Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!

 

Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!

Homeshabby.com -- Memiliki rumah type 36 tentunya tidak akan memiliki visual yang semewah seperti rumah tipe besar pada umunyan. Namun dengan kreatifitas anda bisa membuat dekorasi yang terampil dengan penerapan elemen dekoratif yang fungsional serta menarik. Tanpa di sangka, jika anda bisa mendesain interiornya dengan menarik, rumah ukuran besar pun bisa kalah lho bund!

Tak perlu banyak dekorasi yang berlebih, anda cukup memfungsikan furniture yang di pilih untuk fungsional ganda. Atau dengan menyiasati ukuran yang kecil dengan ilusi kecil seperti cermin, cat rumah hingga furniture yang di gunakan. Penasaran seperti apa desain interior untuk rumah type 36 ini? Yuk, simak "Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!" dibawah ini!


Interior ruang tamu rumah type 36 dengan konsep skandinavia


babydinata

Hal pertama yang dapat anda lakukan ketika memiliki ukuran ruang tamu rumah typ 36 yang kecil adalah dengan bermain di ketinggian ruangnya. Cara ini sangat efektif untuk membuat visual ruang terlihat lebih besar dan ruang di dalamnya terkesan luas. Apalagi jika anda mengusung tema skandinavia yang dominan warna netral seperti putih, coklat dan abu-abu. Anda juga bisa mengutamakan fungsional ruang seperti memanfaatkan dinding untuk rak ambalan yang menghindarkan kesan kosong untuk interior ruang rumah type 36 ini.


Interior dapur yang open plan dengan ruang makan rumah type


rumahnayyara20

Dengan ukuran lahan yang terbatas, rumah type 36 yang identik dengan ruang mungil seperti ini bisa anda siasati menggunakan konsep open plan yang lebih efisien. Seperti interior dapur dan ruang makan ini, pemilik tidak membatasi kedua ruang dengan partisi. Tapi untuk kesan yang modern, anda bisa menggunakan mini bar sebagai pembatas sekaligus ruang makan yang kekinian. Agar tidak terasa sesak dengan ukurannya yang kecil, jangan menggunakan warna-warna gelap di bagian dinding, lantai ataupun plafon ruangnya. Lengkapi dengan dekorasi manis fungsional, anda bisa menggunakan lighting di titik  tertentu.


Interior kamar tidur minimalis untuk rumah type 36

keikha_home

Untuk memberikan ruang yang terkesan lebih luas, kamar tidur rumah type 36 ini menggunakan interior putih minimalis di bagian dinding. Agar semakin maskimal, anda bisa memilih lighting terang seperti downlight atuapun lampu tumblr di bagian dinding untuk menambah visual yang lebih menarik. Untuk menghilangkan kesan monoton, anda bisa memilih sprei dengan karakter hello kitty yang cenderung warna pink.


Ruang keluarga dekat taman untuk rumah type 36

dewiipurnamma


Dengan konsep semi terbuka, ruang keluarga ini cocok di terpakan bagi pemilik rumah type 36 yang kecil. Selain mendapatkan suasana segar dari taman samping rumah, anda bsia menagabaikan penggunaan sofa dan mengganti konsep lesehan. Cukup letakkan karpet sea grass yang natural, kabinet TV nya juga bisa anda pilih dari bahan kayu yang alami dan adem untuk di pandang.


Taman di bawah void arae yang segarkan interior rumah


eeyoreloveu

Area terkahir yang bisa anda ubah jika memiliki rumah type 36 adalah memanfaatkan space kecil untuk taman di dalam rumah. Tepatnya taman ini berada di void area yang terbuka lapang dengan sirkulasi dan penerangan yang maksimal. Selain bisa di gunakan untuk healing space, anda bisa meletakkan satu jenis tanaman seperti monstera dengan rak model tangga untuk di isi tanaman jenis lain. Gimana bund, tertarik untuk mencobanya?


Interior di atas merupakan contoh yang bisa anda terapkan jika memiliki ukuran rumah type 36 yang kecil. Desain di atas bukan termasuk rumah ukuran type 36, jadi anda bisa mengira-ngira konsep mana yang cocok untuk di gunakan. Semoga desain di atas memberikan inspirasi untuk anda terampil berkreasi dalam mendesain rumah dengan tepat dan menyenangkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masih Jadi Trend Sepanjang Tahun Ini

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masik Jadi Trend Sepanjang Tahun IniHomeshabby.com -- Pandemi yang berkepanjangan memungkinkan berdampak pada tren dekorasi rumah di tahun 2021 ini. Apalagi kegiatan yang berlangsung sering di lakukan di rumah mulai dari bekerja belajar hingga kegiatan kecil seperti olahraga. ...




6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong Bolong!

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong BolongHomeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil bukanlah suatu masalah yang dapat merugikan pemilik. Justru anda bisa berkreasi pada interior atauapun eksteriornya dengan dekorasi yang murah dan mudah untuk di terapkan...




6 Tips Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

6 Tips dekorasi rumah kecil agar terlihat luas Homesabby.com -- Memiliki budget minim untuk membeli tanah ukuran besar? Anda bisa mengakali dengan membeli tanah ukuran sedang bahkan kecil untuk meminimalisir budget. Dan tentunya ini akan berpengaruh pada bangunan yang akan di bangun.Namun tak perlu...



6 Dekorasi Rumah Scandinavian Yang Homey

 Homeshabby.com -- Penataan dekorasi rumah dengan gaya scandinavian pada saat ini masih marak di gunakan dan menjadi piliihan favorit. Dekorasi rumah dengan gaya scandinavian ini bisa anda pilih untuk memberikan kesan netral dengan pemilihan warna dominan terang. Anda bisa menggunakan konsep rumah...




6 Trik Dekorasi Ruangan Sempit dengan Tanaman Cantik yang Tidak Membosankan

 Homeshabby.com -- Ruangan yang tampak kosong ataupun terkesan monoton bisa anda siasati dengan dekorasi tanaman sebagai pemanis. Tren yang lagi viral saat ini adalah Tropical Vibe yaitu dekorasi rumah dengan tanaman. Beberapa jenis tanaman indoor pun bisa memberikan kesan dekoratif pada ruang...





Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.