7 Ide Desain Ruang Tamu Dekat Jendela, Asri dan Nyaman

7 Ide Desain Ruang Tamu Dekat Jendela, Asri dan Nyaman


Homeshaabby.com -- Ruang keluarga menjadi salah satu ruangan yang menjadi pusat aktivitas di dalam rumah. Berbagai kegiatan berkumpul, berbincang hingga bersenda gurau bisa di lakukan di ruang tamu yang nyaman ketika lelah dan bosan berada di kamar. Selain itu, ruang tamu juga memberikan kesan inviting untuk tamu ataupu kerabat yang datang jika suasananya nyaman serta penataan yang cantik. Ada banyak konsep ruang tamu yang bisa jadi patokan untuk membuat ruang terkesan homey, cantik dan eye-cathing.

Namun apa jadinya jika ruang tamu yang aslinya nyaman dan terasa menyenangkan terlihat engap? Pastinya anda sebagai pemilik rumah harus memikirakan cara yang tepat untuk membuat ruang tamu di rumah lebih lega, asri dan nyaman untuk dinikmati. Adapun homeshabby.com telah merangkum "7 Ide Desain Ruang Tamu Dekat Jendela, Asri dan Nyaman" untuk dekorasi ruang tamu yang cantik di rumah mu!


Desain ruang tamu dekat jendela nuansa hangat dan menyenangkan

Instagram : boemi.mimi

Ruang tamu dengan kesan hangat dan nyaman ini memberikan hawa segar yang terasa. Karena jendela besar di sisi ruang ini di pilih untuk membuat penerangan alami, sehingga sangat bisa untuk menghmeta energi. Dengan kualitas udara dan cahaya yang baik, kesan ruang tamu ini juga tampak lebih lega. Untuk memberikan kesan yang lebih privasi, tambhakan gorden dua lapis dengan pelapis transparan yang cukup untuk menyaring cahaya masuk ke dalam ruang sedikit lebih intens. Anda bisa memilih sofa warna biru yang estetik, tambahkan juga dengan kursi lainnya yang senada interior rumah. 

Desain ruang tamu yang bersih dan cerah

Instagram : noushaputriy

Pemilihan interior untuk ruang tamu dekat jendela sangat mempengaruhi suasana hati pemilik. Anda bisa memulai dengan menggunakan interior minimalis di bagian dinding dan juga lantai. Sebagai penerangan alami, aplikasikan jendela di tiap sudut ruang yang bisa anda tambahkan gorden untuk mempermanis ruang dan juga kesan priavasi. Pilihalah sofa ukuran panjang dengan warna abu dan cukup tambahkan kesan etnik di bagian sofa dari cushion ataupun dengan balutan kain. 


Desain ruang tamu dekat jendela yang earthy

Instagram : nova_krisna

Kesan pertama yang terlihat dari ruang tamu ini adalah, segar, terbuka dan nyaman. Mulai dari penggunaan interior yang homey netral, pemilik juga memilih sofa bentuk L untuk memaskimalkan ruang yang berukuran kecil. Selain itu, anda jangan lupa menggunakan jendela ataupun jalusi sebagai penerangan untuk membuat udara di ruang tamu lebih segar dan sirkulasi dapat silih berganti tanpa pengap.



Desain ruang tamu yan cantik dengan ilusi cermin geometris

Instagram : batam_dekor

Memiliki ukuran ruang tamu yang kecil bukan suatu hambatan untuk mendesain interiornya terlihat cantik, nyaman dan menyegarkan. Anda bisa memulai dari interior dinding. Gunakan warna terang seperti soft blue, kemudian senadakan antara furniturenya yang lebih simpel dengan balutan kain putih. Untuk membuat kesan yang lebih luas anda bisa mencoba dua pilihan. Pertama dengan cermin model geometris yang terlihat melebar atau dengan jendela besar untuk sirkulasi dan penerangan yang alami. Keduanya tentu dapat memberikan ruang lebih terkesan luas dan hemat listrik. Kesan estetik pun bisa anda dapatkan dari menggunakan kedua pilihan tersebut. Gimana bund, tertatik untuk mencobanya?



Desain ruang tamu dekat jendela yang minimalis gaya skandinavia

Instagram : rien_avariella

Interior ruang tamu dekat jendela selanjutnya ini menawarkan konsep skandinavia yang minimalis dan mengedepankan fungsionalnya. Meski ukurannya kecil, anda bisa memilih furniture yang ukurannya pas seperti sofa, kabinet dan tanpa coffee table yang bisa anda alihkan di bagian kabinet. Anda bisa mencoba menggunakan konsep lesahan di bawah dengan menambahkan karpet beserta cuhsion yang netral. Selain itu, tetap berikan kesan segar untuk ruang tamu ini. Dengan jendela kecil model tangga, ruang tetap asri dan nyaman.


