Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 15 Meter dengan Atap Piramida

 

Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 15 Meter dengan Atap Piramida 


Homeshabby.com -- Mengenai desain rumah minimalis, anda bisa melihat Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 15 Meter dengan Atap Piramida berikut ini. Dengan ukuran yang sedang, rumah ini hadir dengan penataan ruang yang apik serta eksterior yang cantik. Beberapa ornamen dekorasi juga ditambahkan di bagian fasad supaya rumah terasa lebih modern dan kekinian. Sehingga cocok untuk para milenial ataupun pebisnis properti. Ulasannya bisa disimak berikut ini:



Detail fasad rumah


Rumah dengan ukuran 6 x 15 meter ini memiliki eksterior hangat dengan dominasi warna abu-abu serta perpaduan cokelat yang klasik. Bagian teras rumah yang dibuat sedikit menjorok ke dalam dimaksudkan agar area depan memilih space yang luas untuk taman atau pun area santai. Terdapat aksen kisi-kisi pada bagian teras atas untuk memberikan kesan dinamis dan lebih estetik.

Rumah ini memaksimalkan desainnya dengan rapi dan penataan yang simetris sehingga dari bagian depan terlihat kokoh. Begitu juga dengan model atap yang dipilih, model atap piramida masih jadi pilihannya untuk kesan yang rapi dan stylish modern.


Tampak sisi fasad 




Dari bagian sisi, rumah ini tidak menggunakan pagar untuk pengamanan rumah tetapi dialihfungsikan menjadi taman depan rumah. Dengan bentuk sisi yang simetris rumah ini terlihat kokoh meskipun tanpa penggunaan pilar id bagian teras rumah. Dengan perkerasan beton untuk area carport, anda bisa menambahkan sistem drainase untuk pengairan dan menghindarkan adanya genangan air saat musim hujan tiba.


Detail penataan ruang




Penataan ruang pada rumah ini cukup maksimal dengan adanya taman bagian depan, teras dan juga carport. Pada bagian ruangnya, terdapat ruang tamu dan ruang keluarga yang dibatasi dengan partisi. Kemudian terdapat 2 kamar tidur dengan ukuran sama tepat di bagian belakang carport. Area belakang digunakan untuk dapur, ruang makan dan juga tempat cuci jemur serta kamar mandi. Selain itu, terdapat taman belakang rumah yang fungsionalnya dapat anda manfaatkan sebagai area santai atau taman rumah.



Detail denah ukuran 



Dengan ukuran 6 x 15 meter, rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 1.65 x 3 meter
- Teras ukuran 3 x 1.5 meter
- Carport ukuran 4.35 x 4.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- ruang keluarga ukuran 3 x 3 meter
- 2 Kamar tidur dengan ukuran 3 x 3 meter
- Ruang makan dan dapur ukuran 3 x 2.5 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.5 meter
- Taman belakang rumah ukuran 3 x 4.5 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com