7 Ide Warna Cat Dapur Yang Cerah Versi Tren Warna

7 Ide Warna Cat Dapur Yang Cerah Versi Tren Warna

Homeshabby.com -- Efek warna untuk ruangan sangatlah berpengaruh dalam produktivitas dan mood seseorang. Tak heran jika pilihan warna cerah menjadi incaran pertama untuk menentukan dekorasi ruangan. Salah satunya area dapur yang dapat mengundang pemilik semakin semangat untuk berkreasi dalam menghidangakan masakan kepada keluarga. 

Namun pemilihan warna cat untuk dapur tidak sembarang asal pilih lho. Karena warna cenderung mempengaruhi hati, maka baiknya jika warna cerah dipilih untuk membuat suasana hati lebih baik. Apalagi di dapur yang sudah banyak dengan perabot masak, jika warna cat yang di pilih cenderung suram dan gelap, maka tak salah hati akan menjadi ikut murung.

Agar mengatasi rasa kesal ketika menyiapkan menu buka puasa untuk keluarga di bulan ramadhan ini. Homeshabby.com telah merangkum 7 Ide Warna Cat Dapur Yang Cerah Versi Tren Warna yang bisa anda coba gunakan, berikut informasi lengkapnya di bawah ini!


Warna cat dapur kuning yang ceria bikin perut lapar

Kitchen by : hananovitasr


Warna kuning memberikan kesan yang identik dengan kebahagiaan karena tergolong dengan tone intens dan terang. Namun anda bisa mengkombinasikan warna kuning dengan warna netral seperti putih untuk tampilan dapur yang lebih dinamis. Cukup aplikasikan warna kuning di dinding backsplash, beberapa perabot dapur atau di kabinetnya. Warna cat dapur kuning ini menjadi salah satu solusi bagi pemilik dapur yang ukurannya tidak luas seperti 1.5 x 2.5 m ini.


Warna cat dapur hijau yang segar dan variatif

Kitchen by : rumahcantik_sub

Pilihan warna hijau memiliki banyak pallete yang bisa di sesuaikan untuk ruang apapun. Namun dapur ini menggunakan hijau pupus untuk kesan yang elegan dan terlihat mahal. Akan sangat manis jika perpaduan warna putih dapat dikombinasikan untuk beberapa kabinet ataupaun perabot dapur lainya. Karena warna hijau memberikan kesan alami yang segar, siap-siap saja jika ketika di dapur energi yeng lebih dengan nuansan alami menemani kegiatan masak yang lebih semangat!


Warna cat dapur lilac yang glommy dan mewah

Kitchen by : tyeenlittle_2kha

Warna cat dapur berikutnya ini sedang jadi trend yang di incar. Tak hanya untuk interior ruang, lilac menjadi warna kekinian di berbagai tren fashion ataupaun dekorasi ruang. Bagi pemilik dapur ukuran kecil dan minimalis, warna lilac ini bisa di gunakan untuk beberapa elemen seperti gorden dapur, dinding yang lebih soft hingga perabot dapur. Lengkapi dengan penerangan alami dari jendela ataupun dari lampu ruang, agar dapur terlihat lebih menawan.


Warna cat dapur cokelat yang netral dan hangat

Kitchen by :myonly_diy

Bagi pecinta warna kalem dan lebih ke netral, ide warna cat dapur cokelat ini bisa diterapkan. Jauh dari kata bosen, warna cokelat bisa anda serasikan dengan warna putih, kuning untuk menambah estetik di dapur yang lebih menarik. Warna coklat untuk dapur ini bisa di pilih material kayu yang alami dan lebih hangatkan suasan. Agar semakin menambah suasana dapur hidup dan terasa segar, letakkan tanaman di beberapa sudut dapur atau memasang wallpaper motit tropical yang menyegarkan.


