Inspirasi Rumah Sederhana dengan Nuansa Ungu, Penataan Rapi Bikin Kagum

Homeshabby.com -- Memiliki rumah tak selalu harus dengan gaya yang mewah dengan ukuran luas. Rumah minimalis dengan gaya sederhanapun dapat menjadikan kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya. Penataan yang tepat menjadi salah satu pertimbangan dalam kenyamanan sebuah rumah. Berikut ini merupakan inspirasi rumah sederhana yang memiliki penataan rapi yang mampu memberikan kenyamanan bagi pemiliknya. Penggunaan nuansa ungu pada eksterior maupun interior rumah menjadikan tampilan yang harmonis dan serasi. Untuk inspirasi lebih lengkap, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Sederhana dengan Nuansa Ungu, Penataan Rapi Bikin Kagum.

 

 

 

Teras Minimalis dengan Taman

Memiliki rumah dengan ukuran yang minimalis, eksterior rumah sederhana ini sudah menunjukkan warna ungu yang serempak digunakan pada tiap sudutnya. Kehadiran teras minimalisnya tetap dimaksimalkan dengan baik seperti menambahkan bangku yang dapat digunakan sebagai spot santai yang nyaman. Kesegaranpun semakin terpancar dengan kehadiran tanaman hias yang disusun rapi pada rak maupun digantung pada atap-atap teras. Terakhir, untuk memberikan pembatas antara area rumah dengan area sekitarnya, pagar kayu dibuat rendah agar tetap memberikan kesan terbuka yang tak pengap.



Ruang Tamu dengan Warna Ungu yang Dominan

Memasuki area rumah bagian dalam, hal pertama kali yang ditemui adalah ruang tamu. Keberadaan ruang tamu memiliki bukaan yang maksimal untuk memberikan kesan terbuka dan segar pada ruangan. Lagi-lagi warna ungu menjadi andalan pada ruangan ini. Penggunaan warna ungu dipilih dengan jenis violet yang lebih dominan dengan tone yang lebih soft.



Ruang Keluarga Lesehan

Rumah ini juga memiliki ruang keluarga yang terbilang cukup luas. Keberadaannya semakin luas lagi berkat penataan yang menggunakan konsep lesehan dengan tambahan karpet lantai yang hangat dan akan memberikan kenyamanan saat menikmati acara televisi bersama keluarga. Perabot yang dihadirkan pada ruangan ini lebih di dominasi dengan rak penyimpanan untuk tampilan yang lebih rapi dan nyaman.



Dapur Sekaligus Ruang Makan

Memiliki rumah yang tak terlalu luas, pemaksimalan fungsi menjadi suatu hal yang perlu difikirkan dengan baik. Pada area dapur ini, pemilik tak hanya sekedar menggunakan ruangan sebagai dapur namun juga menggunakan sebagian areanya sebagai ruang makan yang tak membutuhkan banyak tempat. Sehingga keberadaan ruang makan sama sekali tak mengganggu aktivitas yang berada di dapur, dan justru akan memberikan keuntungan dari segi waktu saat menyiapkan makanan ke meja makan.



Tampilan Kamar Utama

Kamar minimalis ini memiliki tampilan ungu yang cukup variatif dari segi motif yang digunakan. Meskipun minimalis, kamar ini dapat memuat ranjang dengan ukuran queen yang tetap menyisakan space disekitarnya dengan cukup lega. Menggunakan penyekat ruangan dari kayu, pemilik tetap memaksimalkan tampilannya dengan menggunakan wallpaper pada dinding kayunya. Untuk kesan yang tetap seimbang, sebagian dindingnya tetap mempertahankan warna ungu polosnya. 


 

Tampilan Kamar Anak

Berbeda dari ruangan lainnya yang lebih dominan dengan warna ungu, pada kamar anak ini penggunaan warna putih lebih mendominasi sehingga memberikan kesan luas dan terang. Sentuhan nuansa monokrom dipilih pada sebagian dinding dan juga lantainya. Kamar anak ini dapat memuat satu kasur dengan penataan lesehan, almari, rak dinding, dan juga meja belajar.





 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Sederhana dengan Nuansa Ungu, Penataan Rapi Bikin Kagum. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : miskulzannah




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.