Inspirasi Rumah : Tips Mudah Mendesain Interior Rumah Minimalis Terasa Nyaman

Inspirasi Rumah : Tips Mudah Mendesain Interior Rumah Minimalis Terasa Nyaman


Homeshabby.com -- Seringkali ukuran lahan kecil untuk membangun rumah di sepelekan karena di lihat kecil dan teras kurang untuk penataan ruang. Namun ada beberapa cara yang bisa anda lakukan utnuk membaut interior rumah terasa nyaman meski dengan keterbatasan lahan. Mulai dari teras, ruang tamu hingga kamar mandi, Inspirasi Rumah : Tips Mudah Mendesain Interior Rumah Minimalis Terasa Nyaman ini akan di bagikan khusus untuk anda. Dengan beberapa ulasan di bawah ini semoga anda dapat menemukan cara dan beberapa tips ketika memiliki ukuran rumah yang tidak seberapa dan akan memilih mengatur penataan tanpa harus merenovasi. Inilah ulasannya, semoga bermanfaat :)



Jendela lebar untuk ruang tamu kecil


Selain sofa, meja serta dekorasi lainnya. Ruang tamu ukuran kecil perlu diperhatikan dalam hal keterbukaannya. Mulai dengan menggunakan jendela lebar model klasik, desain ruang akan terasa luas, segar dan nyaman. Dengan menggunakan kombinasi earth tone yang hangat, anda bisa memilih material kayu atau rotan untuk penggunaan kuris dan juga coffee table agar lebih alami dan meenyegarkan suasana ruang.


Konsep lesehan yang nyaman untuk berkumpul di ruang keluargar


Beralih ke ruang berikutnya, ruang keluarga yang pada dasarnya di gunakan untuk berkumpul ini akan terasa nyaman tanpa adanya sofa atupun kursi sebagai pelengkap. Satu hal yang dapat di bedakan ketika memilih ruang keluarga adalam kesan riang dan nyaman perlu di ciptakan. Cukup dengan konsep lesegan, anda bisa menggunakan kursi dari kayu yang fungsional sebagai meja. Interior minimalis akan sangat cantik dengan dekorasi di sekitar TV agar lebih hangatkan suasana.



Dapur letter L yang melegakan


Masih dengan ukuran yang tidak begitu besar, namun penataan dan konsep yang tepat dapur akan tercipta suasana segar dan nyaman. Kitchen letter L ini hanya menggunakan meja cor semen dengan finsihing keramik senada. Penyimpanan yang tak perlu di khawatirkan lagi, anda bisa menggunakan kabinet atas sebagai rak dan juga tempat bumbu dapur. Sertakan jendela sebagai pengatur sirkulasi untuk udara dapur yang segar tanpa pengap.



Konsep plan untuk ruang makan dekat dengan dapur



Konsep open plan tidak hanya di gunakan untuk rumah besar yang ukurannya luas dan lebar. Anda bisa membuat penataan sendiri di ruang makan yang dekat dapur rumah seperti ini. Satu set meja makan dan kursi yang muat untuk 4 orang ini bisa anda jadika tempat santai ketika menunggu masakan selesai. Hiasi langit-langit ruang menggunakan plafon agar lebih menarik dan tidak membuat ruangan terkesan monoton.


Kamar anak yang attractive




Buat kamar anak semakin nyaman dengan dekorasi cantik. Bergaya girly tapi simpel ini bisa jadi impian anak adna. Cukup dengan cover bed motif minimalis barbie, anda bisa menambahkan beberap dekorasi lain seperti lukisan dinding. Lengakapi juga dengan fasilitas seperti meja belajar agar kesan nyaman dan di rumahkan di rasakan oleh si anak.

Kamar mandi kecil minimalis



Menentukan interior yang tepat untuk kamar mandi perlu adanya pertimbangan. Apalagi jika ukuran kamar mandi di rumah kecil, sempit dan mungil. Siasati dengan interior putih untuk memberikan kesan bersih dan lebih luas. Mulai dari dinding keramik gunakan motif timbul yang terkesan memberikan isi ruangan. Dekorasikan dengan sentuhan segar dari tanaman hias untuk membuat kamar mandi semakin sejuk dan bebas bau tak sedap.



Atur desain teras agar terlihat sama


Tak memungkiri jika teras menjadi spot terbaik untuk bersantai ataupun sekedar duduk dan melihat tanaman sekitar. Atur beberapa area dengan tanaman berjejer rapi, cukup tambahkan dengan kursi rotan anda bisa menghindari kejenuhan dan bersantai di teras rumah ini. Buat juga dengan aksen vertikal garden minimalis untuk segarkan suasana di teras.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :


7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masih Jadi Trend Sepanjang Tahun Ini

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masik Jadi Trend Sepanjang Tahun IniHomeshabby.com -- Pandemi yang berkepanjangan memungkinkan berdampak pada tren dekorasi rumah di tahun 2021 ini. Apalagi kegiatan yang berlangsung sering di lakukan di rumah mulai dari bekerja belajar hingga kegiatan kecil seperti olahraga. ...

Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!

 Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!Homeshabby.com -- Memiliki rumah type 36 tentunya tidak akan memiliki visual yang semewah seperti rumah tipe besar pada umunyan. Namun dengan kreatifitas anda bisa membuat dekorasi yang terampil dengan penerapan elemen dekoratif yang...

6 Dekorasi Rumah Sederhana Yang Nggak Murahan!

6 Desain Rumah Sederhana Yang Nggak Murahan!Homeshabby.com -- Rumah yang tidak terlalu besar tidak selalu tampak mewah dan rumah yang ukurannya kecil bisa jadi lebih mewah dari rumah yang ukurannya besar. Besar kecilnya sebuah rumah tidak selalu identik dengan kemewahan. Agar menjadi desain mewah yang...

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong Bolong!

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong BolongHomeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil bukanlah suatu masalah yang dapat merugikan pemilik. Justru anda bisa berkreasi pada interior atauapun eksteriornya dengan dekorasi yang murah dan mudah untuk di terapkan...

6 Tips Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

6 Tips dekorasi rumah kecil agar terlihat luas Homesabby.com -- Memiliki budget minim untuk membeli tanah ukuran besar? Anda bisa mengakali dengan membeli tanah ukuran sedang bahkan kecil untuk meminimalisir budget. Dan tentunya ini akan berpengaruh pada bangunan yang akan di bangun.Namun tak perlu...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumah_angin&Maysarah25_81



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.