6 Inspirasi Desain Ruang Makan Keluarga Kecil

 

6 Inspirasi Desain Ruang Makan Keluarga Kecil

Homeshabby.com -- Bagi sebagian orang, memiliki ruang makan menjadi area penting di dalam rumah. Karena sifatnya yang pribadi, ruang makan sering kali di gunakan untuk tempat santai bersama keluarga selain untuk makan saja. Momen yang lebih santai bisa di ciptakan di ruang makan bersama keluarga dan juga teman. Maka penting sekali jika desain ruang makan perlu untuk di dekorasi secara baik dan nyaman.

Agar mewujudkan ruang makan yang cantik, bagus dan nyaman. Homeshabby.com telah merangkum 6 Inspirasi Desain Ruang Makan Keluarga Kecil yang memiliki berbagai pilihan desain dan juga perabot beda bisa untuk di terapkan di rumah. Tanpa harus menguras dompet, anda bisa mewujudkan ruang makan impian mu dengan menyimak ulasan di bawah ini. Happy weekend :)




Desain ruang makan kecil di samping tangga yang fungsional

Dining room by : __sarie_

Jika anda memikirkan estetik untuk interior rumah, area tangga bisa jadi solusinya. Memaksimalkan untuk desain ruang makan keluarga kecil, perlu adanya perlengkapan memadai yang bisa di gunakan. Memilih meja persegi panjang dengan kursi kayu, meja ini di lengkapi kaca di atasnya untuk memberikan kesan mewah. Selain itu, pastikan jika furniture yang di gunakan aman dan ramah terhadap anak. Agar desain ruang makan di rumah lebih sempurna, tambahkan dekorasi cantik seperti vas bunga agar suasana berkumpul tidak membosankan dan kurang menarik.


Desain ruang makan keluarga kecil yang simpek dengan konsep Skandinavia

Dining room by : lilspace25

Ada banyak pilihan furniture yang bisa di gunakan untuk ruang makan. Dengan harga murah dan tentunya tak menguras kantong. Anda bisa memilih meja makan dari material kayu, plastik dengan interior minimalis dominan gaya Skandinavia yang lebih mengutamakan fungsional. Agar tak terlalu monoton, tambahkan dengan alas karpet motif monokrom serta penggunaan lantai parket yang terkesan lebih homey dan hangat. Sisipkan juga dengan dekorasi antik estetik seperti lampu interior serta cermin rotan yang menambah ruang makan terkesan lebih luas.


Desain ruang makan keluarga kecil dekat dengan dapur yang natural, solusi untuk rumah kecil

Dining room by : noselandancen


Desain ruang makan berikut ini menjadi alternatif bagi anda yang memiliki ukuran ruang kecil. Menyatu dengan dapur, ruang makan menjadi solusi cermat untuk di gunakan. Membiarkan pilihan material alami seperti kayu untuk konsep natural yang hangat, anda bisa menggunakan finishing glossy di bagian meja makan. Dengan ukuran meja bentuk bulat, pastikan ruang makan tidak makan tepat dan tetap memberikan ruang dapur bebas untuk bergerak.


Desain ruang makan kecil konsep vintage

Dining room by : rumahbuwidi


Anda memiliki bahan kayu yang sudah tidak terpakai? Tak perlu bingung, anda bisa memanfaatkan untuk membuat kursi antik dengan gaya vintage yang tak lekang oleg waktu. Selain menghemat pengeluran, membuat meja dan kursi sendiri dapat memberikan nilai lebih untuk desain ruang makan keluarga kecil di rumah. Gunakan model meja dan kursi yang ukurannya ideal untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna. Agar semkin nyaman dan lengkap, sedikit tambahkan sentuhan dekorasi segar dengan tanaman indoor yang cantik untuk membuat ruang makan semakin menarik.


