6 Gambar Rak Dapur Minimalis, Bikin Dapur Mu Tambah Elegan

6 Gambar Rak Dapur Minimalis, Bikin Dapur Mu Tambah Elegan

Homeshabby.com -- Dapur haruslah terlihat rapi meski anda telah selesai memasak, memcuci piring dan melakukan kegiatan lainnya. Salah satu perabot dapur yang harus ada dan penting adalah rak dapur. Karena rak dapur sangat berfungsi untuk tempat penyimpanan bahan makanan, alat dapur dan juga alat makan. Penggunaan rak dapur pastikan anda pilih model dan bentuk berbeda dengan fungsi yang berbeda pula. Beberapa rak dapur minimalis yang bisa jadi rekomendasi untuk anda telah di rangkum dalam "6 Gambar Rak Dapur Minimalis, Bikin Dapur Mu Tambah Elegan" dengan desain apik menarik cocok untuk dapur minimalis mu di rumah. Yuk simak ulasan di bawah ini!


Gambar rak dapur minimali dari almunium model tempel


Dapur by : yuliaulva

Untuk memilih rak di dapur, pertama anda harus memastikan kegunaannya untuk apa. Selain mempertimbangkan modelnya yang cantik dan unik, anda juga bsia menyesuaikan ukuran rak untuk dapur di rumah. Gambar rak dapur minimalis ini, pemilik memilih dari bahan aluminium dengan model tempel di area dinding sink. Anda bisa menaruh perabot makan dan lainnya setelah di cuci tanpa harus membuat seisi dapur becek karena tetesan air.


Gambar rak dapur minimalis model gantung dari besi

Dapur by : ruriaristata

Gambar rak dapur minimalis berikut ini memilih material besi yang terkesan modern dan lebih awet tahan lama. Model gantung di pilih sebagai tempat perabot masak seperti spatula, sendok sayur, serok hingga saringan bisa anda tempatkan disini.  Agar tak membuat dapur terlihat penuh, tambahakan juga dengan rak lain yang khusus untuk piring dan juga bumbu dapur untuk memudakan ketika bersih-bersih seusai memasak. Anda bisa menaruh beberapa dekorasi cantik dengan tanaman hias yang segar dan membuat suasana dapur lebih hidup.


Gambar rak dapur minimalis dua tingkat untuk alat makan


Dapur by : erry.huisje

Tampilan dapur yang clean look ini sayang jika penataan dan dekorasi yang dipilih kurang menarik. Anda bisa memulai dari pearabot masak dengan menggunakan rak khusus. Misalnya untuk bumbu dapur, rak untuk alat makan sendok, pisau garpu dan juga khusu untuk piring dengan model dua tingkat. Penataan yang rapi juga penting di perhatikan, manfaatkan area bagian bawah kabinet sebagai tempat penyimpanan agar tak terlihat kosong. Anda juga bisa memilih rak dapur dari bahan besi ataupun almunium yang cenderung kuat dan tahan lama. Untuk memberikan kesan natural, anda bisa memilih rak dari bahan kayu yang lebih estetik dan terkesan look earthy.


Gambar rak dapur minimalis model rumah mini

Dapur by : andilafebriaulfa

Desain dapur minimalis yang modern ini menggunakan mini bar yang fungsional untuk ruang makan sekaligus. Walaupun tanpa menggunakan kitchen kabinet, ruang penyimpanan tetap maskimal mulai dari penggunaan rak ambalan yang tersisi untuk bumbu dapur. Dan juga rak khusus untuk alat makan model rumah ini. Sudah rapi dan bersih, anda bisa memberikan kesan estetik untuk membaut suasana masak lebih nyaman dengan dekorasi rotan ataupaun tanaman hias yang segarkan suasana.


Gambar rak dapur minimalis dari besi hitam yang elegan

Dapur by : ukieshome

Perpaduan material dapur yang terlihat cantik, modern dan elegan ini terlihat indah dan membuat suasana masak lebih menyenangkan. Model kitchen set letter L di pilih untuk memberikan dapur lebih fungsional. Serta penggunaan kitchen kabinet untuk memaksimalkan penyimpanan. Anda juga perlu menamabahkan perabot tambahan lain seperti rak khusus untuk alat makan dari besi hitam yang elegan. Efisiensikan bagian backsplash dengan menambahkan rak ambalan yang fungsional untuk bumbu masakan.


Gambar rak dapur minimalis dengan pipa model ambalan

Dapur by : rickysudrajad



Gambar rak dapur yang terakhir ini cukup menarik dan kreatif, pemilik menggunakan material pipa yang di gunakan sebagai rangka rak dapur. Anda bisa membuatnya sendiri dengan memotong ukuran yang diinginkan serta memasangkan socket pipa untuk menggabungkan kedua sisi. Anda bisa menggunkan material multiplek untuk meja rak yang cukup efisen di mudah di temui di banyak tempat. Model rak dapur minimalis seperti ini tentunya mudah untuk dibuat sendiri dengan bantuan suami. Tertarik bund?




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur Kecilmu

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur KecilmuHomeshabby.com -- Dapur yang berukuran kecil memang membuat ruang gerak lebih terbatas. Tapi, anda bisa membuat dapur lebih ringkas jika mengetahui trik dan caranya. Ukuran dapur yang kecil pun akan terasa nyaman dan terlihat lebih luas. Selain di...




6 Model Rak Dinding Dapur Minimalis Modern Terbaru 2021

 6 Model rak dinding dapur minimalis modern terbaru 2021Homeshabby.com -- Membahas tentang bagian dapur tak lengkap dengan kabinet, kitchen set, rak ataupun berbagai dekorasi unik di dalamnya. Selain berguna untuk kegiatan memasak, dapur menjadi tempat penting yang harus ada di dalam rumah. Maka...





6 Inspirasi Dapur Rapi dan Apik Dengan Rak Piring Terasa Luas

6 Inspirasi Dapur Rapi dan Apik Dengan Rak Piring Terasa LuasHomeshabby.com -- Banyak sekali kebutuhan perabot rumah tangga di rumah, terutama bagian dapur. Oleh karena itu, setiap pemilik rumah memastikan agar dapur terlihat rapi meski ukurannya kecil. Sebab barang yang berantakan di dapur dapat membuat...




6 Inspirasi Rak Dapur Yang Membuat Rapi Rumah Anda

 Homeshabby.com -- Penggunaan rak sebagai tempat penyimpanan pada dapur dapat menjadi dekorasi yang cantik selain membuat tampilan rapi. Rak dapur biasanya di gunakan untuk tempat penyimpanan bahan makanan, peralatan dapur hingga koleksi piring kesayangan. Penggunaan rak dapur di rumah bisa anda...





6 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set, Lebih Rapi

6 Model rak piring dalam kitchen set, lebih rapiHomeshabby.com -- Kerapian dalam ruang dapur sangat mempengaruhi kegiatan masak di rumah. Selain dengan kitchen set, penyimpanan/storage yang lengkap. Dapur perlu adanya perbedaan untuk perabot masak dan juga alat makan. Selain akan memudahkan pemilik...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.