Rumah Gaya American Farm House dengan Interior Warm Wood yang Homey

Rumah Gaya American Farmhouse dengan Interior Warm Wood yang Homey



Homeshabby.com -- Mengadaptasi gaya baru untuk desain rumah ala pedesaan di Amerika Serikat dapat dengan menggunakan konsep ala farmhouse. Desain rumah gaya farmhouse biasanya akan memiliki detail dekorasi yang menonjol dari bagian fasad hingga interiornya. Jika anda ingin berminat untuk mendesain rumah baru yang modern, simak Rumah Gaya American Farmhouse dengan Interior Warm Wood yang Homey di bawah ini:


Tampak sisi fasad




Detail sisi fasad rumah ini menggunakan material papan kayu yang sering jadi pilihan utama sebagai konstruksi rumah farmhouse. Dengan warna pink pucat serta kombinasi abu-abu dan putih membuat hunian tampak detail dan semakin eye-catching. Presisi hunian ini semakin jelas dengan aksen genteng tanah liat finishing glossy yang tampil harmonis. Karena mengusung American farmhouse, rumah ini juga tampak lebih mencolok dengan bunga hias di sekitar rumah.


Interior sudut ruangan


Pada interior ruang gaya farmhouse ini, anda bisa memilih konsep interior scandi minimalis yang menggunakan warna beige natural serta aksen rotan pada perabot yang digunakan. Desain sudut ruang yang ringkas hanya menggunakan kursi goyang lengkap bantalan. Penempatan di dekat jendela ruangan memberikan efek cahaya yang maksimal sehingga sangat tepat jadi area baca.


Desain dapur rumah


Interior farmhouse scandi cukup di dominasi warna natural beige dengan fungsional ruang yang maksimal. Pada ruang dapur ini, pemilik menggunakan model dapur minimalis bahan cor dan menyisakan bagian kolong. Namun penataan dan pemilihan aksesorisnya yang menarik membuat ruang dapur jadi lebih modern. Terdapat satu area meja bar lengkap kursi bisa jadi tempat makan atau sekedar ngeteh di pagi hari.


Sudut dapur  fungsional


Jika anda memang memiliki ruang dapur dengan ukuran yang minim, sebaiknya  menggunakan tiap area di dapur tak terkecuali bagian sudut sebagai tempat yang berguna. Area ini bisa jadi spot simpan untuk bumbu dapur atau perabot kecil lainnya. Berkat jendela ruangan, dapur jadi lebih segar tanpa cooker hood. Tambahkan satu dekorasi bunga hias dengan vas bunga cantik agar semakin impressive.



Kamar tidur minimalis 




Masih dengan ruangan lain yang tidak kalah pentingnya untuk tempat istirahat, kamar tidur ini tetap serasi dengan interior lainnya warna natural beige. Konsep kamar tidur minimalis dapat anda terapkan pada rumah farmhouse yang akan memberikan kesan luas jika ukurannya kecil dan tampak lebih lapang. Tempatkan beberapa aksen dekorasi pada bagian dinding agar kamar ini tidak kalah menarik.


Dinding kamar mandi yang cantik



Mempertimbangkan dekorasi untuk kamar mandi juga sangat diperlukan. Selain dapat meningkatkan kenyamanan pemilik, juga memberikan kesan nyaman saat berada di dalam kamar mandi. Anda bisa menggunakan desain atau dekorasi yang bertema sama antara ruangan lain. Sertakan juga dengan rak display untuk dekorasi tambahan serta tanaman hias untuk memberikan kesegaran dan menghalau bau tak sedap.



Laundry room



Area kecil yang berada di luar kamar mandi ini akan tetap menarik meski ukurannya sempit. Tempatkan rak display untuk menyimpan semua peralatan bersih-bersih termasuk sabun cuci baju. Percantik area ini dengan dekorasi tanaman hias atau pemilihan warna cat dinding yang sedikit mencolok misalnya kuning, pink atau hijau agar membuat kegiatan lebih semangat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : mawarivaie


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.