7 Desain Dapur Dekat Kamar Mandi, Ampuh Atasi Energi Di Dapur!

 


Homeshabby.com -- Menurut aturan feng shui menata rumah yang benar dapat di percaya dapat memberikan energi positif bagi penghuninya. Salah satunya dalam menentukan denah rumah. Termasuk area dapur yang biasanya dekat dengan kamar mandi di anggap dapat memberikan hawa positif ke rumah karena adanya unsur air yang dapat meredam api. Namun ada beberapa rumah yang pintu kamar mandinya menghadap ke dapur sehingga dapat membuat anggotan keluarga kurang harmonis. Nah untuk menyiasati hal tersebut 7 Desain Dapur Dekat Kamar Mandi, Ampuh Atasi Energi Di Dapur ini bisa anda coba terapkan dengan beberapa tips dan triknya. Berikut ulasannya di bawah ini!

Dekat tangga minimalis, letakkan kamar mandi di belakang dapur

umi_audya_pridita


Jika anda sudah terlanjur memiliki dapur yang berhadapan langsung antara kamar mandi, desain dapur ini bisa menjadi solusinya. Memberikan pembatas dinding yang dapat menghalau energi negatif di kamar mandi tidak masuk ke area dapur. Anda bisa membuat jarak sedikit jauh dengan dapur dan buat lorong pintu agar terkesan privasi dan nyaman. Lengkapi dengan void area supaya sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan dan membuat hawa segar terasa.


Gunakan interior minimalis agar nyaman di pakai

rizkhaitamia

Meski rumah anda kecil dan minimalis, memang akan terjadi jika dapur  dan kamar mandi berada berdekatan seperti ini. Namun untuk membuat situasi rumah lebih nyaman dan harmonis, cara ini bisa di gunakan. Memilih inteiro serba putih minimalis agar kesan luas dapat di rsaakan dan kesan bersih tetep terasa dan memancarkan hawa-hawa positif untuk seluruh keluarga.

Menggunakan focal point untuk dua ruang yang berbeda

ishika_vca

Walaupun kamar mandi dan dapur berada di satu area, ada beberapa cara untuk membedakan kesan keduanya. Mulai dengan pemilihan interior yang berbeda, anda bisa menggunakan warna pink minimalis dengan kombinasia soft blue di bagian dinding. Gunakan warna mencolok seperti merah untuk penutup kolong dapur. Dengan begitu anda bisa memilih interior putih minimalis di dalam kamar mandi agar membuat keduanya memiliki pemisah antara energi masing-masing.

Jadikan ruang makan sebagai pemisah untuk dapur

sweety_cornelia


Jika anda memiliki ukuran ruang yang pas, akan mudah untuk melakukan pemisahan antara kedua ruang berbeda. Salah satunya desain dapur dan kamar mandi ini. Menggunakan ruang makan sebagai pembatas yang dapat memungkinkan hawa energi  negatif dari kamar mandi tidak keluar ke luar. Agar memberikan rasa hangat dan nyaman, pilihlah inteiror serba minimalis dengan konsep semi industrial yang terlihat dari hanging lamp di sekitar mini bar.

Pisahkan antara kedua ruang dengan dinding

momsathomee

Pada dasarnya pintu dapur dan kamar mandi yang saling berhadapan akan memberikan pengaruh buruk untuk ruangan dan situasi di rumah. Maka cara ini sangat tepat untuk anda coba terpakan. Dapur yang membelakangi kamar mandi ini bisa anda gunakan dan sebagai pembatas dari keduanya. Pastikan utnuk menutup pintu kamar mandi agar energi negatif tidak menyebar keluar ruanga. Jika ingin membuat suasana masak di dapur lebih nyaman, gunakan interior minimalis dengan kombinasi warna cerah untuk segarkan ruang dapur dan lebih semangat.

Jadikan mini bar sebagai pembatas

shantykontco

Agar suasana berkumpul lebih hangat dan menyenangkan. Antara kamar mandi dan dapur perlu adanya pemisah untuk membuat ruang lebih segar dan positif. Gunakan mini bar sebagai aksen pembatas, anda bisa meletakkan mini bar ini di area dekat pintu dapur dan energi negatif yang ada di kamar mandi tidak mengalir ke ruangan di rumah. Pilihlah interior yang segar warna hijau, dan serasikan anatara ruang makan untuk suasana yang fresh dan nyaman.


Tutup rapat pintu kamar mandi untuk ruangan yang menyatu 


deasynatalia

Karena energi di suatu ruangan dapat memberikan pengaruh untuk ruangan lainnya. Maka cara ini sangat perlu di lakukan jika kamar mandi anda menghadap langsung ke dapur. Usahakan untuk memilih interior putih minimalis agar ruang terkesan bersih dan rapi. Selain itu, anda bisa memastikan untuk selalu menutup pintu kamar mandi di rumah. Dengan begitu energi positif akan terus mengalir di seluruh ruangan.



Itulah 7 Desain Dapur Dekat Kamar Mandi, Ampuh Atasi Energi Di Dapur bisa anda coba terapkan. Gunakan cara tersebut untuk menghindari hawa negatif di dalam rumah.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

7 Ide Desain Kabinet Dapur Yang Tepat dan Ideal Untuk Rumahmu

7 Ide Desain Kabinet Dapur Yang Tepat dan Ideal Untuk RumahmuHomeshabby.com -- Kegiatan memasak yang nyaman di dapur akan lebih nikmat dengan adanya kabinet dapur. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan untuk perabot masak, bahan masakan hingga bumbu dapur. Kabinet sangalah perlu untuk di aplikasikan...

7 Desain Rak Dapur Pelengkap Istana Masakmu

 7 Desain Rak Dapur Pelengkap Istana MasakmuHomeshabby.com -- Banyak yang tidak menyadari jika dapur merupakan tempat penting di dalam rumah dengan perabot yang banyak. Tak hanya peralatan masak, alat makan, bahan masakan hingga alat elektronik semua berada di dapur untuk keperluan masak. Belum...

7 Desain Dapur Industrial Yang Rapi dan Bisa Di Contoh

7 Desain Dapur Industrial Yang Rapi dan Bisa Di Contoh Homeshabby.com -- Dapur menjadi area yang kerap kali di ubah-ubah mulai dari dekorasi hingga pemilihan furniturenya. Pasalanya dapur menjadi tempat untuk berkreasi dan menghasilakan resep baru serta makanan sehat untuk keluarga. Tidak harus...

7 Ide Warna Cat Dapur Yang Cerah Versi Tren Warna

7 Ide Warna Cat Dapur Yang Cerah Versi Tren WarnaHomeshabby.com -- Efek warna untuk ruangan sangatlah berpengaruh dalam produktivitas dan mood seseorang. Tak heran jika pilihan warna cerah menjadi incaran pertama untuk menentukan dekorasi ruangan. Salah satunya area dapur yang dapat mengundang pemilik...

6 Gambar Rak Dapur Minimalis, Bikin Dapur Mu Tambah Elegan

6 Gambar Rak Dapur Minimalis, Bikin Dapur Mu Tambah EleganHomeshabby.com -- Dapur haruslah terlihat rapi meski anda telah selesai memasak, memcuci piring dan melakukan kegiatan lainnya. Salah satu perabot dapur yang harus ada dan penting adalah rak dapur. Karena rak dapur sangat berfungsi untuk tempat...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.