7 Inspirasi Desain Dapur Basah Minimalis Di Bawah Tangga, Ini Ukuran Yang Tepat

7 Inspirasi Desain Dapur Basah Minimalis Di Bawah Tangga, Ini Ukuran Yang Tepat

Homeshabby.com -- Di akhir pekan yang bahagia ini semoga kita semua di berikan rizki dan juga kesehatan yang tak terkira.Amiin..
Membahas tentang dapur, dapur menjadi sebuah jantungnya rumah, dapur merupakan tempat yang di gunakan untuk segala kegiatan mulai dari menyiapkan bahan masak, memasak hingga makan bersama. Dengan kegiatan yang banyak tersebut, tentunya dapur harus memiliki kedua tempat yang berbeda antara dapur kering dan dapur basah. Selain di gunakan untuk memasak dan hanya mencuci saja, dapur yang apik dengan penataan yang tepat akan mendukung kegiatan masak yang lebih menyenangkan.

Nah jika anda termasuk pemilik rumah mungil, umumnya dapur akan berada di luar ruangan karena tempatnya yang minim di dalam rumah. Namun tidak semua pemilik rumah menyukai dapur di luar ruangan yang lebih mudah terkena tampias hujan, angin dan juga debu. Agar anda bisa memaksimalkan bagian dalam rumah, area bawah tangga bisa jadi solusinya untuk tempat dapur.
Untuk lebih jelasnya, simak beberapa rekomendasi tentang "7 Inspirasi Desain Dapur Basah Minimalis Di Bawah Tangga, Ini Ukuran Yang Tepat" untuk rumah mungil di bawah ini!


Desain dapur basah minimalis backsplash dengan keramik motif

ainulia

Desain dapur basah minimalis bawah tangga cocok untuk mengisi kekosongan di rumahmu. Dominan dengan interior minimalis, dapur ini hanya menggunakan warna putih minimalis dengan kombinasi keramik backsplash motif mosaik. Dengan mengusung konsep open plan dekat dengan ruang makan sekaligus, anda hanya perlu memnggunakan kabinet maksimal untuk penyimpanan. Selain itu, lengkapi dapur ini dengan perabot yang sering di gunakan saja seperti kompor, rice cooker hingga oven agar ruangnya tidak terlalu sesak untuk muat segala perabot.


Desain dapur basah minimalis mungil di bawah tangga

marizautamii

Memilih area bawah tangga yang mungil, desain dapur basah ini menggunakan model kitchen set letter L untuk meja dapurnya. Ukurannya yang hanya 1 x 2 m di maksimalkan dengan baik, memasang kitchen kabinet ukuran sedang hingga memilih model meja cor yang lebih ekonomis. Dengan konsep dapur basah untuk rumah mungil, anda bisa membedakan tinggi meja dapur untuk kompor dan juga area sink agar lebih higienis dan tetap bersih.


Desain dapur basah minimalis modern dengan nuansa kayu

iflacha_ilma

Menjadikan kombinasi interior dapur minimalis di rumah semakin estetik dengan desain dapur basah seperti ini. Interiornya yang adem, sejuk dan nyaman beberapa perabot kayu di pilih untuk penggunaan meja dapur. Selain itu model kitchen set letter L yang di pilih memaksimalkan ukuran ruang 2 x 3 ini dengan baik, sehingga kegiatan masak lebih menyenangkan. Tambahkan juga dengan beberapoa dekorasi ruang, seperti planter, lighting yang optimal dan juga pernak-pernik dapur yang semakin menyegarkan suasana.


Desain dapur basah minimalis yang elegan dengan mini bar

fera_anas

Buat dapur basah di bawah tangga semakin modern dan elegan menggunakan mini bar sebagai aksesoris tambahan yang fungsional. Anda bisa memadukan komponen earth tone yang hangatkan susana dengan lantai parket ataupun elemen kayu lainnya. Memilih meja dapur warna gelap dengan kombinasi keramik bacskplash hitam membuat suasana dapur semakin elegan. Anda bisa mengatasi kekurangan yang ada di dapur dengan menambahkan rak ambalan sebagai penyimpanan bumbu dapur agar lebih terisi.


