6 Tips Desain Rumah Kecil Tapi Terlihat Luas

 

6 Tips Desain Rumah Kecil Tapi Terlihat Luas

Homeshabby.com -- Tinggal di wilayah perkotaan akan mengalamai hal sama yaitu, lahan yang kecil dan ukuran rumah yang cenderung minimalis. Ini tidak hanya terjadi untuk perumahan di kota besar tapi juga untuk kota yang cukup ramai dengan penduduk yang padat. Sebetulnya ini bukan permasalah yang dapat membuat anda berkecil hati dalam penataan ruang jika tahu trik dan caranya membuat rumah kecil terlihat lebih besar. Asalkan anda berani merubah dekorasi dengan cermat, tentua inteiror yang  kecil akan terasa luas jika tepat. Nah untuk menjawab beberapa permasalahn dalam hal menangani rumah kecil, 6 Tips Desain Rumah Kecil Tapi Terlihat Luas ini bisa anda coba terapkan di rumah.

 Gunakan warna putih minimalis untuk furniture teras


Banyak kebiasaan terjadi dalam hal penataan furniture yang salah. Menggeser terlalu mepet ke area dinding rumah yang dianggap akan menambahkan kesan luas, padalah hal ini salah. Jika anda memiliki kursi di area teras, berikan sedikit ruang untuk bernafa sehingga akan menciptakan iluasi ruang yang lebih besar. Selain itu pilihlah furniture putih minimalis warna putih untuk memberikan tampialan teras lebih lapang dan berkesan.

Menggunakan jendela besar dan tirai untuk ruang tamu


Adanya jendela besar untuk ruangan di percaya dapat memberikan kesan terlihat semakin luas. Karena jendela yang menghadap ke luar dapat memberikan ruang terlihat lurus dan tidak ada celah, Sehingga intensitas cahaya pun bisa masuk ke dalam rumah lebih banyak. Jangan lupa untuk menggunakan tirai besar yang dapat membuat langit-langit rumah lebih tinggia agar kesan yang semulanya kecil dapat terliaht tinggi.

Aplikasikan cermin sebagai ilusi


Perhatikan ukuran ruangan di rumah, jika terlihat kecil perlu cara untuk memberikan ilusi agar terkesan luas. Salah satunya menggunakan cermin dinding seperti ini. Meski telah memilih inteiror minimalis dengan dekorasi yang minim, anda bisa memberikan cermin ukuran sedang dan menambahkan kabinet sebagai dekorasi untuk menambah ruang terlihat berisi. 

Menggunakan dekorasi seperlunya


Saking menyukai hal dekorasi rumah, banyak orang salah mengartikan dekorasinya. Ada yang membuat ruangan terlihat ramai dengan banyak dekorasi dinding, memasukkan lebih dari 3 warna yang dapat membuat ruang malah terlihat riuh. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menyesuaikan bentuk dan ukuran ruang agar terkesan lebih simple. Gunakan dekorasi seperlunya saja, anda bisa memanfaatkan bagian dinding serta menggunakan interior minimalis agar terkesan luas.



Memilih perabot multifungsi


Ragam perabot rumah tangga di rumah sedikit menguras tempat dan membuat interior cenderung penuh. Hal ini bisa anda siasati dengan mengganti  perbaot multifungsi yang tak hanya berguna untuk penyimpanan satu barang saja. Dengan model rak estetik ini anda bisa menggunakan sebagi dekorasi ruang dan tempat untuk menyimpan alat-alat sholat atupun koran baru. Walapun simple, perabot seperti ini perlu di coba untuk mengurangi ruangan terlihat penuh dan sesak.



Jangan lupakan penerangan alami


Ada kalanya dapur untuk rumah ukuran kecil terasa nyaman, terkesan luas dan seru untuk di gunakan berkegiatan. Selain dengan kabinet yang lengkap, penggunaan kitchen set di dapur perlu di terapkan untuk menambahkan space penyimpanan agar lebih ringkas. Selain itu jangan abaikan penerangan alami, aplikasikan jendela di sudut ruang untuk membuat cahaya dan udara masuk ke dalam ruang secara maksimal.


Terimakasih telah menyimak 6 Tips Desain Rumah Kecil Tapi Terlihat Luas untuk rumah kecil anda. Semoga inspirasi dan tips ini dapat menjadikan masukan dalam hal dekorasi rumah tanpa harus upaya berat untuk menampilkan rumah cantik dan menarik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masih Jadi Trend Sepanjang Tahun Ini

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masik Jadi Trend Sepanjang Tahun IniHomeshabby.com -- Pandemi yang berkepanjangan memungkinkan berdampak pada tren dekorasi rumah di tahun 2021 ini. Apalagi kegiatan yang berlangsung sering di lakukan di rumah mulai dari bekerja belajar hingga kegiatan kecil seperti olahraga. ...



7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa Luas

7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa LuasHomeshabby.com -- Perihal menata rumah yang ukurannya kecil perlu banyak trik dengan interior yang tepat. Bisa saja ukuran yang kecil terlihat luas jika penataan dan dekorasinya tepat. Sebaliknya, bisa juga ukuran ruang yang besar malah sempit...



Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!

 Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!Homeshabby.com -- Memiliki rumah type 36 tentunya tidak akan memiliki visual yang semewah seperti rumah tipe besar pada umunyan. Namun dengan kreatifitas anda bisa membuat dekorasi yang terampil dengan penerapan elemen dekoratif yang...



6 Dekorasi Rumah Sederhana Yang Nggak Murahan!

6 Desain Rumah Sederhana Yang Nggak Murahan!Homeshabby.com -- Rumah yang tidak terlalu besar tidak selalu tampak mewah dan rumah yang ukurannya kecil bisa jadi lebih mewah dari rumah yang ukurannya besar. Besar kecilnya sebuah rumah tidak selalu identik dengan kemewahan. Agar menjadi desain mewah yang...



6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong Bolong!

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong BolongHomeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil bukanlah suatu masalah yang dapat merugikan pemilik. Justru anda bisa berkreasi pada interior atauapun eksteriornya dengan dekorasi yang murah dan mudah untuk di terapkan...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : bunga_ananda88



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.