Ide Dekorasi Rumah Minimalis Industrial Modern, Interior Bersih Sederhana

 

Ide Dekorasi Rumah Minimalis Industrial Modern, Interior Bersih Sederhana 


Homeshabby.com -- Rumah yang rapi dan bersih bukan hanya membuat pemiliknya merasa nyaman. Tetapi juga akan sedap saat dipandang mata. Salah satu kunci rumah yang nyaman bukan hanya dari ukurannya yang besar, tetapi penataan dan juga pemilihan material yang ramah untuk lingkungan dan pas di budget. Inspirasi rumah kali ini memiliki ukuran sedang tetapi penataannya tak akan membuat kecewa.Mengusung konsep indsutrial modern yang elegan, rumah ini cukup di dominasi dengan warna cokelat dan material besi. Anda pun bisa menjadikan ide kali ini untuk rumah tinggal di masa mendatang. Simak Ide Dekorasi Rumah Minimalis Industrial Modern, Interior Bersih Sederhana  di bawah ini!



Fasad rumah minimalis dengan kanopi


Penggunaan kanopi di area carport dari bahan polikarbonat sangat mendukung tampilan rumah jadi lebih elegan. Model pagar woodplank minimalis dengan cara sliding gate membuat rumah jadi lebih dinamis. Halaman rumah yang tampak lebih luas ini bisa anda jadikan tempat santai nyaman bersama keluarga. Eksterior rumah yang lebih natural tampak detail dari pemilihan material alami membuat rumah jadi lebih hangat dan asri. Anda cukup menanam pohon di sekitar taman rumah sebagai penghijauan dan fungsioanl resapan.


Teras dan halaman rumah

Beralih ke bagian teras dan halaman rumah, detail cantik terlihat dari penggunaan paving block untuk perkerasan carport. Teras yang ukurannya cukup mungil ini tetap cantik anda jadikan spot santai di akhir petang dengan furniture kursi dan coffee table. Tambahkan dekorasi cantik menyegarkan berupa tanaman hias untuk mempengaruhi tampilan rumah yang lebih dinamis. Lain dengan dinding rumah yang masih tampak jelas menggunakan batu bata ekspos, hunian asri dan natural komplit jadi satu bisa jadi pilihannya.


Interior ruang tamu


Ruang tamu pada rumah ini pun masih tetap mempertahankan warna natural asri dari penggunaan lantai parket. Diikuti dengan pemilihan warna sofa beige yang homey, wall-art tema floral menghiasi ruangan dengan manis bertema monokrom. Dipandang mata pun ruang tamu ini akan membuat pemilik ataupun tamu yang datang semakin betah berlaman-lama. 


Ruang keluarga di area mezzanine


Tanpa disadari rumah kali ini menerapkan konsep mezzanine yang fungsionalnya bisa jadi tempat santai keluagra. Ukuran sekitar 3 x 3 meter tetap homey untuk kegiatan nonton bersama keluarga. Dilengkapi sofa tanpa kaki dengan karpet pola geometris serta kabinet TV untuk tempat penyimpanan. Area ini dibatasi dengan railing model terbuka dari bahan besi untuk keamanana. Meski berada di area atas dan kecil, atap pun dikombinasikan dengan bahan kaca transparan untuk pencahayaan alami.


Dapur minimalis di bawah tangga


Tidak kalah penting, ruang dapur yang diletakkan di bawah tangga ini dapat meminimalisir penambahan ruangan dirumah sehingga termaksimalkan dengan baik. Meja dapur bentu linear dari kitchen set bahan HPL glossy masih jadi pilihan untuk kesan modern dan lebih stylish. Warna cokelat bercampur beige akan membuat kegiatan masak jadi lebih homey serta kelengkapan simpan yang maksimal. Begitu juga area bawah tangga yang dikhususkan untuk tempat simpan perabot yang jarang digunakan, fungsionalnya rumah ini akan membuat ruangan jadi semakin rapi.


Ruang makan minimalis


Masih di area dapur, ruang makan ini berada di dekat tangga yang tampak hangat sekaligus homey dengan furniture kayu minimalis. Pemilhan meja makan persegi ini ada baiknya tidak ditempatkan mepet dinding untuk memungkinkan kegiatan makan bisa lebih banyak anggota keluarga. Tambahkan dengan beberapa art bertema di area dinding supaya ruangan tidak nampak kosong dan tetap stylish.


Ruang laundry


Memanfaatkan space yang masih longgar di sekitar dapur, ini dikhususkan untuk ruang laundry dengan ukuran minimalis. Hanya ditempati satu mesin cuci, rak fungsional untuk tanaman ataupun duduk daru bahan kayu yang membuat kesan estetik. Untuk menghindari kesa pengap, anda bisa mengganti atap rumah dengan atap kaca pada beberapa bagian sebagai sirkulasi cahaya.


Kamar tidur anak


Dekorasi terakhir adalah kamar tidur anak yang cukup menarik dengan dominasi material kayu dan pengunaan lantai parket. Kasur konsep lesehan di bawah sangat aman bagi anak- anak, oleh karena itu anda bisa menggunakan dekorasi yang ramah anak seakligus. Seperti kabinet tempel tanpa penutup ataupun kursi santai dari bahan plastik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Casa.deltafive


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.