Desain Denah Rumah Minimalis Modern 7.5 x 12 Meter yang Rapi

 

Desain Denah Rumah Minimalis Modern 7.5 x 12 Meter yang Rapi


Homeshabby.com -- Membangun rumah minimalis bukan hanya terpatok pada desainnya saja, tetapi dengan detail struktur atau pun perancangan yang tepat. Dengan tampilan yang menarik, rumah perlu beberapa aksen dan penataan ruang yang teratur supaya jadi hunian nyaman dengan keluarga. Banyak hal yang bisa anda simak tentang desain rumah untuk masa depan. Simak Desain Denah Rumah Minimalis Modern 7.5 x 12 Meter yang Rapi di bawah ini:



Desain fasad rumah


Tampilan fasad rumah kali ini memiliki penataan rapi dengan elemen roster pada bagian pagar dengan kombinasi  besi perforated. Rumah ini dibuat semi-klasik dengan atap yang lengkung di bagian teras. Halaman yang terlihat terbuka tetap terlihat nyaman bisa jadi tempat carport dan juga taman rumah. Pada bagian lainnya, rumah ini memberikan kelengkapan jendela kaca untuk akses penghawaan supaya lega.


Tampak atap rumah



Model atap menggunakan atap pelana memiliki kombinasi dak cor beton pada bagian teras rumah. Pada bagian belakang juga dibuat semi-terbuka supaya memberikan toleransi penghawaan masuk ke ruangan. Selain itu, atap dak pada bagian belakang rumah bisa dijadikan tempat toren air agar hemat tempat.


Denah rumah



Desain rumah 7.5 x 12 meter kali ini memiliki penataan rapi mulai dari bagian depan seperti carport, taman rumah dan teras. Ukuran yang cukup luas memiliki interior khusus seperti ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar tidur hingga kamar mandi. Di tata rapi dan menggunakan fasilitas yang fungsional sehingga ruangan jadi lebih visualis dan rapi.


Detail denah rumah 



Dengan ukuran 7.5 x 12 meter, rumah ini memiliki pembagian sebagai berikut:

- Teras ukuran 2.5 x 1.3 meter
- Taman ukuran 3 x 2.7 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 3 meter
- Dapur minimalis dan ruang makan ukuran 2 x 4.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur utama 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2.5 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 2 meter
- Laundry room ukuran 2.5 x 2 meter
- Taman minimalis ukuran 1 x 4.5 meter








Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com