Inspirasi Rumah Tumbuh - Interior Bertahap yang Nyaman dan Cantik

Inspirasi Rumah Tumbuh - Interior Bertahap yang Nyaman dan Cantik


Homeshabby.com -- Membangun rumah untuk beberapa orang perlu tahapan saat membangunnya, seperti mengumpulkan budget terlebih dahulu untuk mencicil tanah, hingga tahapan saat mulai rumah mulai di bangun. Seperti inspirasi kali ini yang dapat anda jadikan contohnya untuk mendesain fasad hingga interiornya.  Dengan kerja kerja sepasang suami istri, rumah ini tidak langsung jadi dalam satu waktu namun memiliki perkembangan tahun ke tahun. Simak Inspirasi Rumah Tumbuh - Interior Bertahap yang Nyaman dan Cantik di bawah ini: 



Tampak fasad rumah


Inilah tampilan fasad rumah tumbuh dari bagian depan. Pemilihan eksterior yang cukup netral dengan dua kombinasi warna abu-abu dan beige memberikan tampilan yang lebih modern. Rumah ini sudah dilengkapi pagar untuk mengamankan semua aset berharga yang berada di area carport. Pagar rumah ini mengkombinasikan dua material yaitu, dinding bata untuk pagar permanen dan pagar besi perforated sebagai akses keluar masuk agar lebih mudah. 


Ruangan dengan konsep open plan


Interior pada rumah ini mungkin masih terlihat sederhana karena pemilik lebih mengutamakan fungsional ruang dan hunian yang fix telah jadi. Sehingga ruangan ini dibuat konsep open plan antara ruang makan di bagian samping. Interior natural beige dengan perabot sofa yang senada dipilih supaya tampilan ruang lebih menarik. Dekorasinya pun juga tidak begitu meriah sebagai upaya untuk membuat kesan luas pada ruangan. 


Inspirasi desain dapur minimalis


Kelengkapan area pada rumah ini tidak tertinggal ruang dapur yang desainnya minimalis. Tampilan lebih simpel dengan penggunaan warna biru yang tenang. Bentuk dapur island minimalis modern ini melengkapi ruangan sekaligus dengan meja mini bar agar fungsional untuk ngeteh bersama suami. Anda bisa menambahkan aksen dekorasi pada sudut ruang menggunakan tanaman hias agar lebih menyegarkan.


Ide ruang makan di area belakang



Ruang makan ini diletakkan di area belakang rumah yang berdekatan dengan taman dan juga tempat bermain kucing. Desain ruang makan pada rumah ini hanya menggunakan meja multiplek dan kursi PVC untuk 4 anggota keluarga. Desainnya yang masih bernuansa biru memberikan efek tenang dan ruangan nyaman. Karena area ini dibuat open space, sirkulasinya tidak perlu dikhawatirkan.


Area bermain kucing



Bagi pecinta kucing, menempatkan area bermain kucing di sekitar rumah dapat anda coba buat. Seperti yang terlihat, area bermain kucing ini di tempatkan masih dalam satu lingkup ruang makan dan void area. Gunakan kabinet atau semacam panel kayu yang ditempatkan pada bagian dinding agar memudahkan anabul saat bermain.


Void area dan area belakang rumah



Rumah ini memiliki satu space yang berada di area belakang untuk void area yang bisa jadi spot taman rumah atau area laundry room. Dengan ukuran yang kecil memanjang anda bisa menggunakan flooring anti slip dengan tekstur sedikit kasar supaya lebih aman. Lengkapi ventilasi besar atau alihkan penggunaan atap kaca supaya udara di sekitar bisa silih berganti.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : omahku.dewe



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.