6 Ide Desain Ruang Tamu Pintu 2 Lebih Elegan dan Sejuk

6 Ide desain ruang tamu pintu 2 lebih elegan dan sejuk

Homeshabby.com -- Mewujudakan ruang tamu di rumah lebih elegan dan terasa sejuk cukuplah mudah. Anda bisa memulai dari penggunaan 2 daun pintu ataupun ventilasi yang mempengarhui sirkulasi lebih lancar.

Namun beberapa cara lain bisa anda lakukan, seperti meminimalisir penggunaan furniture ataupun efisensi ruang tanpa adanya dekorasi yang berlebihan. Agar memberikan kenyamanan untuk tamu ataupun keluarga yang datang, ruang tamu perlu di atur dengan konsep dan desain yang apik masa kini.

Anda bisa mencoba desain minimalis, namun tetap moden terlihat elegan dan sejuk. Sebelum membahas "6 Ide desain ruang tamu pintu 2 lebih elegan dan sejuk" anda perlu memperhatikan konsep yang tepat dan juga furniture fungsional di dalamnya,
Yuk, simak detail ulasan di bawah ini!

 

Desain ruang tamu pintu 2 dengan interior tenang warna biru

yanhar84

Penggunaan interior minimalis yang lebih kalem seperti ide desain ruang tamu pintu 2 ini bisa anda tuangkan di rumah. Beberapa titik fokus hanya di tujukan pada pintu dan juga dinding yang berwarna biru. Tak hanya terasa sejuk dan lebih elegan, ruang tamu ini memberikan kenayamanan dan ketenangan untuk tamu yang datang. Aplikasikan sedikit dekorasi cantik seperti tanaman kering ataupun konsep ruang tamu dengan interior monokrom seperti yang terlihat.


Desain ruang tamu pintu 2 yang megah terlihat klasik

tantiliapianwati

Pemilihan konsep yang tepat untuk desain ruang tamu seperti ini, sangatlah cocok di area perdesaan ataupun perkotaan dengan kesan yang ramah lingkungan. Mulai dari furniture pintu, jendela, kursi dan meja yang menggunakan bahan alami kayu ini menambah suasana ruang tamu lebih elegan dan terbuka. Minim dekorasi tak membuat ruang tamu ini terlihat kosong, anda bisa mengaplikasikan dekorasi senada dengan gaya klasik. Pasang lampu interior yang terlihat megah untuk memberikan suasana ruang tamu terlihat lebih sederhana dan menarik.


Desain ruang tamu pintu 2 model swing lebih modern

rumahechantique

Jika anda menginginkan desain ruang tamu yang lebih modern, penggunaan pintu model swing ini cocok untuk di terapkan. Selain di gunakan untuk menerima tamu, anda bisa memilih area ini sebagai tempat berkumpul keluarga di perayaan hari besar. Suasana terbuka dan sejuk dapat terasa dari adanya latar ruang yang terlihat. jangan lupa memberikan kenyamanan, anda bisa memilih sofa dengan kain bludru terkesan hangat dan lebih mewah. Alihkan suasana sepi dengan TV, anda bisa memasang backdrop fungsional untuk pernak-pernik ataupuk koleksi pribadi.


Desain ruang tamu 2 pintu soft interior yang menawan

rkayunita

Merancang ruang tamu dengan desain yang apik menjadi idaman banyak orang. Namun demikian interior yang bold ataupun soft tetap bisa memberikan kenyamanan bagi tamu ataupaun anggotan keluarga yang datang. Namun desain ruang tamu kali ini, oleh pemilik memilih inteiror soft pada bagian dinding dan sofa untuk memberikan kesan hangat dan sedikit earthy tone. Selain itu, pintu yang menjadi focal point pada ruang tamu ini di pilih warna navy agar terlihat maskulin dengan kesan elegan dan sejuk.


Desain ruang tamu pintu 2 minimalis rustic

qais_home

Mendominasi interior ruang seperti desain ruang tamu dengan gaya rustic minimalis seperti ini terkesan sederhana namun tetap memberikan kenyamanan untuk penggunannya. Mulai dari meja, kursi dan beberapa storage terbuka di pilih kayu rotan yang cantik agar ramah lingkungan. Gorden jendela yang transparan pun di pilih utuk mengikuti desain interior pintu ruang yang kalem namun tetap cantik. Anda bisa mencoba dekorasi segar dari planter untuk menambah suasana sejuk di dalam ruangan lebih terasa.



Desain ruang tamu pintu 2 putih minimalis modern 

mommy.etha

Desain ruang tamu pintu 2 yang terkahir ini menerapkan konsep minimalis modern. Tak hanya dari interiornya, namun untuk beberapa dekorasi dan juga furniture ruang. Hal ini memberikan kesan ruang terlihat lebih elegan dan sejuk karena penggunaan 2 pintu. Meski hanya dengan detail warna putih yang dominan, anda bisa memecah suasana dengan menggunakan gorden abu-abu yang cukup senada dan sedikt lebih kontras.


Terimakasih telah menyimak ide desain ruang tamu pintu 2 yang lebih elegan dan sejuk ini, Semoga ide ini bisa memberikan referensi tambahan untuk anda dalam mendesain ruang tamu lebih cantik dan nyaman. Baca inspirasi tentang ruang tamu lainnya tentang "6 Desain Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis" ini ya bund. Semoga bermanfaat :)



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

Tidak Perlu Mahal, Ini Dia Pilihan Desain Ruang Tamu Cantik

Homeshabby.com -- Banyak orang yang mengeluarkan uang demi mendesain ruang tamu dengan tampilan cantik serta interior yang mewah dan mengagumkan. Untuk mendapatkan dekorasi ruang yang murah, anda bisa menggunakan cara atau dengan DIY biasa disebut "Do It Yourself" tanpa harus mengeluarkan biaya yang...




7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 M Simpel

Homeshabby.com --  Keterbatasan rumah untuk menata ruangan terutama ruang tamu terkadang membuat kesulitan sendiri untuk mengatur interionya. Dengan begitu, anda perlu cara kreatif agar ruang tamu di rumah tetap lapang dengan interior yang cantik dan pas tanpa sesak. Memiliki desain ruang tamu...




Tren Konsep Ruang Tamu dengan Ornamen Kaligrafi yang Menjadi Tren Tahun Ini

Homeshabby.com -- Ornamen kaligrafi kini kembali digemar sebagai dekorasi hias di ruang tamu. Bukan hanya tampilannya yang menawan, ornamen kaligrafi juga hadir memuat pesan-pesan baik bagi siapa saja yang melihatnya. Maka, tak heran banyak orang memilih ornamen kaligrafi untuk dekorasi yang memenuhi...



Ruang TV Keluarga Lesehan yang Nyaman dan Bisa Anda Tiru

Homeshabby.com -- Ruang keluarga merupakan area yang di gunakan untuk berkumpul sembari menikmati hidangan buatan ibunda tercinta. Tak salah jika ruang keluarga selalu memiliki dekorasi apik dengan kesan hangat di dalamnya. Beberapa orang tak lupa menambahkan TV sebagai pemecah suasana agar menghilangkan...



Inspirasi Terbaru Ruang Tamu dengan Jendela Terbuka, Asri dan Sejuk

 Homeshabby.com -- Hallo bunda jumpa lagi dengan berbagai inspirasi terbaru mengenai ruang tamu yang akan di bagikan khusus untuk anda semua. Interior rumah memang selayaknya dibuat senyaman mungkin. Selian akan memberikan kepuasan tersendiri, anda tak harus fokus dengan arsitekturnya. Jangan salah...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.