Kumpulan Desain Terbaru Ukuran Dapur Ideal Untuk Rumah Minimalis


Kumpulan Desain Terbaru Ukuran Dapur Ideal Untuk Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Berbicara tentang ukuran, banyak orang tidak terlalu memikirkannya dengan alasan ribet dan buat apa? Padahal tanpa di sangka, memikirkan ukuran dalam sebuah ruang dapat membuat interiornya lebih simpel dan tidak penuh. Ini juga tentu berpengaruh ketika melakukan kegiatan. Terutama bagian dapur yang ukurannya perlu di rancang dengan mempertimbangkan  bentuk dan luas rumah. 

Selain itu, merancang sebuah dapur dapat membuat kita akan nyaman selagi berkegiatan di dapur dengan adanya working table di rumah. Ini akan menunjang berbagai perlengkapan di dapur, seperti perabot rumah tangga, bahan makanan hinga bumbu dapur. Satu hal lagi yang bisa membuat dapur lebih nyaman selain ukuran dan penyimpanannya adalah bentuk kitchen set yang di gunakan. Nah jika anda ingin menerapkan berbagai ukuran dapur untuk rumah minimalis hingga besar, mari kita ulas "Kumpulan Desain Terbaru Ukuran Dapur Ideal Untuk Rumah Minimalis" berikut ini!

Semoga menambah inspirasi :) 


Desain dapur model U dengan ukuran 2 x 2.5 m mewah simple

andhyataandam

Desain dapur minimalis model U ini memiliki ukuran 2 x 2.5 m dengan gaya mewah yang simple. Di dominasi dengan interior serba putih, dapur ini menggunakan ruang kabinet dengan kitchen set yang maksimal. Material granit untuk bagian meja dapur memberikan kesan mewah yang elegan. Dilihat dari dekorasi langit-langit dapur, pemilik meletakkan tiga lampu interior bertema gold yang memberikan tampilan dapur semakin mewah. Anda teta bisa merasa nyaman, tambahkan dengan kursi bar yang tidak terlalu tinggi di bagian meja untuk kegiatan makan bersama yang menyenangkan.


Desain dapur bentuk L dengan ukuran 1 x 2.5 m minimalis serba putih 

anie.rara17

Bagi anda pecinta interior rumah yang minimalis dengan tampilan clean look, desain dapur ini bisa di coba untuk rumah minimalis anda. Meski dengan ukuran 1 x 2.5 m dapur ini tetap nyaman di gunakan. Model letter L di pilih untuk menunjang kegiatan memasak lebih mudah dan hanya perlu membalikan badan tanpa harus berjalan 10 langkah lebih jauh.

Lengkapi dengan kabinet tanambahan, anda bisa memanfaatkan bagian dinding dengan rak amblan yang fungsional sebgai tempat bumbu dapur dan juga dekorasi cantik indah di pandang.


Desain dapur tema eklektik ukuran 1 x 3 m bergabung dengan ruang makan

cintamorliebe

Desain dapur bentuk linear dengan ukuran 1 x 3 berikut ini cocok untuk anda yang menyukai warna eklektik cerah membuat suasana masak lebih ceria. Pemilihan interior kabinet dengan warna biru langit yang segarkan mata ini di ikuti dengan penggunakan berbagai perabot yang beragam warna. Begitu pula dengan penggunaan lantai keramik motif mosaik yang memberikan kesenangan sendiri ketika berkegiatan. Jangan lupa menambahkan sirkulasi yang lancar, pasang jendela di depan stove untuk menghindari bau tak sedap ketika memasak. 



Desain dapur dominasi warna putih hitam bentuk L ukuran 2 x 3 m 

amiatyarani


Jika diperhatikan, dapur minimalis ukuran 2 x 3 m ini memilih tema soft dark yang terlihat dari meja dapur warna hitam serta putih untuk sisi kabinetnya. Model kitchen set L di pilih untuk memberikan kesan luas dengan ruang gerak yang bebas. Anda bisa mencampurkan beberapa dekorasi cantik yang fungsional seperti LED yang memberikan penerangan untuk dapur ini secara maksimal. Agar tidak terlihat lusuh dan kotor, pemilihan meja dapur warna hitam sangat tepat untuk di aplikasikan. Karena tidak akan membuat dapur terlihat kotor, namun anda juga perlu membersihkannya setiap selesai memasak agar dapur tetap cantik sepanjang hari.




