7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang Keluarga

7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang Keluarga

Homeshabby.com --Dalam menata ruang tamu yang ukurannya kecil memang perlu desain serta dekorasi yang tepat, apalagi jika ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga. Tentu anda perlu menempatkan ruang tamu di area pertama di dalam rumag. Karena ruang tamu dan ruang keluarga memiliki peranan penting selain untuk berkumpul dan berbincang, kegiatan menyambut tamu hingga keluarga terdekat selalu di lakukan di area ini.

Agar ruang tamu dan ruang keluarga di rumah memiliki peranan yang sama-sama fungsional dan cantik, homeshabby.com akan membagikan "7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang Keluarga" untuk mengisi waktu luas anda dengan ulasan sebagai berikut.

Ruang tamu ukuran 2 x 1 dengan gaya vintage

ana_reza

Gaya vintage modern dari desain ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga ini nampak homey dengan suasana yang menyenangkan. Bersebelahan langsung dengan ruang keluarga, anda tak perlu menggunakan penyekat ruang sebagai pembatas. Anda bisa memilih konsep duduk lesehan di bagian ruang keluarga dan duduk di sofa pada ruang tamunya. Dinding batu bata eskpose tanpa finishing ini di pilih untuk membuat interior ruang semakin homey. Perhatikan juga pencahayaan ruang, anda bisa memilih gorden transparan yang dapat membuat sinar matahari masuk ke dalam secara maksimal.


Desain ruang tamu ukuran 2 x 1 semi gold yang mewah

mamnyathasya

Memiliki ruang tamu di rumah tak lengkap rasanya tanpa dekorasi dan juga pentaan yang tepat. Anda bisa melihat inspirasi ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga seperti ini dipilih interior mewah warna gold. Focal point yang di hadirkan pada ruang tamu ini adalah di bagian sofa serta karpet dengan tema hampir senada.
Seperlunya saja anda bisa menambahkan dekorasi seperti standing lamp, planter atauapun LED di bagian dinding yang tampak romantis dengan nyalan kuninngya.

Desain ruang tamu ukuran 2 x 1 menyatu dengan ruang keluarga yang redup


rumahputihabuabu

JIka umumnya ruang tamu lebih terang dan mencolok, desain ruang tamu ukuran 2 x 1 m ini cukup berbeda. Menyatu dengan ruang keluarga secara lansgung, anda bisa menggunakan karpet sebagai alas duduk dengan cushion motif di atasnya.
Kesan romantsi juga bisa di rasakan dari bagian backdrop TV yang beraksen dinding dengan lamou yang membuat suasana berkumpul lebih hangat dan menyenangkan dari biasanya.


Desain ruang tamu ukuran 2 x 1 m yang menaytu dengan ruang keluarga tema monokrom

camperenik_hom

Dipilih sofa ukuran kecil pada desain ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga ini tak lengkap jika pemilihan interirnya hangat dan lebih modern. Gaya monokorm terlihat pada bagian sofa, cushion dan juga kapret membuat interior ruang ini semakin pas di tempati untuk dua orang. Letakkan dekorasi segar untuk membuat suasana semakin hidup dengan tanaman yang menyegarkan padangan.



Desain ruang tamu ukuran 2 x 1 yang menyatu dengan ruang keluarga interior soft purple yang kalem

mamimpseshouse

Mencoba dengan desain interior berbeda, desain ruang tamu ukuran 2 x 1 m yang menyatu dengan ruang keluarga ini terlihat cantik. Interior soft purple di pilih untuk membuat sausana berkumpul lebih nyaman dan terlihat airy. Gunakan dekorasi senada di bagian dinding menggunakan paint yang bertema. Anda bisa menghilangkan kesan kosong di sudut ruang dengan planter segar untuk membuat suasana lebih fresh.


Desain ruang tamu ukuran 2 x 1 m yang menyatu dengan ruang keluarga untuk interior minimalis 

rien_avariella


Selanjutnya, gunakan interior minimalis dengan dominasi warna grey dan coklat untuk beberapa elemen. Seperti pada bagian sofa, anda bisa menamahkan balutan kain agar terlihat estetik. Walapun ukuran ruang tamu ini hanya 2 x 1 m dan menyatu dengan ruang keluarga, ruang ini perlu sedikit pencahayaan bisa di hadirkan dari arah jendela serta menambahkan gorden dua lapis agar semakin menawan.




Desain ruang tamu ukuran 2 x 1 menyatu dengan ruang keluarga dengan coffe table bentuk segitiga


zunai.dmk

Anda bisa memadukan berbagai furniture di ruang tamu ukuran 2 x 1 m ini dengan pemilihan sofa biru, coffee table bentuk segitiga dan juga kursi rotan untuk kesan yang alami. Gunakan latar interior dengan warna putih minimalis agar mudah untuk mencaput beragai tone yang beda seperti ini. Hiasi juga dengan dekorasi dinding, anda bisa memilih rak ambalan serta tanaman kering untuk suasana ruang yang lebih indah.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.