6 Tips Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

6 Tips dekorasi rumah kecil agar terlihat luas

 

Homesabby.com -- Memiliki budget minim untuk membeli tanah ukuran besar? Anda bisa mengakali dengan membeli tanah ukuran sedang bahkan kecil untuk meminimalisir budget. Dan tentunya ini akan berpengaruh pada bangunan yang akan di bangun.

Namun tak perlu mempermasalahkan jika ukuran rumahnya kecil dan terasa mungil di bagian interiornya. Anda bisa membuat ruang terlihat luas dengan melakukan beberapa tips yang akan terkesan lapang dan lebih nyaman.

Inilah "6 Tips Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Laus" bisa anda terapkan di rumah dengan ukuran yang mungil. Yuk simak artikel di bawah ini!



Desain model palfon dengan tepat dan cantik

u_ninehome

Kurangnya perhatian untuk dekorasi di dalam rumah seringkali menimbulkan kesan kurang nyaman dan tak sedap dipandang. Untuk menentukan desain yang apik agar terlihat luas, area ini bisa anda gunakan plafon yang cantik minimalis. Pastikan jarak antara lantai dan langit-langit di buat setinggi mungkin untuk memberikan ilusi ruang lebih luas dan tinggi jauh dari kesan sempit. Anda bisa memilih desain plafon dengan warna cerah atau putih minimalis serta menambahkan LED agar ruangan semkin luas dan menyenangkan.


Memasang cermin di area dinding

sarahharizqy

Kenyamananan untuk interior ruang selalu menjadi hal pertama yang perlu di pertimbangkan. Apalagi jika ukuran ruangnya kecil, sempit dan terlihat minimalis. Anda bisa melakukan tips dekorasi memasang cermin di bagian dinding. Tips kecil seperti ini bisa anda gunakan untuk membuat kamar, dapur, ruang tamu hingga kamar mandi yang ukurannya kecil. Karena pantulan cahaya dari cermin memberikan kesan luas untuk ruang dan lebih terang. Jangan lupa untuk menghindari warna gelap, agar ruang yang kecil tidak terlihat sumpek.


Gunakan jendela dan tirai besar

rinaros2110

Adanya sirkulasi udara masuk bergantian sangat memungkinkan ruangan jauh dari kata engap, apalagi ruangnya kecil. Anda bisa memasang jendela dan tirai ukuran besar untuk memberikan kesan cantik di dalam rumah. Selain itu, intensitas cahaya tetap dapat masuk ke dalam rumah lebih maksimal. Pemilihan tirai yang ukurannya tinggi besar juga bisa membuat ruang tampak tinggi dan terlihat visual yang luas secara vertikal.


Menggunakan warna-warna cerah

ji_wiwi

Interior ruang yang kecil dengan warna putih minimalis bukan jadi rahasia lagi untuk membuat kesan luas. Namun, dengan menggunakan warna cerah untuk ruangan ini memungkinkan suasana lebih homey dan terlihat lebih luas. Meski tak dengan warna cerah di bagian dinding, anda bisa memainkannya di bagian dekorasi lain seperti cushion, wall decor ataupun planter dan bunga artificial yang semakin menawan. 


Memilih perabot multifungisonal

heppie_nia

Jika anda ingin memanimilasir penyimpanan dan membuatnya lebih fungsional, contoh furniture rak sebagai tempat duduk ini bisa untuk mengisi ruang yang kosong. Anda bisa menggunakannya untuk penyimpanan sepatu ataupun sebagai tempat duduk santai di atasnya. Perabot yang multfiungsional seperti ini akan sangat membuat penyimpanan lebih efisein sehingga anda tak perlu memilih perabot yang berbeda fungsi.


Menghindari sekat dan pintu

rumahbundas

Tips dekorasi rumah yang terakhir ini cukup umum di gunakan pada rumah berkonsep open plan atau rumah minimalis. Dengan mengurangi batasan atau penyekat ruang, anda bsia mengatur posisi ruang secara bersebelahan tanpa merasa kurang nyaman. Cukup gunakan partisi ataupun celah yang kecil untuk memberikan kesan ruang lebih berkesinambungan. Jangan lupa juga untuk mengurangi penggunaan pintu agar ruang tidak terlihat penuh.


Itulah tips dekorasi rumah kecil agar terlihat luas yang bisa anda terapakan. Beberapa tips tersebut bsia anda terapkan tak hanya untuk rumah yang berukuran kecil, tapi juga untuk rumah yang ukuran besar. Pililhah beberapa perabot ataupun interior yang minimalis agar ruang tak terlihat penuh dan terasa sesak.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

6 Dekorasi Rumah Scandinavian Yang Homey

 Homeshabby.com -- Penataan dekorasi rumah dengan gaya scandinavian pada saat ini masih marak di gunakan dan menjadi piliihan favorit. Dekorasi rumah dengan gaya scandinavian ini bisa anda pilih untuk memberikan kesan netral dengan pemilihan warna dominan terang. Anda bisa menggunakan konsep rumah...




5 Trik Dekorasi Taman Cantik di Lahan Sempit Belakang Rumah

 Homeshabby.com -- Anda memiliki area di belakang rumah yang masih kosong bund ? Ubah saja dengan taman belakang rumah yang menyejukkan dan lebih asri. Memanfaatkan area belakang rumah bisa anda lakukan sebagai taman dengan tempat bersantai yang dapat menambah suasana mengasikkan. Desain dan dekorasinya...




6 Trik Dekorasi Ruangan Sempit dengan Tanaman Cantik yang Tidak Membosankan

 Homeshabby.com -- Ruangan yang tampak kosong ataupun terkesan monoton bisa anda siasati dengan dekorasi tanaman sebagai pemanis. Tren yang lagi viral saat ini adalah Tropical Vibe yaitu dekorasi rumah dengan tanaman. Beberapa jenis tanaman indoor pun bisa memberikan kesan dekoratif pada ruang...





6 Dekorasi Dinding Ruang Tamu Minimalis Cantik Kreatif

 6 Dekorasi dinding ruang tamu minimalis cantik kreatifHomeshabby.com -- Saat memilih ruang tamu sebagai tempat untuk menyambut kedatangan keluarga atau kerabat, tentu anda perlu mepersiapkan detail menarik yang bisa menjadi focal point untuk ruang tamu itu sendiri. Terkadang, dekorasi ruang tamu...




6 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Murah dan Terkesan Mewah

  Homeshabby.com -- Dekorasi ruang tamu pada sebuah rumah memang di perlukan penataan yang tepat agar memberikan kenyamanan ketika tamu datang. Selain dengan penataan yang menarik, anda juga perlu pertimbangan dengan konsep seperti apa yang sesuai dengan ukuran ruang. Apabila anda memiliki...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.