6 Pilihan Warna Cat Untuk Ruang Tamu Kecil

6 Pilihan Warna Cat Untuk Ruang Tamu Kecil

Homeshabby.com -- Memilih cat ruang tamu ada caranya. Apalagi jika ukuran kecil dan sempit. Tentu pemilihan interior ruang tamu tidak bisa sembarangan. Mulai dari penempatan furniture untuk ruang tamu yang ukurannya kecil, perlu banyak pertimbangan yang harus di lakukan. Selain itu, memilih furniture yang besar bisa di hindari agar ruang tamu tidak terlalu sesak.

Berbeda dengan memilih cat interior pada ruang tamu. Pilihannya yang cukup banyak, anda bisa berkreasi untuk mengkombinasikan warna cat dinding dengan berbagai jenis warna tanpa khawatir ruangan akan terlihat sempit. Untuk memberikan detail warnca cat ruang tamu yang ukurannya kecil, berikut ini akan di bagikan 6 Pilihan Warna Cat Untuk Ruang Tamu Kecil agar lebih menarik. Berikut ulasan detailnya, semoga bermanfaat :)


Warna cat soft grey dengan kombinasi interior mewah


sindy_esphe

Warna cat ruang tamu abu-abu pucat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat jika anda memiliki ruang tamu berukuran kecil. Warnanya menjadi favorit banyak rumah, dengan kesan yang minimalis dan membawa ruangan terlihat lebih modern. Kombinasikan dengan interior soft seperti pada sofa dengan warna beige yang kalem dan lebih hangat. Aplikasikan juga dengan berbagai dekorasi cantik di tiap sudut ruang untuk mengisi ruang tamu terlihat lebih menarik. 

Warna cat ruang tamu biru yang tenang terlihat classy

ratih_qeela

Warna biru merupakan cat pilihan kedua yang bisa anda coba terapkan di rumah. Banyak mitos mengungkap jika ruang tamu yang sempit tidak bagus jika interior cenderung ke gelap. Tapi fakta membuktikan, bahwa ruangan yang sempit bisa anda kombiansikan dengan interior yang semakin gekap. Karena warna cat dinding yang gelap dapat memantulkan sedikit cahaya, sehingga memberikan ruang terlihat lebih luas.

Anda bisa menggunakan kombinasi furniture yang cerah seperti kuning, merah dengan dekorasi tanaman segar yang membuat ruang terasa keih alami.


Warna cat ruang tamu soft pink

miftahregendo


Agar membuat ruang tamu terlihat kalem dengan dekorasi cantik meski ukurannya kecil, anda bisa menggunakan warna cat yang lebih soft warna pink seperti ini. Karena warna pink dapat memantulkan cahaya ke ruang dengan nuansa yang lebih ringan. Kombinasikan dengan lighting maksimal di sudut nyala putih terang. Untuk memberikan kesan yang lebih earthy, gunakan sofa warna kuning yang serasi antara pintu dan juga gorden terlihat cerai dan segarkan mata. 


Warna cat ruang tamu biru pastel

rumah_widi

Pilihan warna cat ruang tamu biru pastel ini merupakan salah satu warna netral dengan pilihan kombinasi yang cukup banyak. Bergaya retro chic yang hangat, membuat raung tamu kecil ini terasa lebih mewah. Warna lembut dapat di padukan dengan warna gelap di bagian sofa biru navy. Akan netral, jika dekorasi ruangan partisi sebagai pembatas ini di pilih warna putih yang lebih softy dan fungsional memiliki kabinet terbuka.

Warna cat ruang tamu lilac yang lembut

mamimoseshouse

Jika anda hanya menginginkan sedikit warna cat untuk ruang tamu. Warna lilac ini bisa anda aplikasikan untuk memberikan ruang lebih hangat. Anda bisa memilih dekorasi sedikit gelap di bagian sofa, karpet dan juga coffee table dari kayu alami. Berikan sudut dengan dekorasi tanaman cantik serta letakkan painting di bealakng sofa yang abstrak. Ini akan membuat ruang tamu terlihat lebih berisi tanpa terkesan penuh.

Warna cat ruang tamu hijau pastel segarkan suasana 

rumahnya_zia

Tidak ada pilihan warna lain selain hijau yang segarkan suasana ruangan. Meski dengan ukuran yang kecil. Interior attractive, bisa anda kombinasikan untuk membuat ruang tamu terlihat mewah. Mulai dari pemilihan sofa, cushion hingga karpet motif monokrom biru yang senada. Dengan dua kombinasi inteiror yang berbeda seperti ini, anda bisa membuat ruang tamu terkesan lebih nyaman meski ukurannya kecil.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

7 Ide Desain Ruang Tamu Dekat Jendela, Asri dan Nyaman

7 Ide Desain Ruang Tamu Dekat Jendela, Asri dan NyamanHomeshaabby.com -- Ruang keluarga menjadi salah satu ruangan yang menjadi pusat aktivitas di dalam rumah. Berbagai kegiatan berkumpul, berbincang hingga bersenda gurau bisa di lakukan di ruang tamu yang nyaman ketika lelah dan bosan berada di kamar....




7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang Keluarga

7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang KeluargaHomeshabby.com --Dalam menata ruang tamu yang ukurannya kecil memang perlu desain serta dekorasi yang tepat, apalagi jika ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga. Tentu anda perlu menempatkan ruang tamu di area pertama di dalam...



6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan Menawan

6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan MenawanHomeshabby.com -- Bukan hanya dapur dan kamar saja yang perlu perhatian dari sisi ukurannya. Memiliki rumah minimalis ataupaun besar, selalu mempertimbangkan interior rumahnya. Terutama ruang tamu, akan di pilih konsep apa dan ukuran berapa...




7 Model Gorden Jendela Ruang Tamu Minimalis Terbaru

7 Model Gorden jendela Ruang Tamu Minimalis TerbaruHomeshabby.com -- Happy weekend bund, saatnya mendekorasi ruang tamu yang baru dan lebih menyegarkan dengan gorden sebagai kesan privasi dan pemanis ruang. Sebagai tampilan yang estetik untuk ruang tamu, penggunaan gorden sangatlah diperlukan. Juga...





6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat Sejuk

6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat SejukHomeshabby.com -- Rumah yang indah dengan kesegaran yang membawa suasana tambah positif sangat berpengaruh pada perasaan pemilik. Tak perlu seberapa luas ukuran untuk membuat rasa nyaman di dalam rumah. Kebersihan dan kesegaranlah yang...

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.