7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masih Jadi Trend Sepanjang Tahun Ini

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masik Jadi Trend Sepanjang Tahun Ini

Homeshabby.com -- Pandemi yang berkepanjangan memungkinkan berdampak pada tren dekorasi rumah di tahun 2021 ini. Apalagi kegiatan yang berlangsung sering di lakukan di rumah mulai dari bekerja belajar hingga kegiatan kecil seperti olahraga.  Dengan begitu desain dan dekorasi rumah perlu adanya pembaruan dan penataan ulang tanpa harus merasa bosan ketika lama di rumah. 

Anda bisa memulai dari fasad hingga interior rumah. Dan tentunya pemilihan furniture juga sangat mempengarhui kehadiran barang baru di masa pandemi saat ini. Nah kira-kira dekorasi rumah seperti apa yang dapat menjadi tren sepanjang tahun ini? Berikut akan di bagikan "7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masih Jadi Trend Sepanjang Tahun Ini" membuat rumah semakin nyaman dan menyenangkan.



Area pekarangan untuk berkebun

faiza_home

Masa pandemi yang belum berkahir akan membuat semua orang merasa bosan dengan diterapkannya bekerja dan belajar di rumah. Nah untuk membuat pikiran jauh dari stress dan bosan anda bisa mencoba hal baru salah satunya berkebun di sekitar rumah. Memanfaatkan pekarangan rumah sebagai dekorasi, anda bisa mulai dengan tanaman hias hingga tanaman produktif seperti buah sayur dan lainnya. Banyak yang membuktikan jika dekorasi rumah dengan cara berkebun dapat membuat pikiran jauh lebih rileks dan merasa segar.



Pilihan tanaman hias semakin banyak

rizkasari

Tanaman hias menjadi salah satu dekorasi untuk rumah yang sudah trend pada beberapa tahun lalu. Namun di tahun ini tanaman menjadi sesuatu penting untuk membuat lingkungan rumah lebih menarik. Selain akan memberikan kesan yang natural, pemilihan media tanam pot terra cota juga memperkuat tanmpilan semakin kekinian. Anda bisa memilih area teras, dalam rumah hingga dapur untuk penempatan tanaman hias dengan berbagai jenis seperti ini. Pastikan jika tanaman diletakkan di teras, buatlah suasana teras semakin segar nyaman dengan fungsional untuk tempat santai.



Ruang multifungsi di dalam rumah

lili_muardeti

Memiliki rumah dengan ukuran kecil dan sempit? Anda bisa mencoba satu ruang untuk membuat dua fungsi ganda di dalamnya. Selain lebih efisien, anda bisa menghemat perabot dan juga dekorasi rumah yang sederhana. Seperti area ini yang cukup memungkinkan untuk tempat makan dan santai dengan konsep rustic minimalis. Mulai untuk tempat makan dan juga area santai, anda bisa memanfatkan meja ini sebagai ruang baca dan bekerja. Meski kecil fungsional ruang dapat di manfaatkan lebih maskimal untuk hal-hal yang serbaguna seperti dekorasi ini.


Warna-warna cerah untuk kamar mandi

rumah.zra

Ingin suasana kamar mandi yang berbeda dan tak lekang oleh waktu? Ubah saja desain kamar mandi ini dengan dekorasi yang lebih berwarna. Menggunakan warna hangat dan tenang lebih menghidupkan suasana seperti biru, kuning ataupun pink untuk kamar mandi  seperti ini tentunya menjadi kesan yang lebih attractive. Dengan sentuhan warna putih minimalis di tiap perabot, memungkinkan kesan bersih terlihat sepanjang hari. Dekorasi ini mulai banyak di cari karena tampilannya yang terkesan lebih cantik dan menarik.




Menggunakan konsep vintage

rumah_blokg22


Area ruang tamu menjadi pusat rumah yang selalu penting untuk di buat homey dan menyenangkan. Tanpa harus dengan interior mewah, anda bisa memilih dekorasi dengan konsep vintage untuk memberikan tampilan ruang yang lebih edgy dan homey. Buatlah kesan vintage di ruang tamu ini tanpa detail yang dominan, cukup beberapa titik seperti di bagian meja, kabinet dan juga cermin bergaya untuk ilusi ruang terlihat luas. Selain itu unsur alami dengan kontras earth tone juga sangat mendominasi kesan vintage bisa anda gunakan lebih dalam. 


