Inspirasi Rumah Industrial yang Keren 2 Lantai dengan Kombinasi Material Kuat

 

Inspirasi Rumah Industrial yang Keren 2 Lantai dengan Kombinasi Material Kuat


Homeshabby.com -- Rumah  2 lantai banyak diminati para milenial karena dari segi desainnya yang unik dan estetik, rumah 2 lantai kali ini menerapkan konsep industrial yang menggunakan material asli untuk bangunannya. Selain itu, dari sisi interior yang apik anda bisa menerapkan beberapa kombinasi ruang modern seperti kafe, mini bar hingga sudut ruang yang fungsional. Ulasan detailnya, anda bisa simak Inspirasi Rumah Industrialis yang Keren 2 Lantai dengan Kombinasi Material Kuat di bawah ini:


Fasad rumah industrial dengan nuansa abu-abu



Fasad rumah industrial 2 lantai kali ini tampak sederhana dengan detail yang unik. Menggunakan nuansa abu-abu pada dindingnya serta kombinasi material woodplank untuk tampilan yang lebih sederhana. Untuk melindungi rumah, anda bisa menerapkan pagar laser cutting jika memungkinkan sebagai privasi penghuni rumah. Dengan sedikit aksen dinding roster pada secondary skin, rumah ini terlihat semakin unik.



Inspirasi teras minimalis dengan lantai monokrom



Mengulas bagian terasnya, rumah industrial ini mendesain teras dengan tampilan simple yang estetik. Lantai motif monokrom hanya diaplikasikan pada area tengah saja dengan kombinasi furniture besi solid yang elegan. Dinding teras pun dibiarkan dengan polesan semen yang tidak merata sehingga kesan industrial pun semakin terasa.


Ruang tamu yang elegan



Interior ruang tamu rumah indsutrial ini menggunakan dominasi warna hitam glossy pada sofa dan juga kursi PVC. Dekorasi yang cukup estetik ditampilkan dari bagian lantai dengan karpet motif monokrom serta cushion yang dipilih warna kontras agar semakin menawan. Selain itu, langit-langit ruangan masih terlihat struktru plat bondek yang sengaja diperlihatkan agar lebih unik.



Void area rumah


Memasuki bagian dalam pada rumah, desain interiornya dibuat dengan komplit menerapkan beberapa unsur modern bergaya industrial menggunakan warna abu-abu yang dominan. Void area disekitar tangga memberikan efek cahaya yang maksimal untuk masuk ke dalam ruangan dengan kanopi kaca serta hollow besi yang kuat.


Desain tangga rumah bentuk  L



Model tangga pada rumah indsutrial kali ini dipilih bentuk L karena cukup efisien sebab ruangan masih tersedia. Bentuk tangga L yang menggunakan material hollow besi solid pada railingnya di kombinasikan bahan kayu untuk mendominasi tampilan dan agar terlihat kontras. Selain itu, sebagai pengamanan, tangga pun ditambahkan railing pagar kecil di bagian ujung supaya memberikan pengamanan terhadap balita.


Fungsional ruang di bawah tangga


Memaksimalkan area di rumah tidak harus ruangan yang dibatasi dinding. Misalnya saja area bawah tangga yang dapat difungsikan jadi tempat simpan berbagai peralatan keluarga atau pun peralatan camping. Dengan satu set kabinet, anda bisa menambahkan aksen rak ambalan untuk menambah ruang simpan yang maksimal.


Dapur dan ruang makan



Beralih ke bagian dapur dan ruang makan, rumah ini menerapkan konsep open plan yang bisa anda lihat tanpa adanya batasan dinding di ruang tamu. Dengan interior senada warna hitam, ruang dapur, ruang makan dan ruang keluarga terlihat rapi dan tampil elegan. Penataannya pun simple meski dapur berada di ujung area tangga rumah.


Ruang cuci jemur yang terbuka



Area terkahir adalah ruang cuci jemur di rumah yang tempatnya berada di sudut ruangan dan dibuat konsep terbuka. Selain itu, pemilihan dinding roster pun semakin menambah udara di sekitar ruang cuci yang membuat pakaian jadi lebih mudah kering. Kelengkapan sabun dan lainnya dapat anda simpan pada rak ambalan yang ditambahkan di salah satu dinding.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rena_iput



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.