7 Tanaman Hias Gantung Untuk Mempercantik Interior Rumah

7 Tanaman Hias Gantung Untuk Mempercantik Interior Rumah

Homeshabby.com -- Membuat interior rumah semakin segar dan sejuk itu mudah lho. Salah satunya dengan menggunakan jenis tanaman hias gantung yang cantik dan menyegarkan ruangan. Apalagi jika anda termasuk pemilik rumah di area perkotaan yang polusi udara seakan menjadi teman setiap hari. Tentu tanaman menjadi salah satu solusi untuk membuat lingkungan rumah lebih netral dan menyegarkan. 
Ada berbagai tanaman gantung yang nggak cuma menyegarkan, tapi jga bisa menjadi dekorasi cantik untuk mengisi ruangan di dalam rumah.
Anda bisa menempatkan tanaman gantung di dalam rumah di area jendela, dekat ruang tamu, sudut ruang, hingga kamar mandi di dalam rumah. Untuk ulasan lebih jelasnya yuk simak 7 Tanaman Hias Gantung Untuk Mempercantik Interior Rumah di bawah ini!


Sirih gading

dekorasiruangtamuminimalis

Sirih gading merupakan tanaman yang sangat cocok di miliki oleh pemula pecinta tanaman hias. Memiliki ketahanan yang kuat, tanaman sirih gading dapat bertahan berminggu-minggu tanpa adanya air dan juuga cahaya. Anda bisa menempatkan tanaman sirih gading ini di area gelap seperti di sudut ruang, kamar mandi hingga kamar tidur yang mini penchayaan. Namun pastikan untuk memberikan air pada tanaman ini dengan tingkat kelembaban yang tidak berlebihan.


Janda bolong atau monstera adansonii

lenynurro

Bukan hanya populer di luar negeri monstera adansonii atau dikenal dengan janda bolong ini menjadi tanaman populer dengan harga jual yang tinggi. Selain dapat mempercantik sudut rumah, tanaman monstera ini memiliki daun yang unik dan berlubang di bagian tengahnya. Gunakan media tanah gambut yang memiliki lubang drainase besar sehinggga tanah gambut dapat mampu menahan kelembaban di tanah tanpa harus tergenang air.


Dischidia Geri

cerita_mami_arel

Tanaman hias gantung berikutnya yang bisa percantik interior rumah ini memiliki nama Dishidia Geri yang tumbuh menjuntai ke bawah. Dengan bentuk daun yang seperti hati dengan warna hijau pekat memberikan visual cantik untuk rumah. Anda bisa menggantungkan tanaman ini di area dinding yang dapat memberikan kesan asri dan menyegarkan di dalam rumah. Sandingkan juga dengan berbagai tanaman hias lain seperti Sansevieria, palem dan juga monstera deliciosa yang cantikkan ruangan.

Sirih blaster heart

rumah_fatihyuki

Tanaman hias gantung jenis sirih blaster heart ini memiliki tampilan yang minimalis dengan bentuk daun hati kecil dan menjuntai ke bawah. Perawatannya yang mudah dan bentuk daun yang hampir mirip dengan sirih pada ukumnya. Meski tanaman ini merupakan jenis tanaman yang tidak berbunga, tampilan cantik dari tanaman ini mampu membuat ruangan terlihat lebih segar. Anda bisa meletakkan di area rak ambalan untuk dekorasi sebagai pemanis ruangan.

Spider plant

rumahmungilayez

Jika anda menginginkan tanaman klasik yang segar, jenis tanaman hias spider plant ini bisa jadi pilihannya. Dengan alasan tanaman ini memiliki daun panjang, batang melengkung dengan plantet kecil di ujungnya. Anda bisa meletakkan tanaman ini tidak hanya di luar ruangan saja, namun di interior rumah tanaman ini akan cantik meski minim pencahayaan. Namun begitu, pastikan untuk memberikan pencahayan dari arah jendela dengan kelembaban yang sesuai agar tanaman tidak kering.


Tanaman hias bunga krokot

mynophita822

Sebelum memilih tanaman hias gantung yang benar, pastinya anda bisa menyesuaikan kesibukan diri. Untuk membuat interior ruang semakin cantik, jenis tanaman bunga krokot ini bisa di pilih karena perawatannya yang mudah. Memiliki banyak variasi bunga, dengan ketahanan terhadapat segala cuaca yang cukup baik. Tanaman ini bisa menjadi dekorasi cantik di interior ataupun luar rumah. Perawatannya yang mudah, anda bisa menyirami tanaman ini secara teratur dan jangan meletakkan tanaman di bawah sinar matahari ketika siang hari.


Dischidia Nummularia Variegata

ratnatjahyo

Jika anda termasuk orang sibuk dan hanya seminggu sekali menengok tanaman hias di rumah, jenis Dischidia Nummularia Variegata ini bisa jadi pilihan terbaik untuk mempercantik interior di dalam rumah. Karena perawatannya yang mudah, tanaman ini dapat tumbuh meski minim cahaya sekalipun. Meski begitu pastikan untuk menyemai teratur agar tanaamn dapat tumbuh cantik dan indah di pandang.


Itulah berbagai jensi tanaman hias gantung yang bisa anda gunakan untuk percantik sudut rumah. Pastikan untuk menghiasi seisi ruang  dengan dekorasi segar agar suasana lebih hidup dan lebih asri.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6 Tanaman Hias Outdoor Ini, Bikin Taman Rumah Makin Indah dan Menyenangkan

 Homeshabby.com -- Taman di sekitar rumah memang menjadi nilai lebih untuk tampilan sebuah rumah, karena dengan adanya kehadiran taman di sekitar rumah mampu mempercantik dan memberikan kesejukan pada rumah anda. Namun jangan salah beli tanaman untuk di tempatkan di luar rumah ya bund. Jika salah...

6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat Sejuk

6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat SejukHomeshabby.com -- Rumah yang indah dengan kesegaran yang membawa suasana tambah positif sangat berpengaruh pada perasaan pemilik. Tak perlu seberapa luas ukuran untuk membuat rasa nyaman di dalam rumah. Kebersihan dan kesegaranlah yang...

6 Desain Taman Teras Rumah Type 36 yang Bisa Jadi Rumah Idamanmu

 Homeshabby.com -- Rumah dengan type 36 atau juga dikenal dengan 6 x 6 menjadi salah satu type rumah favorit masyarakat Indonesia terutama bagi mereka pasangan muda maupun kalangan menengah yang nyaman dengan rumah minimalis. Memiliki rumah minimalis type 36 bukan berarti tidak bisa membangun rumah...

Inspirasi Taman Samping Rumah yang Menjadi Tempat Bersantai Keluarga

 Homeshabby.com -- Memiliki sisa lahan di samping rumah menjadi salah satu peluang jika ingin memanfaatkan lahan dan mempercantik area rumah. Salah satunya dengan membuat taman cantik di samping rumah Anda. Anda tertarik untuk membuatnya? Berikut ulasan mengenai inspirasi taman samping rumah yang...

6 Inspirasi Desain Taman Lorong Samping Rumah yang Cantik dengan Ukuran Lahan 1,5 x 3 m

 Picture : @nenk_kumielHomeshabby.com -- Rumah anda memiliki sisa lahan sempit di bagian samping? Lorong samping yang biasanya sebagai akses menuju bagian belakang rumah bisa menjadi area cantik, jika anda mengubah area kosong tersebut menjadi sebuah taman nan indah bukan hanya sekedar jalur lalu...
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.