6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong Bolong!

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong Bolong

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil bukanlah suatu masalah yang dapat merugikan pemilik. Justru anda bisa berkreasi pada interior atauapun eksteriornya dengan dekorasi yang murah dan mudah untuk di terapkan di dalamnya.

Konsep rumah minimalis tak jauh dengan kata kecil, namun anda bisa menciptakan ide kreatif dalam memilih barang-barang yang terkesan jadi istimewa. Dari bagian fasad, detail desain, hingga elemen dekorasi cantik di bagian interiornya. Tapi bagaiamana jika budget yang di miliki minim? Tak masalah, anda bisa memanfaatkan barang di sekitar rumah dan juga membuatnya lebih bermanfaat tentunya tak menguras kantong serta ramah lingkungan. Nah inilah "6 Ide dekorasi rumah minimalis serba murah. Dijamin tak bikin kantong bolong" anda bisa mencontoh ide di bawah ini!


 Gunakan furniture multifungsi

sarahrizqy

Pernah melihat bangku tapi bisa dijadikan untuk tempat duduk? Anda bisa menggunakan furniture ini untuk mengisi bagian kamar yang terlihat dengan gaya western namun sangatlah menawan. Ide dekorasi seperti ini bisa anda fungsionalkan untuk duduk santai bahkan sebagai penyimpanan seni dekoratif lainnya. Pastikan anda memilih furniutren yang multifungsi dengan melihat ukuran kamar agar ruang tidah terlihat penuh dan malah sumpek.



Memelihara tanaman hias di dalam rumah

rumahsriwedari

Selain untuk memberikan kesan segar di dalam atupun luar rumah, adanya tanaman dapat memberikan kesan manis yang menyenangkan. Anda bisa memilih area foyer ataupun tempat santai yang sering di gunakan lalu lalang penghuni rumah sebagai bahan untuk dekorasi rumah. Walapun hanya dengan sedikit tanaman, anda bisa memilih tanaman yang segar dan bermanfaat untuk membersihkan udara ruangan. Selain tak menguras kantong, dekorasi lain bisa anda buat sendiri dengan paint bertema pop-art yang cukup attractive sebagai pemecah ruang.


Menempelkan hiasan dinding sebagai pemanis ruangan 

rumah_cunique

Memiliki dekorasi atupun hiasan di bagian dinding mampu membaut suasana terlihat lebih fresh dan menghidupkan ruangan. Selain sebagai elemen dekorasi, hiasan dinding dengan rak serta tanaman gantung dapat anda coba terapkan. Atau dengan wallpaper di satu sisi dinding, ruangan akan terlihat tegas dengan desain yang senada. Tentunya anda bisa memilih ide dekorasi rumah seperti ini untuk setiap ruang seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur bahkan ruang makan seperti ini.


Dekorasi ruang dengan warna cerah

rumah.syauqina

Bosan dengan ruang tamu bertema putih minimalis atau bertema abu-abu yang hangat? Ubah saja dengan ide dekorasi ruang tamu yang tak bikin kantong anda bolong. Hanya fokus dengan warna hijau, ruang tamu ini menerapkan di bagian sofa, gorden, karpet, dinding dan juga detail tanaman di sudut ruang. Suasana segar dan lebih menambaha kesan rileks seperti ini cocok untuk di terapkan pada rumah minimalis yang memiliki ventilasi sebagai srikulasi lebih lega tanpa sesak. Begini saja, terlihat minimalis murah meriah dan menyegarkan ya!



Memberikan lighting untuk kesan yang minimalis

kata.living

Memiliki kualitas tidur yang bagus sangat membantu kenyamanan dan istirihat yang nyaman. Apalagi suasana kamar sedikit temaram dengan interior yang minimalis. Ide dekorasi kamar tidur dengan standing lamp ini mendukung suasana tidur yang lebih nyenyak. Anda cukup memilih sprei putih minimalis dengan bedcover monokrom yang membuat ruang terlihat luas. Dan tentunya anda cukup hemat dalam pemilihan dekorasi, karena kamar tidur ini di biarkan kosong di bagian dinding untuk kesan luas dan lebih lapang.


Dengan ide dekorasi rumah minimalis tersebut, anda bisa menyisihkan dana cadangan untuk kebutuhan dekorasi penting lainnya. Jangan lupa tetap memaksimalkan detail ruang agar membaut interior rumah semakin menawan dan terlihat berkelas.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

10 Cara Hemat Dekorasi Rumah Agar Tampil Cantik dan Enak Dipandang

Helloshabby.com -Semua orang tentu sudah tahu bahwa mendekorasi rumah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Biaya tetap besar walaupun yang didekorasi hanya satu ruang saja. Biaya tersebut terdiri dari pengeluaran untuk cat, hiasan dinding, hiasan meja, perabot, dan lain-lain. Untuk memudahkan...







4 Ide Dekorasi Interior Warna Ungu Untuk Beberapa Ruang Tampil Lebih Karismatik

Desain rumah warna ungu Homeshabby.com -- Setiap bunda di luar sana pasti memiliki warna favorit yang sesuai selera dan kesukaannya. Warna yang diaplikasikan dalam dekorasi interior rumah mampu menghiasi seluruh isi ruang lebih cantik. Salah satunya adalah warna ungu yang diaplikasikan ke hunian...





Tips Membuat Ruang Tamu Minimalis Yang Rapi dan Enak Dipandang

Tips Membuat Ruang Tamu Minimalis yang Rapi dan Enak Dipandang Homeshabby.com -Ruang tamu adalah elemen yang penting dan menjadi pusat pertama ketika sesorang memasuki rumah. Nah disitu kita sering merasa bingung bagaimana cara kita mengatur dan menata ruang tamu supaya rapi dan enak di pandang....








6 Ide Interior Minimalis yang Bikin Betah Di Rumah

6 Ide interior minimalis yang bikin betah di rumahHomeshabby.com -- Di masa saat banyak orang memilih rumah ukuran minimalis tak hanya dari ukuran, denah rumahnya namun juga penataan interiornya. Selain terkesan simpel, tidak banyak furniture yang di perlukan untuk membuat interior di dalamnya semakin...





Ide Dekorasi Rumah : 5 Dekorasi Rumah Minimalis Yang Ringkas dan Elegan

Di kota-kota besar, rasanya sudah semakin sering saja kita lihat deretan rumah-rumah mungil yang cantik dan modern dengan bentuk yang dahulu jarang kita temui dan dekorasi rumah minimalis. Inilah yang disebut dengan rumah berkonsep minimalis, yang sesungguhnya merupakan strategi untuk menyiasati...






Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.