6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat Sejuk

6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat Sejuk

Homeshabby.com -- Rumah yang indah dengan kesegaran yang membawa suasana tambah positif sangat berpengaruh pada perasaan pemilik. Tak perlu seberapa luas ukuran untuk membuat rasa nyaman di dalam rumah. Kebersihan dan kesegaranlah yang dapat anda ciptakan di lingkungan rumah terutama bagian ruang tamu. Selalu menjadi tempat penting untuk berkumpul dan bercakap dengan kerabat terdekat.

Ruang tamu perlu adanya unsur hijau yang mampu memberikan manfaat dalam menjaga kebersihan di dalam ruang. Dan mendekorasi ruang tamu di masa pandemi seperti ini tentu bukan jadi rutinitas melainkan sebagai hobi dan juga menambah pengalaman dalam home decor lovers.

Nah berikut ini akan di bagikan khusus untuk anda tentang 6 Contoh cara menata bunga hias di ruang tamu agar terlihat sejuk, dan memberikan suasana di ruang tamu semakin menyegarkan. Berikut ulasannya, semoga bermanfaat!


 Ruang tamu gaya bohemian dengan pot rotan

yulianiyani27

Dengan konsep bohemian ruang tamu ini tak hanya indah di pandang. Suasana hijau menyegarkan dari berbagai tanaman hadir mendampingi suasana berkumpul lebih menyenagkan. Anda bisa memilih media rotan untuk penempata tanaman agar lebih estetik dan berada di area yang tepat. Seperti di lantai, dekat jendela atau sudut ruang untuk memberikan suasana yang lebih hidup.



Suasana tropical dengan pohon palem di sudut ruang

rumahwanna

Seringkali bagian sudut ruang terabaikan tanpa adanya sentuhan dekorasi. Sangat membosankan tentnya. Namun anda bisa menata tanaman di sudut ruang tamu dengan pohon palem ataupaun tanaman kering seperti yang terlihat. Meski hanya beberapa tanaman saja, karena ventilasi yang di gunakan cukup banyak tak perlu khawatir suasana akan pengap dan sesak.



Ruang tamu bertema monokrom dengan detail tanaman di tiap sudut

raia_amira

Agar lebih eye catching, tema ruang tamu monokrom seperti ini dapat mengubah suasana lebih menarik dan terlihat berbeda. Tiap detail sudut terisi dengan tanaman hias seperti sirih gading, anthurim hingga jenis sukulen yang menyegarkan. Tak lupa pemilik juga menrapkan gaya monokrom kental di bagian gorden. Meski ukurannya terlihat sempit, anda bisa memilih kursi dengan bantalan yang cukup memberikan sedikit ruang gera lebih bebas. 

Ruang tamu cantik dengan tanaman di titik tertentu

nanaratnawati69

Semakin dilirik, desain ruang tamu ini terlihat lebih terbuka dengan kesan earth yang hangat. Mulai dari pemilihan inteiror kursi  dan meja ruang tamu di pilih bahan kayu untuk memberikan kesan alami lebih dominan. Agar semakin menyegarkan, sedikit tanaman hias di beberapa titik seperti sudut ruang, dekat pintu ataupun di tengah ruang antara ruang tamu dan ruang keluarga. Anda bisa memilih tanaman jenis mosntera, aglonema ataupun jenis talas-talasan yang cukup populer. Ini akan memberikan kesan positif yang baik untuk pemilik rumah dengan konsep ruang tamu semi terbuka.


Ruang tamu dengan tanaman rapi di rak tangga

mama_zaydan_gallery

Berikutnya bisa anda lakukan untuk memberikan ruang tamu semakin sejuk adalah menata tanaman hias di rak tangga seperti ini. Selain lebih ringkas dan terlihat rapi, anda bisa memidahkan ke bagian teras rumah untuk memulai perawatan ataupun memberikan pupuk agar lebih subur. Untuk dominan lebih menarik. rak ambalan di atas sofa ini bisa anda pilihkkan tanaman gantung seperti sirih gading yang dapat menjalar dan menambah ruang semakin estetik.


Ruang tamu dengan satu monstera adansonii di samping sofa

isthysyafiq

Masih dengan gaya bohemian seperti beberapa desain ruang tamu di atas, ruangan ini cukup simpel, minimalis dan eye catching. Pemilihan sofa beserta kursi dan coffee table melengkapi furniture ruang semakin lengkap. Nah untuk memberikan suasana lebih fresh dan hidup, anda bisa memilih tanaman monstera adansonii yang tumbuh merambat dengan bentuk daun istimewa. Tentunya tanaman ini akan menjadi pilihan favorit untuk dekorasi ruangan di rumah.


Sudah mempersiapkan tanaman apa saja untuk menambah kesan sejuk di ruang tamu anda bund? Beberapa pilihan ruang tamu di atas barangkali bisa menjadi rekomendasi untuk mengubah suasana ruann lebih segar, sehat dan menghasilkan udara bersih. Semoga inspirasi di atas membantu dalam menentukan tanaman apa yang tepat untuk dekoras ruang di rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6+ Ruang Tamu Minimalis Dekat Tangga, yang Paling Populer!

6+ Ruang tamu minimalis dekat tangga, yang paling populer!Homeshabby.com -- Anda berencana untuk membangun rumah bertingkat? Jika iya, area dekat tangga sangat menarik untuk dijadikan ruang tamu yang cukup fungsional dengan built-in storage ataupun ruang penyimpanan lainnya. Anda juga bisa merasakan...




6 Ide Desain Ruang Tamu Pintu 2 Lebih Elegan dan Sejuk

6 Ide desain ruang tamu pintu 2 lebih elegan dan sejukHomeshabby.com -- Mewujudakan ruang tamu di rumah lebih elegan dan terasa sejuk cukuplah mudah. Anda bisa memulai dari penggunaan 2 daun pintu ataupun ventilasi yang mempengarhui sirkulasi lebih lancar.Namun beberapa cara lain bisa anda lakukan,...




6 Desain Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis

6 Desain wallpaper dinding ruang tamu minimalis Homeshabby.com -- Hallo, happy weekend bund :) semoga di akhir pekan ini kita semua di berikan kesehatan dan rizki yang berkah. AmiinBagi anda pecinta dekorasi ruang, ruang tamu menjadi bagian penting yang selalu perlu perhatian dengan pernak-pernik...




6 Dekorasi Dinding Ruang Tamu Minimalis Cantik Kreatif

 6 Dekorasi dinding ruang tamu minimalis cantik kreatifHomeshabby.com -- Saat memilih ruang tamu sebagai tempat untuk menyambut kedatangan keluarga atau kerabat, tentu anda perlu mepersiapkan detail menarik yang bisa menjadi focal point untuk ruang tamu itu sendiri. Terkadang, dekorasi ruang tamu...



6 Desain Inspirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah

 6 Desain Inspirasi Ruang Tamu KecilHomeshabby.com -- Sedang bingung dengan ukuran ruang tamu di rumah yang kecil dan terlihat membosankan? Jangan khawatir bund, kali ini "6 Desain Inpsirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah" bisa menjadi bahan referensi untuk ruang tamu di rumah.Elemen...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.