Kegiatan dengan konsep terbuka

ummuzahra52

Tak perlu di tanya lagi jika pandemi ini membuat banyak orang merasa jenuh di rumah sepanjang hari. Kegiatan menonton film, ngegame hingga mendengarkan podcast rasa-rasanya terlalu memenuhi pikiran. Nah untuk mengalihkan dari kegiatan di dunia maya tersebut, anda bisa beralih dengan konsep terbuka untuk beberapa ruang seperti dapur, ruang makan hingga tempat olahraga. Dekorasi rumah ini mencoba konsep outdoor untuk ruang makan dekat tanam rumah yang terasa lebih menyegarkan dan membuat perasaan jauh lebih fresh. Cukup dengan satu set meja makan, ataupun kursi malas anda bisa menikmati kegiatan ataupun bekerja dengan konsep outdoor di rumah sendiri secara nyaman.



Interior dapur putih minimalis

widyaohwidya

Membuat dapur menjadi tempat yang lebih bersih dan minimalis seperti ini bisa anda pilih interior serba putih. Selain berdampak dengan kesan ruang lebih luas, anda bisa leluasa berkegiatan di dapur lebih menyenangkan. Selain itu, pilihlah kitchen set yang fungsional dengan banyak kabinet sebagai penyimpanan. Jangan lupa untuk memberikan pencahayaan maksimal, anda bisa memilih lampu sorot dengan nyala kuning yang terkesan romantis. Pastikan juga untuk membersihkan dapur secara rutin agar suasana rusuh dan bau tak sedap tidak menempel di tiap perabot dapur. Pastika dekorasi dapur seperti ini dapat membuat hobi masak lebih menyenangkan dan menghasilkan.


Ya itulah dekroasi rumah sederhana yang trend sepanjang tahun bisa anda coba terapkan untuk mengubah konsep ruang dengan suasana lebih baru. Anda bisa mencoba beberapa dari dekorasi di atas utnuk menghilangkan kesan jenuh di masa pandemi. Kita doakan semoga kali ini pandemi benar-benar berakhir dan kita semua diberikan kesehatan. Amiin...



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong Bolong!

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong BolongHomeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil bukanlah suatu masalah yang dapat merugikan pemilik. Justru anda bisa berkreasi pada interior atauapun eksteriornya dengan dekorasi yang murah dan mudah untuk di terapkan...




6 Tips Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

6 Tips dekorasi rumah kecil agar terlihat luas Homesabby.com -- Memiliki budget minim untuk membeli tanah ukuran besar? Anda bisa mengakali dengan membeli tanah ukuran sedang bahkan kecil untuk meminimalisir budget. Dan tentunya ini akan berpengaruh pada bangunan yang akan di bangun.Namun tak perlu...




6 Dekorasi Rumah Scandinavian Yang Homey

 Homeshabby.com -- Penataan dekorasi rumah dengan gaya scandinavian pada saat ini masih marak di gunakan dan menjadi piliihan favorit. Dekorasi rumah dengan gaya scandinavian ini bisa anda pilih untuk memberikan kesan netral dengan pemilihan warna dominan terang. Anda bisa menggunakan konsep rumah...



5 Trik Dekorasi Taman Cantik di Lahan Sempit Belakang Rumah

 Homeshabby.com -- Anda memiliki area di belakang rumah yang masih kosong bund ? Ubah saja dengan taman belakang rumah yang menyejukkan dan lebih asri. Memanfaatkan area belakang rumah bisa anda lakukan sebagai taman dengan tempat bersantai yang dapat menambah suasana mengasikkan. Desain dan dekorasinya...




6 Trik Dekorasi Ruangan Sempit dengan Tanaman Cantik yang Tidak Membosankan

 Homeshabby.com -- Ruangan yang tampak kosong ataupun terkesan monoton bisa anda siasati dengan dekorasi tanaman sebagai pemanis. Tren yang lagi viral saat ini adalah Tropical Vibe yaitu dekorasi rumah dengan tanaman. Beberapa jenis tanaman indoor pun bisa memberikan kesan dekoratif pada ruang...





Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.