Desain ruang tamu dekat jendela kesan clean pallette

Instagram : rumahdevaro

Ruang tamu yang dominan dengan warna putih pada bagian dinding ini di pilih dengan tujuan memberikan kesan tenang dan nyaman untuk pemilik ataupun tamu yang datang.  Kombinasikan juga dengan pemilihan sofa warna abu dan biru untuk membuat ruang terlihat attractive dan fungsional di tiap sudutnya. Gabungkan juga dengan dekorasi cantik seperti cemin, anda cukup menambahkan kesan privasi pada ruang tamu ini dengan gorden yang kontras dan lebih estetik. Selain dari penggunaan jendela dan pintu kaca, ruang tamu ini tetap segar karena interior yang di pilih cenderung terkesan bersih dan rapi.


Desain ruang tamu comy interior gelap

Instagram : rendys.septalia

Desain ruang tamu yang terakhir ini cukup menarik. Menerapakan warna hitam dan putih yang dominan. Tak lupa dengan sentuhan lembut dari bantal cushion putih serta blanket warna coklat. Ruang tamu ini semakin nyaman dengan dekorasi di bagian dinding berupa rak ambalan di gunakan untuk menghilangkan kesan kosong. Privasi juga penting untuk di utamakan, anda bisa memilih gorden warna dark grey untuk ruang tamu yang nyaman, terang dan hemat listrik di siang hari.



Itulah  7 Ide Desain Ruang Tamu Dekat Jendela, Asri dan Nyaman bisa anda terapkan di rumah. Dari ide desain di atas, mana yang jadi favoritmu bund? Jika masih kesulitan untuk mendesain interior ruang tamu dirumah, tetap stay at homeshabby.com dengan berbagai ide, inspirasi dan juga desain menarik lainnya tentang home decor. Sehat selalu dan selamat berpuasa :)



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

Inilah Kumpulan Desain Ruang Tamu Minimalis Tidak Hanya Putih Dan Netral Saja

Inilah Kumpulan Desain Rumah Tamu Minimalis Tidak Hanya Putih Dan Netral SajaHomeshabby.com -- Pilihan interior ruang tamu cukup beragam. Yang umumnya dominan dengan interior putih dan hitam, banyak warna lain yang dapat membuat tampilan ruang tamu semakin attractive dan terkesan inviting. Percaya tidak...




Tren Konsep Ruang Tamu dengan Ornamen Kaligrafi yang Menjadi Tren Tahun Ini

Homeshabby.com -- Ornamen kaligrafi kini kembali digemar sebagai dekorasi hias di ruang tamu. Bukan hanya tampilannya yang menawan, ornamen kaligrafi juga hadir memuat pesan-pesan baik bagi siapa saja yang melihatnya. Maka, tak heran banyak orang memilih ornamen kaligrafi untuk dekorasi yang memenuhi...




Inspirasi Terbaru Ruang Tamu dengan Jendela Terbuka, Asri dan Sejuk

 Homeshabby.com -- Hallo bunda jumpa lagi dengan berbagai inspirasi terbaru mengenai ruang tamu yang akan di bagikan khusus untuk anda semua. Interior rumah memang selayaknya dibuat senyaman mungkin. Selian akan memberikan kepuasan tersendiri, anda tak harus fokus dengan arsitekturnya. Jangan salah...





6 Desain Ruang Tamu Terbuka yang Menyegarkan

 6 Desain ruang tamu terbuka yang menyegarkanHomeshabby.com -- Pusat aktivitas di dalam rumah yang sering dilakukan adalah di area ruang tamu. Selain untuk bersantai, bercerita dan berkumpul anda bisa melepas penat seharian di ruang tamu dengan nyaman. Namun pada umumnya letak ruang tamu berada...



Ruang Tamu Cantik, Rekomendasi Tanaman Indoor Agar Ruang Tamu Lebih Asri

Homeshabby.com -- Suasana sejuk di ruang tamu dapat anda hadirkan dari berbagai cara seperti bukaan yang besar, pemilihan interior hingga tanaman di dalamnya. Karena ruang tamu merupakan area penting dirumah dan perlu untuk dekorasi cantik lainnya, maka anda bisa mengatur ruang tamu dengan memberikan...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.