6 Desain Garasi Mobil Minimalis, Bisa Diterapkan Juga di Rumah Kecil

6 Desain Garasi Mobil Minimalis, Bisa Diterapkan Juga di Rumah Kecil


Homeshabby.com -- Bagian dari rumah yang penting dan juga perlu di pertimbangkan adalah garasi. Sebab memiliki garasi sendiri rumah dapat digunakan untuk menyimpan kendaraan pribadi dengan aman. Untuk membuat garasi, anda bisa menentukan luasan rumah dan disesuaikan dengan jumlah kendaraan yang ada. Supaya saat garasi telah jadi anda bisa mengemat tempat di luar rumah dan membuat kendaraan jadi lebih aman dalam pantauan. Ada banyak pilihan untuk mendesain garasi mobil di rumah, beberapa ulasannya simak 6 Desain Garasi Mobil Minimalis, Bisa Diterapkan Juga di Rumah Kecil di bawah ini:


Garasi di teras samping rumah

susuhandayani80

Desain garasi rumah ini mungkin terlihat sangat minimalis dan tidak mungkin bisa untuk space jalan. Namun sebagai keamanan, pagar di area depan di buat lebih tinggi dari mobil dan anda bisa memilih model pagar tertutup supaya keamanan lebih terjaga. View dari garasi teras samping rumah kali ini bisa terlihat dengan adanya jemuran dan pintu gerbang.


Garasi sederhana di depan teras

rumahjovinca

Jika anda masih memiliki sisa lahan yang terbuka dan luas untuk jadi tempat garasi, ide desain ini bisa anda jadikan pilihannya. Area yang dekat dengan teras rumah tentu saja akan memiliki pengawasan ekstra. Garasi model terbuka yang cukup sederhana ini mungkin terlihat biasa, tetapi juga memiliki beberapa keunikan salah satunya digunakan perkerasan batu sikat yang anti licin dan membuat bekas ban tidak menempel.


Garasi rumah terbuka/Carport

rumahduaputri 

Selain bisa mendesain garasi, anda yang sudah tidak memiliki space di dalam ruangan dapat anda buat carport dengan ukuran 5.5 x 4.75 m. Carport terbuka ini dapat menyimpan 2 mobil, 2 motor dan 1 sepeda. Dengan model terbuka, pastikan untuk menambahkan keamanan seperti CCTV atau pun alat deteksi maling di tiap kendaraan. 


Garasi terbuka 

lizafathalia

Desain menarik dari garasi mobil terbuka kali ini menggunakan kanopi alderon yang tahan panas dan juga dapat meredam suara hujan. Model garasi terbuka ini diletakkan di sekitar halaman rumah yang fungsionalnya juga untuk menyimpan berbagai kendaraan pribadi pemilik. Dengan tambahan pagar hollow besi yang ditinggikan hingga atap kanopi membuat garasi di rumah semakin aman.


Garasi canggih dengan model tarik 

kangrandyofficial


Ide desain garasi mobil di rumah kali ini cukup menarik dan berbeda dari model lainnya. Memanfaatkan space yang masih tersedia dengan gaya tarik seperti di tempat cucian mobil yang dapat menaikkan mobil ke bagian ruang atas. Dengan material yang telah di tentukan, anda tidak perlu khawatir jika beban material tidak kuat menahan beban mobil dan menyebabkan mobil jatuh.


Garasi mobil di samping tangga

dewi_mombelva

Ide terakhir untuk mendesain garasi di rumah, anda bisa memanfaatkan ruangan yang sekitarnya masih cukup untuk dibuat garasi dengan model basement seperti ini. Memanfaatkan sudut kotak bagian belakang yang berfungsi sebagai garasi, tangga untuk menuju lantai 2 sebagai tempat penyimpanan. Ruang garasi dengan desain yang kekinian ini sangat cocok untuk diterapkan di rumah dengan keamanan yang lebih maksimal.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.