6 Ide Dekorasi Kamar Mandi Selalu Wangi Tanpa Pengharum Ruangan

6 Ide Dekorasi Kamar Mandi Selalu Wangi Tanpa Pengharum Ruangan 

Homeshabby.com -- Memiliki kamar mandi tidak harus melulu dengan pengharum ruangan yang terkadang lupa akan mengisi ulang. Bahkan cara sederhana pun bisa anda lakukan untuk membuat kamar mandi terasa segar sepanjang hari. Meski dengan mayoritas banyak orang beranggapan bahwa pengharum ruangan di percaya lebih efektif untuk menjaga kamar mandi tetap wangi, produk pengharum ruangan bukan solusi utama yang bisa anda lakukan untuk menjaga kamar mandi tetap bersih. Agar kamar mandi anda di rumah wangi dan segar sepanjang hari, berikut ini akan di bagikan 6 Ide Dekorasi Kamar Mandi Selalu Wangi Tanpa Pengharum Ruangan  bisa anda coba terapkan di rumah!




Simpan handuk ataupun handuk kimono agar tetap kering

homebymola

Ide dekorasi kamar mandi agar selalu wangi bisa di mulai dari hal kecil. Misalnya dengan memberikan space untuk gantungan handuk agar tetap  kering. Handuk basah yang biasanya tergantung di kamar mandi memungkinkan kuman-kuman akan menempel dan bakteri pun akan menyebabkan penyakit. Dengan begitu, simpan handuk anda secara baik dan keringkan terlebih dahulu untuk memberikan ruang kamar mandi bersih.
Batasi juga area shower dengan toilet jika privasi lebih terjaga. anda bisa, menggunakan shower box untuk membuat tampilan kamar mandi lebih cantik segar sepanjang hari.


Bersihkan kamar mandi secara rutin dengan lemon

titaellynoorhome

Pemilihan interior kamar mandi yang cenderung dengan warna putih memang akan membuat tampilan lebih bersih dan lega. Namun tanpa adanya pembersihan secara berkala akan membuat kamar mandi yang mulanya bersih  akan terlihat kotor dan jorok. Untuk menghindari hal tersebut, ruang kamar mandi perlu cara agar suasana segar harum dapat memberikan kenyamanan ketika bersih diri. Secara efektif dan cukup sederhana lemon dapat memberikan kesegaran alami dan terbuka untuk menterlakan bau tak sedap dengan kandungan asam sitrat yang tinggi. 
Anda bisa menggosokkan buah lemon ini pada area tertnetu seperti wastafel ataupun beberapa area yang berkerak.

Berikan jarak anatara toilet dengan shower untuk menjaga kelembaban

nagita_onie

Ide dekorasi kamar mandi selanjutnya adalah dengan memberikan ruang tersendiri antara shower dan kloset. Letakkan kloset di area paling ujung yang terpisah antara shower untuk menjaga kelembaban. Selain itu, pilihlah toilet yang memiliki air flush dengan tingkatan lebih cepat. Gunakan juga dekorasi lain seperti tanaman segar untuk membuat kamar mandi terasa segar. Jika ada beberapa sudut yang berkerak tips menggunakan soda kue bisa di coba untuk mengatasi kamar mandi yang kotor agar bersih.


Menggunakan kamper penghilang bau


ibunya_akabi

Selain mudah di dapatkan dan memiliki harga terjangkau, kamper kamar mandi ini sangat efisien utnuk menghilangkan bau secara instan. Anda bisa meletakkan kamper ini di tiap sudut ruang seperti di area shower untuk menjagar kesegaran ruang lebih nyaman. Selain dengan cara tersebut, pastikan interior yang di gunakan bisa menceriminkan ruang yang segar dengan memberikan fasilitas lengkap untuk kegiatan bersih diri yang menyenangkan.


Berisihkan penyekat kamar mandi atau gorden shower

wian_home

Banyak yang mengabaikan adanya penyekat kamar mandi entah itu dari bahan kaca ataupun gorden kedap air, Maka tak jarang juga banyak kamar mandi terlihat usang karena kurangnya perhatian. Selain menjadi aksesoris di dalam kamar mandi, adanya penyekat ruang ini dapat memberikan kesan privasi untuk mandi yang nyaman. Namun, sesekali berikan perhatian dengan membersihkan penyekat kamar mandi ataupun gorden shower secara berkala agar bau tak sedap menempel karena pemakain yang terus menerus. Anda bisa memberishkan dengan cairan desinfektan dan biarkan mengering sendiri.

Aplikasikan jendela kamar mandi untuk penerangan dan 

budi_srirahayuningsih

Seluas apapun kamar mandi yang ada di rumah, jika itu tanpa adanya penerangan alami akan membuat ruang terkesan pengap dan tidak segar. Untuk mengatasi hal tersebut, menggunakan jendela kamar mandi dapat menbantu sirkulasi udara lebih lancar dan kesegaran akan terasa. Anda bisa memasang satu jendela dan memberikam penutup gorden untuk privasi lebih terjaga. Agar memastikan area shower cepat kering, jendela bisa di letakkan di area shower seperti yang terlihat.


Itulah beberapa ide dekorasi kamar mandi yang selalu wangi sepanjang hari tanpa adanya pengharum ruangan. Ide di atas bsia anda terapkan dengan menyesuaikan desain kamar mandi di rumah untuk mendapatakn kegiatan mandi yang menyenangkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :


Inspirasi Kamar Mandi Warna Pink yang Cantik

  Homeshabby.com - Sedang berencana merenovasi kamar mandi mungil milik anda ? sepertinya kamar mandi dengan warna yang soft dan terkesan feminine akan cocok untuk suasana baru pada area kamar mandi anda. Mendengar kata feminine warna pink pasti sudah terlitas dalam pikiran anda, yap...

7 Desain Kamar Mandi Minimalis, Kalem Tapi Terasa Luas

7 Desain Kamar Mandi Minimalis, Kalem Tapi Terasa LuasHomeshabby.com -- Apakah anda sedang mencari desain kamar mandi minimalis dengan ukuran kecil tapi menyenangkan dan terkesan luas? Homeshabby.com telah merangkum 7 Desain Kamar Mandi Minimalis, Kalem Tapi Terasa Luas yang di bagikan untuk anda....

Inilah Ukuran Standart Kamar Mandi Yang Bisa Anda Tiru

Inilah Ukuran Standart Kamar Mandi Yang Bisa Anda TiruHomeshabby.com -- Ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan sebelum membangun kamar mandi di rumah yaitu ukuran, letak, hingga apa saja yang perlu di letakkan di dalam kamar mandi. Nah hal yang pertama bisa anda lakukan untuk membuat kamar mandi...

7 Kamar Mandi Agar Tampil Lebih Luas dan Mewah

7 Kamar Mandi Agar Tampil Lebih Luas dan MewahHomeshabby.com -- Banyak yang berpikir bahwa ukuran ruang yang kecil menjadi hambatan untuk ruangan di rumah tampil cantik. Padahal anda bisa membuat ruang salah satunya kamar mandi yang umum dengan ukurannya kecil terlihat luas, mewah dan tampil cantik....

Ide Terbaru Kamar Mandi Minimalis Kecil dengan WC Duduk

Ide Terbaru Kamar Mandi Minimalis Kecil dengan WC DudukHomeshabby.com -- Bagian penting dari kamar adalah fasilitas seperti shower, closet hingga bath tub jika diperlukan. Namun bagi anda pemilik rumah minimalis kelengkapan tersebut hanya mencakup shower dan closet saja. Karena menjadi tempat penting...
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.