Desain dan Denah Rumah Mungil Ukuran 4 x 6 Meter dengan Interior Kekinian yang Cocok untuk Pasutri Baru

Homeshabby.com --  Rumah mungil mulai banyak diterapkan karena urgensi masyarakat terkait lonjakan harga tanah dan juga dalam rangka memelihara lingkungan yang tetap hijau untuk kelangsungan hidup dalam jangka waktu yang panjang. Memiliki rumah mungil bukan menjadi suatu permasalahan apabila memiliki desain yang tepat sehingga tampilan eksterior dan interiornya tak kalah dengan rumah besar lainnya. Bagi anda yang sedang mencari desain rumah mungil untuk pasutri baru, berikut ini merupakan Desain dan Denah Rumah Mungil Ukuran 4 x 6 Meter dengan Interior Kekinian yang Cocok untuk Pasutri Baru.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Memiliki tampilan minimalis, rumah mungil ini menggunakan eksterior berwarna abu tua dan broken white yang memiliki peran untuk tampilan cantik nan dinamis. Penggunaan bukaan banyak digunakan pada rumah mungil ini agar mendapatkan pencahayaan yang maksimal dan memberikan kesan terbuka yang tampak luas pada interiornya. Teras mungilnya di desain pada sisi depan dan samping yang dapat digunakan sebagai area santai yang nyaman maksimal. 



Desain Atap Rumah

Penggunaan desain atap yang digunakan pada rumah ini memiliki model miring sepenuhnya yang memberikan kesan minimalis dan dapat mempermudah aliran air saat musim hujan. Tak hanya itu, pada sisi teras, rumah mungil ini menggunakan atap datar transparan dan dipasang menggunakan rangka yang menyatu dengan dinding utama bangunan.


 

Tampilan Interior Rumah

Memiliki konsep rumah mungil, desain interior yang dimiliki oleh rumah ini menggunakan model loft style sehingga menjadikan satu ruangan memiliki banyak fungsi. Pada area lantai dasar, terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang dapat memuat sofa dengan televisi dinding yang tampil lebih praktis. Untuk memaksimalkan fungsinya, pada area bawah tangga dimanfaatkan sebagai penyimpanan mesin cuci dan juga kabinet yang dapat digunakan untuk penyimpanan yang maksimal untuk barang-barang di rumah.

 

 

Desain Dapur dan Ruang Makan

Desain dapur yang dimiliki oleh rumah ini tepat berada di bawah area loft yang dimiliki. Desain dapur dipilih dengan model dapur dengan kitchen set putih untuk kesan yang simple, bersih, dan luas. Untuk kesan yang lebih variatif, pada area backsplash menggunakan material yang memiliki motif namun tetap dengan tampilan soft yang senada dengan kitchen set nya. Beralih ke area meja makan, letaknya yang berada di dekat jendela akan memberikan view yang indah saat makan. 

 

 

Kamar Tidur yang Super Nyaman

Memiliki desain loft style, penggunaan area atasnya dimaksimalkan dengan sempurna sebagai kamar tidur, sehingga menjadikannya memiliki ukuran yang cukup memuaskan. Pada area ini juga dilengkapi dengan meja kerja yang berada di depan ranjang sehingga sisi kanan dan kirinya dibiarkan kosong untuk space lega yang nyaman.

 

 

Denah Rumah Mungil


Memiliki ukuran yang super mungil 4 x 6 meter, rumah mungil ini memaksimalkan dengan baik tiap spot di rumahnya. Pada lantai dasarnya terdapat ruang tamu atau ruang keluarga yang berseberangan dengan meja makan yang berada di dekat jendela. Keberadaan dapyur berada di area belakang yang membelakangi kamar mandi di sudut belakang. Beralih ke area loft, terdapat kamar yang dilengkapi kasur king size dengan meja kerja, side table, dan juga almari yang berada di sudut ruangan.

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : 3D Kh Design


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.