6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan Menawan

6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan Menawan

Homeshabby.com -- Bukan hanya dapur dan kamar saja yang perlu perhatian dari sisi ukurannya. Memiliki rumah minimalis ataupaun besar, selalu mempertimbangkan interior rumahnya. Terutama ruang tamu, akan di pilih konsep apa dan ukuran berapa yang cocok menyesuaikan ukuran besar tidaknya suatu rumah.

Tidak harus dengan ukuran besar, ruang tamu yang sesuai akan membuat tampilan interior semakin cantik dengan dekorasi dan penataan yang rapi. Mulai dari ukuran sedang antara 2 x 2 m, hingga ukuran luas 4 x 4 m, ruang tamu untuk rumah selalu mejadi tempat pertama yang di temui oleh setiap orang. Nah untuk memberikan kesan apik, nyaman dan menyenangkan bagi tamu yang datang, yuk simak terlebih dulu "6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan Menawan" bisa sebagai inspirasi dalam mendesain ruang tamu yang pas untuk rumah indah mu!


Desain ruang tamu ukuran 2 x 2.5 m yang mewah 

dessy_albert

Dimulai dari penataan ruang tamu minimalis ini, ukurannya terbilang kecil 2 x 2.5 m. Anda bisa memulai menentukan furniture yang pas agar tak terlihat sumpek. Abaikan penggunaan sofa L karena akan memakan banyak tempat, sehingga satu sofa dan dua stool seperti ini saja sudah membuat tampilan ruang lebih airy

Selain itu, jangan lupa untuk menaruh coffee table sebagai furniture tambahan. Dengan memilih model meja bentuk oval atau bundar seperti ini yang tidak membuat ruang tamu penuh.


Desain ruang tamu ukuran 2.5 x 3 m tanpa perabot dengan sofa yang berhadapan

dhe_homedecor

Bosan dengan dekorasi ruang tamu yang saat ini? Tak ada salahnya jika anda mengubah ruang tamu di rumah dengan ukuran 2 x 3 m yang sedikit lebih besar. Ini akan membantu anda dalam memilih furniture yang pas seperti sofa, meja hingga dekorasinya. Dengan ukuran yang cukup sedang, anda bisa memilih dua sofa dan di tata secara berhadapan untuk membuat ruang tamu terlihat berisi dan tak ksoong. Imbangi dengan interior cantik, anda bisa memilih warna lime green soft di bagian dinding dan juga sofa abu-abu untuk kesan yang lebih hangat.



Desain ruang tamu minimalis ukuran 2 x 3.5 m memanjang dengan kursi kayu alami

rumahlena

Beralih dengan desain ruang tamu selanjutnya, ini memiliki ukuran 2 x 3.5 m yang terkesan memanjang. Interiornya di pilih warna soft pink untuk kesan yang kalem agar memberikan suasana terlihat lembut. Sangat cocok di padukan dengan kursi kayu yang alami, gunakan satu set kursi kayu jati ini yang terlihat lebih menghangatkan suasana. Sebaiknya anda tambahkan dekorasi lain yang senada agar ruang tamu ini tak kalah populer dengan desain lainnya.


Desain ruang tamu ukuran 2 x 2.5 m bertema ceria segarkan hidupkan suasana

widhyieindah

Tanpa terbatas, anda bisa berkreasi di bagian ruang tamu minimalis ukuran 2 x 2.5 yang ceria dan segarkan suasana. Ada kalanya beralih dengan interior sedikit mencolok, anda bisa menarik perhatian dengan memilih furniture serba homey dari bahan kayu unyuk standing lamp, cushion kuning hingga sofa warna beige yang natural. Anda bisa mengkombinasikan berbagai warna di ruang tamu dengan tidak berlebihan utnuk menghindari kesan yang riuh dan malah terkesan ambur-adul.


Desain ruang tamu ukuran 1.5 x 2 m dengan interior grey yang hangatkan suasana

dhe_homedecor


Alternatif terbaik untuk membuat ruang tamu terlihat lebih privasi adalah memberikan pembatas ruang. Ini akan membuat seluruh tamu lebih leluasa untuk mengobrol. Apalagi jika interiornya hangatkan suasana dengan warna grey seperti ini. Ukuran 1.5 x 2 m unutk ruang tamu minimali seperti ini tentu bisa terlaih menarik dan istimewa jika dekorasinya segarkan suasana. Anda bisa menambahkan tanaman kering di sudut ruang serta melatkkan lukisan bertema pedesaan yang asri dan menyejukkan.


Desain ruang tamu minimalis 2 x 2 m dengan stool kayu

wiwin_ragil_manja

Banyak rumah ukuran kecil mengabaikan penggunaan stool untuk ruang tamu berukuran minimalis seperti ini. Padahal dengan dua stool seperti ini dapat mengatasi ukuran ruang tamu yang kecil hanya 2 x 2 m. Namun anda tetap bisa menempatkan satu sofa saja untuk fasilitas yang terbaik. Agar semakin cantik, tambahkan juga dengan dekorasi cermin hingga tanaman kering supaya ruang tamu lebih indah dan berkesan bagi tamu yang datang.

Itulah desain ruang tamu minimalis dengan ukuran yang berbeda bisa di terapkan untuk rumah idaman nanti. Anda bisa menggunakan ukuran di atas dengan mempertimbangkan berbagai ukuran rumah yang ada. Semoga inspirasi kali ini dapat memberikan manfaat untuk anda dalam berkreasi semakin cantik dan lebih indah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

7 Model Gorden Jendela Ruang Tamu Minimalis Terbaru

7 Model Gorden jendela Ruang Tamu Minimalis TerbaruHomeshabby.com -- Happy weekend bund, saatnya mendekorasi ruang tamu yang baru dan lebih menyegarkan dengan gorden sebagai kesan privasi dan pemanis ruang. Sebagai tampilan yang estetik untuk ruang tamu, penggunaan gorden sangatlah diperlukan. Juga...





6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat Sejuk

6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat SejukHomeshabby.com -- Rumah yang indah dengan kesegaran yang membawa suasana tambah positif sangat berpengaruh pada perasaan pemilik. Tak perlu seberapa luas ukuran untuk membuat rasa nyaman di dalam rumah. Kebersihan dan kesegaranlah yang...





6+ Ruang Tamu Minimalis Dekat Tangga, yang Paling Populer!

6+ Ruang tamu minimalis dekat tangga, yang paling populer!Homeshabby.com -- Anda berencana untuk membangun rumah bertingkat? Jika iya, area dekat tangga sangat menarik untuk dijadikan ruang tamu yang cukup fungsional dengan built-in storage ataupun ruang penyimpanan lainnya. Anda juga bisa merasakan...




6 Ide Desain Ruang Tamu Pintu 2 Lebih Elegan dan Sejuk

6 Ide desain ruang tamu pintu 2 lebih elegan dan sejukHomeshabby.com -- Mewujudakan ruang tamu di rumah lebih elegan dan terasa sejuk cukuplah mudah. Anda bisa memulai dari penggunaan 2 daun pintu ataupun ventilasi yang mempengarhui sirkulasi lebih lancar.Namun beberapa cara lain bisa anda lakukan,...




6 Desain Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis

6 Desain wallpaper dinding ruang tamu minimalis Homeshabby.com -- Hallo, happy weekend bund :) semoga di akhir pekan ini kita semua di berikan kesehatan dan rizki yang berkah. AmiinBagi anda pecinta dekorasi ruang, ruang tamu menjadi bagian penting yang selalu perlu perhatian dengan pernak-pernik...




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.