Desain dapur basah minimalis bawah tangga, kecil tapi modern

rumah_yodhaken

Meski desain dapur basah ini berada di bawah tangga dan ukurannya terlihat kecil, anda bisa membuatnya terlihat lebih modern. Dominan interior putih minimalis, dapur ini menggunakan sentuhan almai di bagian meja dengan bahan kayu. Selain itu, anda bisa menambahkan mini bar yang fungsional untuk tempat makan dan juga tempat untuk menyiapkan bahan makanan sebelum tersimpan di kulkas. Agar semakin menyegarkan, hiasi dengan dekoratif planter indoor seperti sirih gading untuk visual yang semakin cantik.


Desain dapur minimalis segar dekat taman belakang

mega.rumah.nunu

Menggunakan area bawah tangga untuk desain dapur basah seperti ini, anda bisa memberikan kesejukan alami dengan menempatkan dapur di dekat taman belakang. Gunakan interior menawan dengan warna hitam dan putih untuk memberikan kesan elegan. Lengkapi juga dapur ini dengan rak ambalan sebagai pengganti kitchen kabinet. Walaupun bergabung dengan ruang makan, pastikan kegiatan memasak tidak menjadi terganggu, anda bisa memberikan jarak antara dapur dan ruang makan sekitar 1 m untuk ruang gerak yang lebih bebas.


Desain dapur basah minimalis dibelakang tangga yang mewah 

_theonlyhumz_

Masih berada di sekitar tangga, desain dapur ini memilih area belakang tangga untuk memaksimalkan ruang di rumah. Menggunakan kitchen set lengkap dengan kabinet, dapur ini di pilih model L agar bebas untuk bergerak. Anda bisa memilih interior dapur dengan gaya elegan terlihat dari meja dapur warna hitam yang glossy. Lengkapi dengan lighting, anda bisa mengguakan lampu LED di bagian bawah kabinet. Selain itu, agar semakin memberikan ruang yang open plan ini terliaht menawan, gunakan lampu interior industrial dengan nyala kuning yang hangatkan suasana berkumpul semakin seru.

Itulah beberapa desain dapur basah minimalis bawah tangga yang bisa di aplikasikan untuk interior rumah. Semoga artikel ini beramnfaat bagi anda yang memiliki rumah dengan ukuran mungil tapi interiornya cantik. Happy weekend dan sehat selalu :)





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

Kumpulan Desain Terbaru Ukuran Dapur Ideal Untuk Rumah Minimalis

Kumpulan Desain Terbaru Ukuran Dapur Ideal Untuk Rumah MinimalisHomeshabby.com -- Berbicara tentang ukuran, banyak orang tidak terlalu memikirkannya dengan alasan ribet dan buat apa? Padahal tanpa di sangka, memikirkan ukuran dalam sebuah ruang dapat membuat interiornya lebih simpel dan tidak penuh....

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur Kecilmu

Kumpulan Ide Rak Dapur Multifungsi Untuk Dapur KecilmuHomeshabby.com -- Dapur yang berukuran kecil memang membuat ruang gerak lebih terbatas. Tapi, anda bisa membuat dapur lebih ringkas jika mengetahui trik dan caranya. Ukuran dapur yang kecil pun akan terasa nyaman dan terlihat lebih luas. Selain di...

6 Ide Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Yang Bagus

6 Ide Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis Yang BagusHomehsbby.com -- Dapur yang nyaman akan memberikan kenyamanan untuk melakukan kegiatan di dapur tanpa rasa was-was. Itu semua, tentu perlu perencanaan yang matang mulai dari pemilih konsep interior, material yang di gunakan hingga finishing akhirnya....




Trend Terbaru Gambar Dapur Minimalis 2 x 1 Cocok Untuk Rumah Type 36

Trend Terbaru Gambar Dapur Minimalis 2 x 1 Cocok Untuk Rumah Type 36Homeshabby.com -- Bingung mencari inspirasi dapur minimalis ukuran 2 x 1 untuk rumah type 36? Yuk simak ulasan berikut tentang "Trend terbaru gambar dapur minimalis 2 x 1 cocok untuk rumah type 36" yang bisa menjadi bahan referensi...

6 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set, Lebih Rapi

6 Model rak piring dalam kitchen set, lebih rapiHomeshabby.com -- Kerapian dalam ruang dapur sangat mempengaruhi kegiatan masak di rumah. Selain dengan kitchen set, penyimpanan/storage yang lengkap. Dapur perlu adanya perbedaan untuk perabot masak dan juga alat makan. Selain akan memudahkan pemilik...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.




 Baradai di