Desain dapur minimalis ukuran 1 x 2 m yang mungil tapi fungsional 

indah.ariaputri

Desain dapur minimalis berikut ini memiliki ukuran 1 x 2 m yang mungil tapi sangat lengkap. Meski tanpa adanya kitchen kabinet, ruang penyimpanan dapat di alihkan di bagian kolong dapur dengan tirai yang membuat tampilan dapur lebih rapi. Jika terasa kurang, anda bisa meletakkan mini pantry terbuka sebagai tempat barang elektronik seperti oven, blender dan juga mixer. Ini tentunya akan membuat suasana dapur semakin tertata rapi. Meski kecil dan mungil, dapur ini memaksimalkan space kecil dengan meletakkan meja makan dari multiplek agar lebih efisien dan mengurangi penambahan ruang di rumah.


Desain dapur minimalis ukuran 1.5 x 3 m yang kontras

momsathomee

Pada desain dapur minimalis ukuran 1.5 x 3 m bentuk L ini hanya menggunakan satu dekorasi yang kontras. Memilih warna oranye yang menyegarkan dengan kombinasi putih, anda tidak bisa menempatkan dekorasi terlalu banyak di dalamnya. Sebagai gantinya, anda bisa menggunakan dekorasi LED yang berfungsi sebagai penerangan untuk membuat suasana dapur lebih terang. Ini juga akan membuat bagian backsplash di dapur terlihat berkilau dengan material keramik subway bevel putih minimalis. Agar semakin cantik, anda bisa mengkombinasikan perabot masak dan peralatan makan dengan warna senada untuk membuat tampilan dapur semakin menarik.


Itulah Kumpulan Desain Terbaru Ukuran Dapur Ideal Untuk Rumah Minimalis yang bisa anda terapkan di rumah. Dari semua model dapur dengan ukuran yang berbeda, mana yang anda suka bund? Semoga pilhannya tepat dan selamat mencoba!


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

6 Desain Model Dapur Cantik Minimalis 2021 yang Lagi Trend

6 Desain model dapur cantik minimalis 2021 yang lagi trendHomeshabby.com -- Ingin mencari desain model dapur yang cantik minimalis dan trend tahun ini? Desain model dapur yang cukup populer dan menjadi trend di masyarakat tak membuat sedikit bunda cantik kebingungan. Apalagi jika ukuran yang ada...




Tips Inspirasi Desain Dapur Cantik Minimalis Berukuran 3 x 4 M Favorit Para Ibu

 Inspirasi dapur minimalis berukuran 3 x 4 m Homeshabby.com -- Dapur merupakan salah satu bagian yang penting dalam sebuah rumah. Selain berfungsi untuk area memasak juga dianggap sebagai jantung rumah.  Dengan hal itu, pasti anda mempunyai keinginan untuk bisa memiliki dapur dengan...



6 Ide Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Yang Bagus

6 Ide Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Yang BagusHomehsbby.com -- Dapur yang nyaman akan memberikan kenyamanan untuk melakukan kegiatan di dapur tanpa rasa was-was. Itu semua, tentu perlu perencanaan yang matang mulai dari pemilih konsep interior, material yang di gunakan hingga finishing akhirnya....



Ide Material Backsplash Ideal yang Tepat Untuk Dapur Cantik Lebih Classy

 Gambar : @1rumahrumahunikHomeshabby.com --Anda sedang mencari pilihan backsplash ideal yang tepat untuk dapur cantik lebih classy di rumah anda? Walau hanya dimanfaatkan untuk keperluan keluarga, desain dapur tetap perlu tampil maksimal lho, Salah satunya backsplash area antara kabinet bawah dan...



6 Model Desain Kitchen Set yang Efisien, Cantik Untuk Dapur Trend Tahun Ini

Homeshabby.com -- Aktivitas memasak di dapur akan sangat menyenangkan jika perabot masak seperti stove, pan hingga oven tertata rapi dan berada sesuai pada tempatnya. Dengan penataan dapur yang pas dan efisien tentu akan membuat anda memiliki resep baru dan hasil yang memuaskan. Sepertinya bunda tercinta...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.