Gak Perlu Minder, Desain Rumah Type 36 Yang Kecil Ini Bisa Jadi Idaman

 

Gak Perlu Minder, Desain Rumah Type 36 Yang Kecil Ini Bisa Jadi Idaman 

Homeshabby.com -- Hunian yang kecil seperti rumah KPR menjadi salah satu rumah incaran banyak orang. Selain harga yang murah, fasilitas yang di dapatkan tidak begitu jauh beda dengan rumah ukuran besar. Hanya beda di lahan saja, rumah type 36 cenderung hanya memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan ruang open plan didalamnya. Namun dengan sedikit kreativias dan penataan yang tepat, interior rumah type 36 akan apik dan tak kalam impresif dengan rumah type besar lainnya. Berikut ini adalah contoh inspirasi rumah type 36 dengan judul Gak Perlu Minder, Desain Rumah Type 36 Yang Kecil Ini Bisa Jadi Idaman untuk semua orang. Yuk simak inspirasinya di bawah ini, Semoga bermanfaat :)




Teras minimalis gaya farmhouse


Inspirasi desain rumah type 36 ini bisa kita mulai dari peataan terasnya. Mengusun gaya farmhouse yang lebih kalem, ukuran teras dan halaman yang terlihat kecil memang sedikit tricky dalam tatanannya. Anda bisa mengubah kesan yang biasa aja dengan menggunakan furniture kursi klasik warna cokelat yang kontras. Berikan sentuhan alami dengan tanamana di sekitar, susun tanamana di rak-rak an atau permanis menggunakan tanaman gantung yang eye-catching.

Ruang tamu memanjang yang homey dan impressive


Rumah mungil type 36 akan selalu terlihat nyaman dan modern jika penataannya tepat. Salah satunya mengusung tema open plan tanpa memberikan partisi penyekat untuk membedakan ruang lainnya. Mulai dengan pemilihan warna sofa toska yang mewah, anda bisa mengkombinasikan dengan beberapa eleman warna gold aga ruang tamu ini tereksan mewah dan klasik. Jangan lupa memberikan dekorasi cantik, ubah sudut ruang dengan meletakkan tanaman kering yang estetik dan menawan.


Ruang keluarga minimalis plus studio musik


Ruang keluarga dan ruang tamu yang dijadikan satu tetap akan terasa nyaman dan tetap terjaga tanpa harus meninggalkan fungsionalnya. Dengan konsep open plan rumah type 36 yang kecil ini bisa jadi interior yang mengesankan. Selain berfungsi untuk ruang keluarga, anda bisa menggabungkan juga dengan studio musik kecil-kecilan menggunakan alat piano dan sound system lengkap untuk acara keluarga yang seru dan lebih asik. Tambahkan karpet estetik motif daun dengan warna abu-abu yang hangat dan terkesan homey.

Kamar tidur yang minimalis 


Beralih ke ruang privasi pada rumah type 36 yang minimalis. Menjadi salah satu ruang yang sakral, kamar tidur menyimpan berbagai aktivitas untuk pemilik rumah sebagai kamar utama. Meski ukurannya kecil, perlu kreativitas yang bisa anda lakukan untuk membuat kamar terliha lebih luas dari aslinya. Ubah dengan inteiror minimalis, anda bisa menempatkan kamar tidur di dekat jendela agar penerangan ketika pagi hari dapat masuk secara maksimal ke dalam kamar. Agar memberikan visual yang cantik, dekorasikan dengan wallpaper motif dramatis di bagian head bed untuk menampilan kamar hotel bintang lima yang berkelas.


Dapur minimalis interior pink yang buat masak jadi semangat


Selain kamar tidur, dapur menjadi ruang terpenting yang memiliki fungsional untuk keberlangsungan kegiataan dan aktivitas di rumah. Perlu di rancang baik agar kegiatan masak lebih semangat dan menghasilkan hidangan yang sempurna. Penggunaan interior pink ini dapat anda coba walapun tanpa kitchen set lengkap. Tiap sisi dapur bisa anda gunakan untuk fungsional penyimpanan salah satunya di bagian kolong dapur. Berikan sentuhan dekorasi yang bersih, anda bisa memilih backsplash dengan keramik bermotif agar mudah ketika membersihkan.

Laundry room di area belakang


Jika sebelumnya adalah area dapur, tempat open plan kali ini adalah taman yang sangat fungsional untuk laundry room. Ukurannya yang kecil, tidak memungkiri jika penataannya akan canttik seperti ini. Hawa segar dari berbagai tanaman di tata rapi pada rak untuk memudahkan anda dalam pemindahan. Agar kegiatan mencuci lebih menyenangkan, gunakan atap fiber yang transparant untuk penerangan alami dan terindar dari hujan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Cutehomebykenz



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.