6 Dekorasi Rumah Scandinavian Yang Homey

 

Homeshabby.com -- Penataan dekorasi rumah dengan gaya scandinavian pada saat ini masih marak di gunakan dan menjadi piliihan favorit. Dekorasi rumah dengan gaya scandinavian ini bisa anda pilih untuk memberikan kesan netral dengan pemilihan warna dominan terang. Anda bisa menggunakan konsep rumah scandinavian ini pada bagian interior ataupun eksterior rumah sebagai cara untuk membuat hunian semakin terasa melegakan. Lebih jelanyan simak ulasan berikut ini ya bund, semoga bermanfaat.


Teras rumah

Untuk memberikan konsep scandinavian pada rumah anda bisa menggunakan warna netral seperti putih agar terasa lebih melegakan. Seperti pada teras rumah ini yang tampak simpel namun tidak begitu monoton, karena berkat beberapa sentuhan material alami dari kayu untuk kusen jendela dan pintu yang lebih hangat. Sebagai sentuhan estetik dan tampak klasik, pemilik menggantungkan sepeda di bagian dinding agar teras rumah ini terasa lebih ciamik dan stylish.


Ruang tamu dan ruang makan

Tak jauh berbeda dengan konsep eskterior rumah ini, ruang tamu hingga ruang makan pun di berikan sentuhan selaras agar memberikan keseimbangan yang menyatu dan menarik. Meskipun dengan dekorasi rumah gaya scandinavian ini di pilih, pemilik tetap inign memberikan kesan alami dan terbuka seperti pada penggunaan meja, kursi hingga beberapa furniture lainnya yang tampak homey. Ventilasi udara pun juga ikut di tambahkan di ujung ruang agar rumah ini tampak lega tanpa sesak.



Ruang keluarga

Untu memberikan dekorasi rumah gaya scandinavian yang dominan, pemilik tak lupa menggunakn sofa berwarna putih agar menyatu dengan interior lainnya lebih harmonis. Namun, sebagai cara memberikan sentuhan lebih natural anda juga bisa menggunakan unsur kayu untuk kombinasi funriture agar terasa hangat dan homey. Unsur kayu dengan warna putih pada dekorasi rumah scandinavian seperti ini memang sangat menjadi perpaduan tepat dan terasa stylihs lebih matching.




Kamar tidur

Area privasi yang terdapat di bagian rumah ini adalah kamar tidur utama. Pemilik memang menyukai dekorasi rumah dengan gaya scandinavian sebagai cara untuk membuat interior terkesan simpel dan homey. Master bedroom ini sangat cocok untuk anda pasangan baru menikah, karena hanya meletakkan satu bed berukuran besar dengan cover bed warna abu-abu yang tampak hangat. Untuk memberikan kesan privasi yang lebih terasa, ventilasi udara pada kamar ini pun bisa anda tambahkan tirai yang tampak lembut dengan sentuhan bohlam diujung ruang semakin romantis.


Ruang keluarga

Warna putih untuk dekorasi rumah scandinavian memang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk di aplikasikan. Unsur warna putih sendiri yang melegakan dan membuat ruangan terkesan semakin luas dan bersih bisa anda terapkan di seluruhan bagian ruang. Lantai keramik yang tampak unfinish ini, oleh pemilik di tambahkan karpet bulu agar memberikan kesan yang hangat dan juga lembut. Selain itu, anda bisa menggunakan ventilasi udara untuk membuat ruangan semakin terkesan terbuka dengan sentuhan gorden tipis warna putih yang tampak lebih lega.



Kamar mandi

Area privasi yang kedua di dalam rumah tak lain adalah kamar mandi. Mengusung konsep simpel dengan dekorasi rumah scandinavian yang menyeluruh, anda bisa menambahkan sedikit unsur kayu untuk sentuhan natural dan lebih hangat pada bagian lantai vynil serta strorage sebagai penyimpanan handuk hingga frame kaca yang tampak serasi.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahminimalisid



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.