6 Dekorasi Rumah Sederhana Yang Nggak Murahan!

6 Desain Rumah Sederhana Yang Nggak Murahan!

Homeshabby.com -- Rumah yang tidak terlalu besar tidak selalu tampak mewah dan rumah yang ukurannya kecil bisa jadi lebih mewah dari rumah yang ukurannya besar. Besar kecilnya sebuah rumah tidak selalu identik dengan kemewahan. Agar menjadi desain mewah yang nggak murahan, dengan dekorasi yang tepat akan terlihat elegan, cantik dan menyenangkan. Dengan memiliki rumah yang berukuran sederhana, anda bisa menyulap interior ruang terlihat menawan atau dengan kata lain "semakin mewah". Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya anda perlu beberapa cara agar interior rumah semakin nyaman untuk di gunakan. Yuk intip 6 Desain Interior Rumah Sederhana Yang Nggak Murahan! di bawah ini!


Konsep open plan untuk memberikan ruang terlihat lebih luas, simpel tapi airy

homeof zhakia

Ukuran ruang yang tidak terlalu besar seperti ruang tamu, ruang keluarga bisa di ubah dengan menggunakan konsep open plan. Tanpa harus menggunakan pembatas/partisi ruang seperti ini di yakini membuat ruang terlihat lebih lega. Meski kecil, penataan ruang perlu di tata rapi dan dengan desain yang cantik. Gunakan interior minimalis serba putih serta tambahkan funriture senada yang akan menyeimbangakn visual ruang. Desain ruang open plan seperti ini bisa di jadikan untuk ruang keluarga yang menyatu dengan ruang tamu tanpa meninggalkan fungsinya masing-masing.


Satu set meja makan tema monokrom yang mewah

ayu_tonmewwen

Dekorasi rumah sederhana yang nggak murahan ini menggunakan tema monokrom meski dengan ukuran yang kecil. Memilih area di tengah ruang dengan aksen karpet bulat yang memberikan privasi intim, ruang makan ini cantik dengan satu set meja balutan kain motif monokrom. Terlihat simpel tapi tidak berlebihan, anda perlu menambahkan dekorasi dinding dengan tulisan yang menunjukan ruang makan pada umumnya. Kreasikan juga dengan tanaman hias serta vas bunga di tengah meja agar tampilan ruang semakin menawan.


Minimalis dengan lighting cantik 

mylittletinyhousee

Menunjukan kreativitas ketika mendekorasi rumah sederhana tidaklah sulit. Cukup fokuskan pada satu bagian agar menjadi focal point yang cantik. Salah satunya di ruang tamu ini. Melengkapi furniture sofa dengan coffee table bahan kayu, dominana gaya Skandianvia di pilih untuk kesansederhanan yang fungsional. Sebagai ruang pertama di rumah dengan fungsional tinggi, jangan abaikan penerangan di ruang  ini untuk mendapatkan kesan nyaman dan hangat. Anda bisa menggunakan lighting di sudut ruang dengan nyala terang untuk membuat ruang lebih tertata dan terlihat rapi.


Interior gelap sebagai dekorasi mewah


rumah_home2

Sederhana dan nggak murahan bukan berarti dekorasi rumah di biarkan apa adanya tanpa sentuhan yang cantik dan nyaman. Apalagi jika ruang tersebut adalah ruang keluarga yang perlu kehangatan dan kenyamanan untuk berkumpul bersama. Maka perlu adanya sedikit sentuhan menarik. Menggunakan interior gelap abu-abu di bagian dinding, anda bisa memilih sofa senda dengan karpet yang condong ke tema monokrom. Tanpa berlebihan, cukup dekorasikan bagian dinding dengan walldecor motif floral ataupu tropical yang mempermanis ruang semakin estetik. Lengkapi juga dengan TV yang membuat suasana berkumpul lebih santai dan nyaman.


Dapur kitchen island klasik minimalis menggunakan lantai parket

rumahbiasabiasasaj

Area di dalam rumah selanjutnya yang memiliki fungsional penting untuk menyiapkan hidangan dan mengekspresikan kreativitas dalam hal memasak adalah dapur. Tingkat ketidakteraturan di dapur yang cukup tinggi terkadang membuat pemilik berupaya dalam penataan ruangnya. Mulai dari penggunaan kitchen kabinet, mini pantry hingga memasang rak. Anda bisa melengkapi penyimpanan tersebut dengan memilih model kitchen set island yang masih memiliki satu tambahan meja di tengah ruang. Walapaun terkesan simple, desain seperti ini membuat interior lebih mahal dan tidak murahan. Untuk membuat kenyamanan ketika berkegiatan dan tidak mudah jatuh, flooring lantai parket bisa di pilih agar kontras warna lebih tertatur dan eye-catching.





 Kamar mandi dengan keramik motif stamford

dwi_insiy

Dekorasi rumah sederhana yang selanjutnya ini di piliha area kamar mandi. Ukurannya yang hanya 1.5 x 1.5 m membuat kesan kamar mandi terlihat sempit. Namun untuk menyiasati kamar mandi terlihat luas, gunakan interior putih minimalis dengan kermaik asken bata ekspose. Selain itu ubah sisi dinding lainnya menggunakan keramik stamford dengan warna cerah yang dapat membaut tampilan kamar mandi lebih berwarna. Lengkapi juga dengan lantai tegel tekstur kasar anti slip yang dapat memberikan kenyaman di kamar mandi.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masih Jadi Trend Sepanjang Tahun Ini

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masik Jadi Trend Sepanjang Tahun IniHomeshabby.com -- Pandemi yang berkepanjangan memungkinkan berdampak pada tren dekorasi rumah di tahun 2021 ini. Apalagi kegiatan yang berlangsung sering di lakukan di rumah mulai dari bekerja belajar hingga kegiatan kecil seperti olahraga. ...





7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa Luas

7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa LuasHomeshabby.com -- Perihal menata rumah yang ukurannya kecil perlu banyak trik dengan interior yang tepat. Bisa saja ukuran yang kecil terlihat luas jika penataan dan dekorasinya tepat. Sebaliknya, bisa juga ukuran ruang yang besar malah sempit...




Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!

 Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!Homeshabby.com -- Memiliki rumah type 36 tentunya tidak akan memiliki visual yang semewah seperti rumah tipe besar pada umunyan. Namun dengan kreatifitas anda bisa membuat dekorasi yang terampil dengan penerapan elemen dekoratif yang...



6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong Bolong!

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong BolongHomeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil bukanlah suatu masalah yang dapat merugikan pemilik. Justru anda bisa berkreasi pada interior atauapun eksteriornya dengan dekorasi yang murah dan mudah untuk di terapkan...



6 Tips Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

6 Tips dekorasi rumah kecil agar terlihat luas Homesabby.com -- Memiliki budget minim untuk membeli tanah ukuran besar? Anda bisa mengakali dengan membeli tanah ukuran sedang bahkan kecil untuk meminimalisir budget. Dan tentunya ini akan berpengaruh pada bangunan yang akan di bangun.Namun tak perlu...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.