Desain Rumah Hook Minimalis 13 x 8 Meter dengan Atap Limasan

Desain Rumah Hook Minimalis 13 x 8 Meter dengan Atap Limasan


Homesabby.com -- Memilih rumah bukan hanya dari sisi tampilan desainnya saja, tetapi juga penempatan rumah. Misalnya saja dengan rumah hook yang berada di ujung sudut jalan dan umumnya dilalui banyak orang. Dari situlah anda bisa menentukan desainnya yang seperti apa agar kegiatan anda sekeluarga terasa nyama dan aman. Sebagai kepentingan idenya, anda bisa menyimak Desain Rumah Hook Minimalis 13 x 8 Meter dengan Atap Limasan di bawah ini:




Tampak fasad rumah


Fasad rumah ini dibuat tertutup dengan pagar setinggi 2 meter untuk pengamanan yang dibangun mengelilingi rumah. Desain rumah yang menggunakan perpaduan material batu bata ekspose, roster hingga batu alam memberikan tampilan yang dinamis. Dengan keberadaan jendela kayu yang digunakan sebagai akses, rumah ini terasa aman dan lebih nyaman.

Eksterior dominan warna hangat memberikan sentuhan alami yang terasa menyegarkan dan tentunya bisa  ditambahkan taman di sekeliling rumah.




Rumah tampak sisi


Dari bagian sisi, rumah ini memiliki model atap limasan yang cukup sederhana dan membuat hunian tampil lebih kokoh. Penyempurnaan eksterior rumah pada bagian sisi terlihat detail dengan cat beige yang netral. Jika dilihat dengan jelas, rumah ini memiliki satu pagar sebagai akses lagi pada sisi rumah karena garasi ditempatkan di area belakang untuk keamanan, mengingat rumah kali ini berada di sudut jalan.



Detail penataan rumah



Dengan model yang tidak simetris, rumah ini memiliki penataan yang maksimal dengan 2 kamar tidur, ruang keluarga, beberapa ruang lain untuk mendukung kegiatan rumah tangga. Memiliki sisi samping yang digunakan untuk taman dan juga aksen penghawaan. Model rumah hook yang berada di sisi jalan seperti ini cukup memberikan akses yang mudah. Agar tidak menutupi bagian depan, rumah ini meletakkan garasi di bagian belakang supaya lebih aman.


Pembagian ukuran rumah dan denah


Detail ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Teras ukuran 3 x 1.25 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 2.25 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3.25 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.75 meter
- Ruang makan dan dapur ukuran 3 x 2.5 meter
- Laundry room ukuran 1.5 x 3.9 meter
- Taman samping rumah bentuk segitiga dengan ukuran 1/2 x 2 x 9.25 meter
- Garasi ukuran 5 x 3 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com