 4,5 x 3 m dan bathroom di bagian tengahnya. Kamar tidur anak yang kedua berada di bagian belakang 3 x 3 m dan bathroom luar 2 x 1,5 m.Terdapat area outdoor yang bisa anda manfaatkan sebagai area laundry dan jemur seluas 2 x 6 m.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Noman_desainrumah