Warna cat dapur biru yang kalem dan lebih tenang

Kitchen by : rumahputuhabuabu

Warna biru menjadi tren warna yang terkesan lebih kalem fresh dan menenangkan. Saat memilih warna biru untuk interior dapur, pastikan anda mengkombinasikan dengan beberapa warna netral yang membuat suasana masak lebih santai dan adem. Untuk memadukan warna biru lebih mencolok, gunakan lighting gantung di tengah ruang yang membuat suasana dapur lebih kalem.


Warna cat dapur merah muda yang lembut dan homey

Kitchen by : noushaputriy

Semakin membuat suasana dapur lebih menarik, warna cat dapur merah mudah ini bisa jadi pilihannya. Warna merah muda yang mencerminkan kesan kalem dan lebih semangat ini sangat apik jika penataan dapurnya rapi. Meski tanpa full kitchen kabinet, anda bisa menambahkan rak tempel di bagian backsplash yang efisien dan fugnsional. Lengkapi perabot dapur dengan warna merah mudah yang senada, agar ruang dapur lebih mewah dan modern.


Warna cat dapur abu-abu, netral yang cantik 

Kitchen by : jennifer.paro

Salah satu warna favorit pilihan banyak orang ini adalah abu-abu. Termasuk warna yang netral dan cocok untuk berbagai kombinasi warna lain. Anda bisa memilih warna abu-abu ini untuk memberikan rasa tenang dan suasana dapur yang lebih modern. Untuk kesan elegan, anda bisa menggunakan lantai parket yang hanget dan suasana dapur yang jauh dari warna-warna cerah untuk kesan yang futuristik.


Meski dengan warna dapur yang sudah tepat, sebaiknya perabot dapur tetap di perhatikan untuk membaut dapur semakin lengkap. Pastikan juga untuk memilih warna dapur dengan kombinasi yang lebih netral untuk dapur yang semakin menagsikkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

6 Gambar Rak Dapur Minimalis, Bikin Dapur Mu Tambah Elegan

6 Gambar Rak Dapur Minimalis, Bikin Dapur Mu Tambah EleganHomeshabby.com -- Dapur haruslah terlihat rapi meski anda telah selesai memasak, memcuci piring dan melakukan kegiatan lainnya. Salah satu perabot dapur yang harus ada dan penting adalah rak dapur. Karena rak dapur sangat berfungsi untuk tempat...




6 Inspirasi Dapur Rapi dan Apik Dengan Rak Piring Terasa Luas

6 Inspirasi Dapur Rapi dan Apik Dengan Rak Piring Terasa LuasHomeshabby.com -- Banyak sekali kebutuhan perabot rumah tangga di rumah, terutama bagian dapur. Oleh karena itu, setiap pemilik rumah memastikan agar dapur terlihat rapi meski ukurannya kecil. Sebab barang yang berantakan di dapur dapat membuat...





7 Inspirasi Desain Dapur Basah Minimalis Di Bawah Tangga, Ini Ukuran Yang Tepat

7 Inspirasi Desain Dapur Basah Minimalis Di Bawah Tangga, Ini Ukuran Yang TepatHomeshabby.com -- Di akhir pekan yang bahagia ini semoga kita semua di berikan rizki dan juga kesehatan yang tak terkira.Amiin..Membahas tentang dapur, dapur menjadi sebuah jantungnya rumah, dapur merupakan tempat yang di...




Kumpulan Desain Terbaru Ukuran Dapur Ideal Untuk Rumah Minimalis

Kumpulan Desain Terbaru Ukuran Dapur Ideal Untuk Rumah MinimalisHomeshabby.com -- Berbicara tentang ukuran, banyak orang tidak terlalu memikirkannya dengan alasan ribet dan buat apa? Padahal tanpa di sangka, memikirkan ukuran dalam sebuah ruang dapat membuat interiornya lebih simpel dan tidak penuh....





Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur Kecilmu

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur KecilmuHomeshabby.com -- Dapur yang berukuran kecil memang membuat ruang gerak lebih terbatas. Tapi, anda bisa membuat dapur lebih ringkas jika mengetahui trik dan caranya. Ukuran dapur yang kecil pun akan terasa nyaman dan terlihat lebih luas. Selain di...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.