6 Trik Dekorasi Ruangan Sempit dengan Tanaman Cantik yang Tidak Membosankan

 


Homeshabby.com -- Ruangan yang tampak kosong ataupun terkesan monoton bisa anda siasati dengan dekorasi tanaman sebagai pemanis. Tren yang lagi viral saat ini adalah Tropical Vibe yaitu dekorasi rumah dengan tanaman. Beberapa jenis tanaman indoor pun bisa memberikan kesan dekoratif pada ruang sempit di rumah. Selain meberikan tampilan manis dengan kesan eye catching, peletakan tanaman di sekitar ruangan memang mampu memberikan hawa segar dan sejuk pada rumah. Beberapa trik berikut ini bisa anda terpakan di ruangan sempit rumah agar memberikan nuansa sejuk dan berbeda dari biasanya.




Dekorasi ruang by : ratnajahyo

Sudut di rumah anda tampak kosong bund? Atasi saja dengan dekorasi berikut ini yang meletakkan tanaman kesayangan dengan jenis Aglonema, philodendron ataupun jenis monstera. Daunnya yang dominan warna hijau pekat mampu memberikan hawa segar untuk ruangan di rumah. Di kombinasikan dengan pot dari bahan tanah liat yang terkesan natural dan hangat. Begitu juga dengan dinding di area ini yang sedikit mengkombinasikan dinding dari bata ekspose tanpa finishing tampil lebih stylish dengan keseluruhan ruang. Untuk hawa segar dengan pencahayaan yang maksimal, anda bisa menggunakan jendela kaca sebagai sirkulasi udara dan cahaya dari matahari secara maksimal. Dengan begitu ruangan inipun akan terkesan lebih terbuka dan tidak pengap.






Dekorasi ruang by :plantlovers

Memanfaatkan area loteng di rumah memang bisa menjadi alternatif untuk menmbah space ruang lebih berguna. Seperti pada rumah ini yang menggunakan loteng sebagai tempat untuk koleksi tanaman jenis monstera yang lagi viral nih bund. Di kombinasikan dengan pot warna putih yang terkesan lebih simpel dengan kesan yang lebih minimalis. Untuk memberikan kesejukan yang lebih dominan anda bisa menggunakan penutup atap dengan kaca seperti ini, sehingga dapat membantu tanaman anda untuk melakukan fotosintesis secara mudah. Dekorasi ruang sempit seperti ini bisa anda coba jika lahan di rumah sudah tidak memungkinkan untuk peletakan tanaman kesayangan.




Dekorasi ruang by : mizz_elok

Area tangga juga bisa lho bund di berikan sedikit sentuhan dekorasi agar memberikan tampilan yang lebih menarik. Seperti rumah berikut ini yang memanfaatkan space sekitar tangga untuk peletakan tanaman jenis keladi-keladian dengan warna beragam. Untuk memberikan tampialn yang lebih dekoratif anda juga bisa mengkombinasikan dengan beberapa pernak-pernik yang memberikan tampilan manis untuk dinding di area tangga ini. 




Dekorasi ruang by : maysarah25_81

Ruang bersantai yang berada di sudut rumah seperti ini bisa anda berikan sedikit sentuhan dekoratif agar terkesan lebih nyaman. Kursi dari bahan rotan dengan bantal bermotif tropical mampu memberikan kesan lebih menarik dan stylish untuk ruang di rumah anda lho bund. Jangan lupa untuk meletakkan tanaman hias seperti spider plant, lidah mertua atau beberapa jenis tanaman lainnya yang bisa merubah suasana lebih menyejukkan. Trik kecil seperti itu bisa anda coba untuk merubah dekorasi ruangan di rumah agar terkesan cantik dan tentunya tetap nyaman untuk bersantai.




Dekorasi ruang by : tytyarini

Selain area anak tangga untuk tambahan dekorasi ruang agar memberikan tampilan yang cantik, beda dengan rumah berikut ini yang memanfaatkan area bordes tangga untuk tambahan dekorasi ruang dengan tanaman. Beberapa tanaman jenis monstera seperti ini bisa anda coba untuk memberikan dekorasi ruang yang ada di rumah agar terkesan lebih cantik dan tidak membosankan. Selain tampak indah dengan tanaman hias, nuansa segar dan menyejukkan pun akan terasa berkat tanaman yang berada di sekitar bordes tangga. Agar terbuka dan menyatu dengan alam, anda bisa menggunakan jendela kaca untuk kesan yang lebih terang dari cahaya matahari.



Dekorasi ruang by : maysarah25_81

Sudut kecil di area teras bisa anda tambahkan beberapa dekorasi cantik seperti ini lho bun. Memanfaatkan rak tanaman sebagai tempat tanaman agar terkesan lebih rapi dan menarik bisa anda coba untuk menyiasati sudut teras rumah yang nampang kosong. Pemilihan eksterior rak dengan warna putih yang lebih minimalis ini pun bisa anda coba agar memberikan tampilan stylish senada dengan pot tanaman yang berada di area ini. Selain dengan tanaman untuk memberikan hawa segar dan sejuk, anda juga bisa menambahkan walldecor untuk tampilan yang lebih eye cathcing. Dengan begitu, area teras rumah anda semakin menarik dengan suasana yang lebih menyegarkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.