Desain ruang makan keluarga kecil dengan furniture mini
Dining room by : apriliawardan91

Perlu kreativitas saja untuk membuat desain ruang makan keluarga di rumah terlihat stylish dan lebih modern. Penataan yang tepat berada di sudut ruang, pemilik memilih ukuran meja dan kursi yang lebih kecil dengan space terbatas. Tak perlu khawatir untuk membuat desain ruang makan terlihat nyaman, interiornya bisa di pilih warna toska yang segar dengan dekorasi cantik minimalis. Gabungkan dengan dekorasi di bagian kulkas, anda bisa memilih sticker motif tropical yang homey dan terlihat eye-cathing.


Desain ruang makan keluarga kecil konsep terbuka lebih menyegarkan

Dining room by : rumah

Untuk membuat satu ruang terkoneksi dengan ruang lainnya, gunakan saja konsep terbuka yang lebih segar dengan suasana asik untuk bersantai dan ngobrol. Konsep ruang makan yang terbuka seperti ini tidak hanya membuat ruang makan keluarga kecil terlihat luas, tapi juga bisa membuat suasana makan lebih santai. Apalagi jika ruang makannya berada di dekat teras samping rumah seperti ini. Pilihlah furniture minimalis dengan tampilan cantik dari material kayu dan ukuran meja yang panjang lengkap kursi cantiknya. Apabila kurang menarik, cukup letakkan dekorasi rak tangga di dekat meja makan agar terkesan nyaman dan lebih berwarna.



Banyak pilihan desain ruang makan keluarga kecil yang bisa anda terapkan di rumah. Salah satunya dengan 6 Inspirasi desain ruang makan keluarga kecil di atas. Pastikan tidak salah dalam memilih furniture, tata letak hingga konsep yang akan di gunakan. Semoga inpirasi kali ini memberikan tambahan list dekorasi ruang makan di rumah yang cantik dan menarik.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Gaya Terbaru 6 Desain Ruang Makan Dekat Tangga

Gaya Terbaru 6 Desain Ruang Makan Dekat TanggaHomeshabby.com -- Umumnya ruang makan menjadi tempat penting yang memiliki fungsi lebih privasi daripada ruang tamu. Karena ruang makan menjadi tempat privasi untuk keluarga, bukan sekedar menikmati hidangan. Anda bisa memilih ruang makan untuk tempat berkumpul...




Ide Terbaru 10 Ruang Makan Dekat Taman yang Cozy

Homeshabby.com -- Ada banyak manfaat mendesain ruang makan yang berdekatan dengan taman.  Ruang makan yang berdekatan dengan taman tentu akan memberikan suasana yang sejuk dan segar. Makan sambil menikmati hijaunya taman juga dapat meningkatkan selera makan. Selain itu, makan bersama keluarga sambil...



6 Populer Desain Ruang Makan Di Teras Belakang yang Sejuk

 6 Populer desain ruang makan di teras belakang yang sejukHomeshabby.com -- Bagi anda yang memiliki rumah di perkotan ataupun perumahan, akan sangat beruntung jika memiliki sisa lahan di belakang rumah. Selain bagus untuk healing space, belakang rumah bisa anda ubah untuk tempat santai, ruang...



Inspirasi Ruang Makan Mewah Untuk Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Rumah tanpa dapur seperti tubuh tanpa organ. Nah jika rumah tanpa ruang makan seperti nasi tanpa piring, itulah jika keduanya di ibaratkan sama-sama tak akan lengkap. Pembahasan kali ini akan di bagikan untuk anda mengenai inspirasi ruang makan mewah rumah minimalis yang bisa menambah...




Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit Sederhana Khusus Rumah Type 36

  Homeshabby.com -- Membeli rumah minimalis type 36 tentu harus siap menerima jika kemungkinan besar ruangan yang dimiliki kecil dengan penataan yang begitu-begitu saja. Namun hal tersebut bukanlah masalah yang perlu anda pikirkan. Tak salah jika rumah minimalis memiliki dapur dan ruang makan...





Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.