7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa Luas

7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa Luas

Homeshabby.com -- Perihal menata rumah yang ukurannya kecil perlu banyak trik dengan interior yang tepat. Bisa saja ukuran yang kecil terlihat luas jika penataan dan dekorasinya tepat. Sebaliknya, bisa juga ukuran ruang yang besar malah sempit dengan perabot dan interior yang kurang tepat. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat interior rumah semakin lega dan lapang. Salah satunya meminimalisir furniture, memperhatikan cat warna interior hingga ukuran ruang. Agar semakin yakin bagaiamana cara membuat rumah minimalis terasa luas, kali ini homeshabby.com terlang merangkum 7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa Luas, bisa di terapkan di rumah mu!



Tata letak ruang

Decor by : homi.haus

Seringkali memiliki ukuran dapur yang kecil membuat pemilik malas dalam menata dekorasi dan juga memilih furniture yang tepat. Padalah jika anda memiliki ukuran dapur yang kecil, pekerjaan dalam menata dan juga memilih funriture lengkap mudah di lakukan. Agar terasa luas, anda bisa memperhatikan letak dapur yang di gunakan. Misalnya saja berada di sudut ruang, gunakan model dapur letter L yang dapat meminimalisir ruang gerak lebih eifsien. Atau dengan menggunakan model dapur letter U seperti ini. Selain kabinet yang bisa anda gunakan banyak, area dapur tentu akan lebih simpel, rapi dan cantik.



Pencahayaan maksimal

Decor by : ita_ck

Ide dekorasi ruang  selanjutnya adalah ruang tamu. Setelah menentukan tata letak yang pas, ukuran ruang tamu untuk rumah minimalis yang kecil akan sangat minim dekorasi dan cukup ribet untuk di lakukan. Satu hal simple yang bisa anda lakukan jika memiliki ruang tamu kecil adalah dengan memaksimalkan penerangnnya. Bisa memilih dari penerangan alami dari jendela ataupun dengan lighting di dalam ruang. Maksimalkan juga furniture yang di gunak, pilih sofa ukuran sedang dan pas dengan ruang tamu agar tidak membuat kesan penuh.



Interior yang tepat

Decor by : andhytaandam

Bukan masalah ukuran saja jika salah satu ruangan di rumah terkesan penuh dan sesak. Bisa jadi cat interior yang anda pilih kurang tepat dan membuat ruangan  terlihat penuh dan gelap. Untuk menghindari hal  tersebut, anda bisa memilih interior putih minimalis di ruangan kamar yang ukurannya tidak begitu besar. Selain itu berikan juga ilusi ruang untuk kesan luas dengan cermin di bagian lemari pakaian. Upaya seperti ini membuat kamar tidur semakin nyaman dengan pemilihan interior yang tepat.



Ciptakan ruang baru

Decor by : rumah.abcd

Memiliki rumah minimalis dan berniat untuk memperluasnya ke atas tentu memberikan peluang adanya ruangan baru. Namun terkadang dengan adanya ruang baru, ruang lama pun terabaikan. Dan salah satu ruang yang sering di abaikan tersebut adalah sekitar tangga. Padahal tanpa di sangka anda bisa memaksimalkan ruang sekitar tangga dengan ruang keluarga, ruang makan hingga kamar mandi seperti ide dekorasi rumah ini. Abaikan penggunaan sekat di salah satu ruang untuk membuat ruang terlihat luas dan lapang.



Konsep open plan untuk rumah mungil

Decor by : ana_reza05

Ide dekorasi rumah selanjutnya adalah mengusung konsep open plan. Ini merupakan salah satu cara terbaik yang bisa anda lakukan jika memiliki rumah ukuran kecil di lahan terbatas. Namun dengan ukuran ruang yang kecil, anda tak perlu khawatir dengan fungsional ruang masing-masing. Pastikan anda memberikan pembeda ruang tanpa partisi. Cukup dengan aksen tanaman ataupun furniture kulkas seperti yang terlihat. Simple kan bund?



Furniture yang tepat

Decor by : rumahmungiltiara

Mencari kelengkapan interior rumah dengan dekorasi atupun furniture merupakan hal mudah yang bisa anda lakukan. Namun anda juga perlu memperhatikan furniture apa yang di perlukan agar ruangan di rumah tak terlihat sesak dan penuh. Gunakan saja furniture fungional dengan ukuran yang pas dan muat untuk di dalam ruang. Salah satunya mmilih lemari buil-in storage yang tidak terlalu makan tempat dan ukuran yang bisa custom menyesuaikan ruangan.



 Manfaatkan sudut ruang

Decor by : hams.house

Bingung akan di apakan sudut kosong di rumah? Anda bisa membuatnya bermanfaat untuk ibadah bersama keluarga. Meski sudut ruang terkadang ukurannya minimalis, anda bisa menata dekorasi dengan cermat tanpa furniture berlebihan. Kosongkan satu sisi dinding untuk memasang jendela, anda bisa memilih model jendela lebar dengan gorden transparan yang dapat memberikan pantulan cahaya ke dalam ruang dan terkesan lebih luas.

Dengan cara yang benar, menatan interior rumah yang ukuran kecil bisa jadi luas kan? Tak harus dengan dekorasi yang megah dan mewah, anda cukup memasimlakan setiap detail ruang dengan menggunakan kabinet ataupun furniture fungsional yang lebih efisien tempat.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masih Jadi Trend Sepanjang Tahun Ini

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masik Jadi Trend Sepanjang Tahun IniHomeshabby.com -- Pandemi yang berkepanjangan memungkinkan berdampak pada tren dekorasi rumah di tahun 2021 ini. Apalagi kegiatan yang berlangsung sering di lakukan di rumah mulai dari bekerja belajar hingga kegiatan kecil seperti olahraga. ...



Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!

 Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!Homeshabby.com -- Memiliki rumah type 36 tentunya tidak akan memiliki visual yang semewah seperti rumah tipe besar pada umunyan. Namun dengan kreatifitas anda bisa membuat dekorasi yang terampil dengan penerapan elemen dekoratif yang...

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong Bolong!

6 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Serba Murah. Dijamin Tak Bikin Kantong BolongHomeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil bukanlah suatu masalah yang dapat merugikan pemilik. Justru anda bisa berkreasi pada interior atauapun eksteriornya dengan dekorasi yang murah dan mudah untuk di terapkan...

6 Tips Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

6 Tips dekorasi rumah kecil agar terlihat luas Homesabby.com -- Memiliki budget minim untuk membeli tanah ukuran besar? Anda bisa mengakali dengan membeli tanah ukuran sedang bahkan kecil untuk meminimalisir budget. Dan tentunya ini akan berpengaruh pada bangunan yang akan di bangun.Namun tak perlu...

6 Dekorasi Rumah Scandinavian Yang Homey

 Homeshabby.com -- Penataan dekorasi rumah dengan gaya scandinavian pada saat ini masih marak di gunakan dan menjadi piliihan favorit. Dekorasi rumah dengan gaya scandinavian ini bisa anda pilih untuk memberikan kesan netral dengan pemilihan warna dominan terang. Anda bisa menggunakan konsep rumah...

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.