Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur Kecilmu

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur Kecilmu

Homeshabby.com -- Dapur yang berukuran kecil memang membuat ruang gerak lebih terbatas. Tapi, anda bisa membuat dapur lebih ringkas jika mengetahui trik dan caranya. Ukuran dapur yang kecil pun akan terasa nyaman dan terlihat lebih luas. Selain di sibukkan dengan kegiatan memasak, dapur memiliki berbagai perabot kecil hingga besar yang perlu adanya ruang penyimpanan.

Seperti mini pantry untuk bahan makanan, lemari ataupun kabinet sebagai penyimpanan alat dan bahan masak. Rak untuk dapur juga bisa di fungsikan untuk tempat apapun di dalam dapur. Nah agar lebih ringkas dalam menata rak dapur yang multifungsi. Homeshabby.com telah menyiapkan "Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur Kecilmu" simak ulasan di bawah ini ya!




Rak dapur di area sink untuk dapur bentuk L

rimagine. home

Cara pertama yang perlu anda lakukan untuk membuat dapur terlihat lebih luas meski ukurannya kecil adalah memilih dapur bentuk l seperti ini. Selain akan muat dan ruang gerak lebih bebas, pemilihan perabot seperti rak bisa anda maksimalkan. Rak yang digunakan untuk penyimpanan alat makan, serta perabot masak lainnya bisa anda tempatkan di sink untuk meminimalisir arae basah di dapur. 


Ide rak ambalan untuk dapur tanpa kitchen set

noselandancen

Agar maksimal di tiap detail ruangan, dapur yang kecil bisa anda ubah dengan kesan yang luas. Salah satunya menggunakan rak ambalan sebagai pengganti kitchen set yang cukup efisien untuk penyimpanan sebagai bahan dan alat makanan. Butlah model tangga dengan jenis penyimpanan yang berbeda. Pastikan untuk memilih material rak yang kuat agar awet dan tahan lama. Bergaya rustic minimalis, penggunaan rak ambalan untuk dapur kecil ini sangat terlihat stylish dan ringkas.


Ide rak dapur dari railing jendela yang membuat sirkulasi lancar

ladilaoctavia

Selain fungsional untuk sirkulasi udara di area dapur, memasang jendela sangatlah bermanfaat jika tahu kegunaannya. Anda bisa menambahkan railing dapur untuk menggantungkan beberapa alat dapur seperti cutting board hingga dekorasi dapur lebih estetik. Pilih juga bagian dinding untuk memasang rak tempel, agar ruang dapur lebih ringkas dan terlihat fungsional.



Ide rak gantung fungsional untuk semua alat dan bahan masak

ferra_nargess

Dalam menentukan desain dapur yang apik, anda perlu mempertimbangkan ukuran dan juga penataannya. Memilih bentuk L yang cukup maksimal sebagai ruang gerak, anda tak hanya bisa memanfaatkan bagian kitchen kabinet saja. Memilih dinding untuk rak gantung, anda bisa meletakkannya di dekat sink sebagai tempat setelah mencuci piring ataupun bahan makanan. Terakhir agar lebih terang, pasang lighting di sekitar kitchen untuk membuat dapur lebih terlihat nyala dan mudah untuk berkegiatan.


Ide rak dapur terbuka untuk dapur kecil yang minimalis

elokishara

Jika dapur anda berada di ruang yang kecil, sempit dan terlihat sesak. Penggunaan rak terbuka model gantung ini bisa jadi pilhannya. Desainnya pas dan muat untuk sebagai bahan ataupun alat masak, anda bisa memilih model panjang mengikuti ukuran ruang. Meski tanpa adanya kitchen kabinet, penyimpanan tetap ringkas, anda bisa menyimpan perabot yang ukurannya besar di dalam gudang ataupun lemari dapur yang ada di rumah.


Ide rak dapur gaya rustic yang rapi

dhikasari

Bukan masalah ukurannya yang kecil, penataan ruang di dapur akan terlihat rapi seperti ide dapur ini. Memaksimalkan ruang kitchen kabinet, pemilik juga memanfaatkan area dinding stove hingga sink untuk menempatkan rak tempel seperti yang terlihat. Lebih ringkas lagi jika anda memilih area dapur ini dengan model meja yang fungsional sebagai ruang makan serta penyimpanan di area kabinetnya. Tambahkan dengan lemari model terbuka yang tersusun rapi seperti rak, anda bisa menggunakannya sebagai penyimpanan perabot hingga bahan makanan. 



Ide rak dapur sudut dengan jendela besar lebih segar

anisanizamy

Terakhir dari ide rak dapur berikut ini cukuplah terbuka dari bagian jendela untuk membuat iluasi ruang terlihat lebih luas. Tetap memaksimalkan area sudut dapur, kabinet ambalan terbuka ini di pasang sebagai ruang yang lebih fungsional dan ringas. Dengan cara tak terbatas, anda bisa memilih rak model terbuka gantung warna hijau untuk penyimpanan dekorasi gelas cantik rapi dan manis.


Itulah kumpulan ide rak dapur multifungsi yang cukup di perhatikan untuk ruang dapur ukurannya kecil. Buatlah dapur terlihat lebih nyaman, praktif dan efisien untuk kegiatan masak yang lebih meyenangkan. Semoga ide di atas bisa di terapkan untuk rumah kecil anda  dan selamat mencoba idenya :)


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga:

6 Ide Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Yang Bagus

6 Ide Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Yang BagusHomehsbby.com -- Dapur yang nyaman akan memberikan kenyamanan untuk melakukan kegiatan di dapur tanpa rasa was-was. Itu semua, tentu perlu perencanaan yang matang mulai dari pemilih konsep interior, material yang di gunakan hingga finishing akhirnya....





Trend Terbaru Gambar Dapur Minimalis 2 x 1 Cocok Untuk Rumah Type 36

Trend Terbaru Gambar Dapur Minimalis 2 x 1 Cocok Untuk Rumah Type 36Homeshabby.com -- Bingung mencari inspirasi dapur minimalis ukuran 2 x 1 untuk rumah type 36? Yuk simak ulasan berikut tentang "Trend terbaru gambar dapur minimalis 2 x 1 cocok untuk rumah type 36" yang bisa menjadi bahan referensi...




6 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set, Lebih Rapi

6 Model rak piring dalam kitchen set, lebih rapiHomeshabby.com -- Kerapian dalam ruang dapur sangat mempengaruhi kegiatan masak di rumah. Selain dengan kitchen set, penyimpanan/storage yang lengkap. Dapur perlu adanya perbedaan untuk perabot masak dan juga alat makan. Selain akan memudahkan pemilik...




Inspirasi Terbaru Desain Dapur, Gorden Kolong Dapur Minimalis Mempercantik Dapur

Inspirasi Terbaru Desain Dapur, Gorden Kolong Dapur Minimalis Mempercantik DapurHomeshabby.com -- Saat ini dapur bukan menjadi tempat masak saja. Namun kegiatan lain bisa anda lakukan di dapur seperti makan ataupun sekedar berkumpul dengan keluarga terdekat. Agar nyaman, tentu dapur perlu memiliki penataan...




6 Model Rak Dinding Dapur Minimalis Modern Terbaru 2021

 6 Model rak dinding dapur minimalis modern terbaru 2021Homeshabby.com -- Membahas tentang bagian dapur tak lengkap dengan kabinet, kitchen set, rak ataupun berbagai dekorasi unik di dalamnya. Selain berguna untuk kegiatan memasak, dapur menjadi tempat penting yang harus ada di dalam rumah. Maka...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.