6 Desain Taman Kering di Teras Belakang Rumah

6 Desain Taman Kering di Teras Belakang Rumah 

Homeshabby.com -- Jauh dari kata rumit, memiliki taman kering di teras rumah hanya membutuhkan dua kriteria yaitu simpel dan elegan. Tidak begitu membutuhkan ukuran lahan yang besar, memiliki taman kering di rumah hanya perlu desain cantik dengan dekorasi yang menarik dan pas untuk dinikmati bersama. Meskipun terkadang menjadi tantangan sendiri untuk membuat taman kering di rumah, anda bisa mencoba segala cara tanpa harus menyerah. Hanya butuh satu petak ukuran saja, dijamin taman kering di teras belakang siap untuk membuat rumah semakin memukau. Inilah 6 Desain Taman Kering di Teras Belakang Rumah yang bisa anda terapkan tanpa harus banyak cara.

 

Cantik dengan bangku rotan dan tanaman hijau

nurrin_nurrinawati


Desain taman kering ini membuktikan bahwa di lahan sempit pun bisa tercipta suasana sejuk, simple dan cantik. Hanya dengan ukuran 1.5 x 2 m saja taman kering di taman belakang ataupun sekitar rumah bisa anda rasakan, Cukup hiasi dengan tanaman paku-pakuan yang memberikan kesan elegan, anda bisa menutup lahan dengan rumput sintetis serta lengkapi dengan bangku rotan sebagai tempat santai. Mudah dan cantik kan untuk di coba?


Dekorsai vertikal garden bisa jadi pilihan

titik.berteduh

Ciptakan landscape cantik di sekitar taman belakang rumah hanya dengan memanfaatkan dinding saja. Taman kering ini mencoba memanfaatkan area dinding untuk membuat vertikal garden yang oriental dan lebih elegan. Untuk melengkapi area ini, anda bisa mencoba untuk menata sekitar lahan dengan tanaman menggunakan rak minimalis untuk tampilan taman yang rapi. Jika ingin menghadirkan elemen furniture, satu bangku panjang saja cukup untuk membuat area ini semakin menawan.

Tatanan indah dengan jalan setapak

nenih_craft

Ingin mengkombinasikan taman kering di teras belakang rumah dengan rumput dan batu alam? Petak kecil ini bisa anda ubah dengan taman kering yang memberikan visual cantik dari lahan tertutupi rumput hias. Ubah area sekitar dengan menambahkan jalan setapak berupa cor semen dengan batu alam agar estetika semakin bertambah. Bingkai area taman dengan pagar mini yang menyesuaikan ukuran dengan indah.

Taman kering super minimalis bisa jadi idaman

fauzatenti

Desain taman kering berikut ini akan cocok bagi pemilik rumah ukuran kecil di lahan yang tersisa sedikit. Daripada harus di bairkan kosong dan merusak pemandangan, memanfaatkan dan ubah gaya area ini dengan desain taman kering yang cantik akan sangat menyegarkan lingkungan. Lahan yang tertutupi batu alam akan menarik dan estetik jika di gabungkan dengan bangku panjang dari kayu alami. Tanpa harus butuh lahan yang besar, anda bisa membuat tralis besi di bagian atas dan menggantungkan tanaman hias agar semakin mempermanis area teras rumah.

Taman kering minimalis di area kamar mandi

aqillahome

Jangan buat rumah kecil mu semakin biasa saja tanpa dekorasi yang cantik. Solusinya dengan desain taman kering ini bisa membuat area rumah semakin segar dan elegan. Susunan tanaman cantik di rak-rakan akan mempermudah dalam perawatan dan pengelompokkan. Dengan dekorasi dinding batuan yang cantik ini akan memabuat taman ini seamkin menawan. Apalagi dengan bagian atap yang terkesan terbuka dan terlindungi karena penggunaan kanopi kaca yang mengundang kesegaran.


Bambu untuk taman kerind di rumah

rumah_defarda


Masih bingung dengan tanaman apa yang ideal untuk membuat taman kering di rumah? Tanaman bambu ini bisa jadi pilihan terbaik dengan bentuk vertikal keatas dan tidak memakan banyak tempat. Selain mudah untuk di tanamai, bambu memberikan efek tersendiri yaitu pembawa rezeki. Tentunya akan sangat bergaya jika diletakkan di area belakang rumah dengan kesan segar dan cantik. Gunakan  furniture untuk bersantai dari rotan yang alami serta konsep terbuka lebih segarkan sekitar rumah.

Dari 6 Desain Taman Kering di Teras Belakang Rumah di atas mana yang jadi pilihan bund? Semua desain di atas tentu menyesuaikan bentuk rumah dan melihat lahan yang kosong. Tidak perlu khawatir dengan tanaman apa yang cocok untuk taman kering anda perlu menyiapkan konsep yang matang terlebih dahulu dan desain di atas tentu bisa jadi rekomendasi dan di terapkan di rumah ya?



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6 Inspirasi Taman Rumah Sederhana yang Paling Banyak Dicari

Homeshabby.com -- Siapa sih yang tidak menginginkan rumah yang selalu terasa cozy dan sejuk? Tentu untuk menghadirkan kesegaran di rumah, kita hanya perlu mendesain sebuah taman hijau yang segar. Desainnya tak perlu dibuat ribet atau semewah taman kota. Desain taman rumah sederhana pun jika ditata...

6 Desain Populer Taman Rumah Batu Alam

 Homeshabby.com -- Tak hanya rumah dengan konsep minimalis yang bisa menerapkan taman disekitarnya. Bagi pencinta suasana sejuk tentu akan melakukan berbagai cara agar taman disekitar rumah terlihat asri dan menyegarkan. Apalagi pemilik rumah konsep tropical, tak heran jika memiliki ruang terbuka...

Inspirasi Cantik: Taman Rumah Minimalis Modern, Sejuk dan Asri

Homeshabby.com -- Taman memiliki peranan penting dalam sebuah hunian. Beberapa taman digunakan sebagai resapan air untuk menampung air hujan dan meminimalisir banjir. Taman pun juga dimanfaatkan untuk sumber penghawaan untuk sebuah hunian. Tak hanya itu, taman turut dimanfaatkan sebagai ruang bersantai...

6 Contoh Desain Taman Rumah Minimalis Paling Kreatif Tahun Ini

  Homeshabby.com -- Impian untuk menghadirkan suasana hijau di rumah sebagai area bersantai untuk menghalau hawa panas memang sangat mengasikkan untuk di coba. Tak masalah dengan tempatnya, anda bisa menggunakan halaman depan rumah atau belakang rumah untuk membuat taman minimalis. Masalah...

Kumpulan Contoh Gambar Taman Aesthetic yang Bisa Dicontoh

Homeshabby.com -- Urban jungle untuk menghadirkan kesejukan di rumah cukup mudah dilakukan. Banyak orang mengingikan taman pribadi dengan tampilan aesthetic mudah dicontoh. Kadang ukuran lahan kosong di rumah untuk taman cukup minim sehinnga membuat pemilik sedikit kebingungan akan mengatur seperti...

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.