7 Ide Teras Mini Yang Bisa Diaplikasikan di Rumah KPR Mungilmu

7 Ide Teras Mini Yang Bisa Di Aplikasikan Di Rumah KPR Mungilmu

Homeshabby.com -- Rumah yang di miliki sekarang kecil dan tipenya sederhana dan hampir tidak ada space untuk teras? Tak perlu khawatir, anda tetap bisa membuat terass rumah kecil di depan rumah yang kreativ dengan suasana yang nyaman. Fungsi teras rumah yang tidak hanya sebagai tempat istriahat sebentar sebelum memasuki rumah juga bisa menjadi tempat healing space yang segarkan suasana rumah. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat teras rumah cantik, asik meski dengan ukuran rumah KPR yang kecil dan mungil. Nah untuk memberikan ide yang menarik tak terbatas, berikut ini 7 Ide Teras Mini Yang Bisa Diaplikasikan di Rumah KPR Mungilmu, bisa di aplikasikan dengan berbagai dekorasi sesuka hati yang pas!


Tambahkan kursi serta tanaman hias mini dan terapkan eskterior putih agar lebih menarik


benzema_kayla

Ide teras mini ini memberikan suasana nyaman hangat dan simple. Eksterior minimalis dengan furniture kursi putih bisa di tempatkan di sudut teras sebagai dekorasi fungsional cantik. Gunakan lantai kermaik aksen kayu yang hangatkan suasana teras. Dengan eksterior yang senada seperti ini, teras yang ukurannya kecil akan terasa luas dan lebih bersih. Lengkapi pula dengan taman hias mini di bagian dinding, anda bisa menggunakan rak tanaman sebagai dekoratif untuk membuat tanaman tertata rapi.


Dinding teras warna hijau dengan berbagai tanaman yang segarkan suasana santai


amalia_ayu_wulandari

Pemilihan eksterior rumah terlebih di bagian teras memang perlu sedikit usaha. Dengan gaya betawi yang terkesan tradisional ini, anda bisa membuat tampilan teras lebih berwarna. Menggunakan cat warna hijau yang segarkan suasana teras dan lebih menarik. Lengkapi dengan kursi kayu gaya betawi serta letakkan aksen jendela fungsional yang menambahkan kesan vintage. Segarkan suasana teras dengan berbagai tanaman di sudut, anda bisa menggunakan rak kayu model tingkat yang lebih homey.


Model teras mini memanjang dengan tanaman gantung serta tanaman rambat sebagai aksen pagar

riyadh_riri

Umumnya rumah KPR jarang memiliki pengaman seperti pagar sebagai elemen yang penting. Namun begitu, anda bsia membaut tampialn rumah mungil jadi sangat cantik seperti ini. Memilih tanaman rambat yang dapat menempel di bagian pagar sebagai aksen segar. Selain itu, gunakan model teras ukuran memanjang yang dapat membuat tampilan rumah terlihat lebih besar. Sertakan juga dengan tanaman gantung sebagai pemanis di bagain teras yang dapat membaut rumah lebih menyegarkan.


Menggunakan teras ukuran memanjang dengan pilar batu alam

rumah_tulip

Jika ingin membuat tampilan teras mini lebih menarik. Eksterior putih minimalis bisa di coba. Anda bisa melengkapi dengan tanaman di beberapa sudut serta menggunakan kursi rota sintetis sebagai tempat duduk. Buatlah ukuran teras memanang agar kesan lebar dafi fasad terlihat. Untuk memberikan kesan teras yang lebih alami, pilar dari batu alam ini bisa di gunakan sebagai pemanis tampilan.


Gunakan tanaman gantung di tiap sudut teras agar semakin rindang dan menyejukkan


rumahsiskanuel

Ide teras mini berikutnya menerapkan konsep yang cantik dengan tanaman gantung. Selain dapat membuat tampilan rumah ciamik, pemilihan media pot bisa anda gunakan warna tera cota yang memberikan kesan earthy di bagian rumah. Untuk membaut ruamh KPR mu terliaht terbuka, gunakan pagar dengan tralis berjarak serta gunakan ukuran yang tidak terlalu tinggi. Ini akan menambah tampilan rumah semakin heavy dan lebih mengesankan.


Dengan memanfaatkan lahan kosong di bagian depan untuk tempat tanaman

faizaaiza

Agar tampilan teras mungil lebih menarik, menyisakan lahan kosong sebagai taman bisa jadi solusi yang pintar. Dengan ukuran teras yang kecil, anda bisa mengalihkan penempatan tanaman di area lahan kosong di rumah. Selain dapat memberikan ruang di bagian teras dan lebih melegakan, konsep seperti ini bisa jadi tempat santai yang nyaman. Cukup letakkan kursi rotan sebagai tempat santai, lengkali juga dengan penutup atap yang dapat menghindari dari hawa panas dan hujan tiba.

Menggunakan kanopi sebagai penutup teras

wiwin_ragil_manja

Seringkali kanopi hanya di gunakan untuk penghalang air dan hawa panas di bagian carport rumah. Kali ini anda bisa mencoba untuk bagian teras rumah. Selain dapat mempercantik teras rumah, hawa segar dan kesan panas akan terhindar. Dengan begitu anda perlu menambahkan kursi serta tanaman sebagai pelengkap area teras yang lebih menyejukkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Ide Teras Rumah Minimalis dengan Penutup Galvalum yang Teduh

Homeshabby.com -- Teras bukan hanya sebagai pelataran rumah. Teras pun digunakan sebagai ruang bersantai yang nyaman. Untuk itu desain teras harus dipertimbangkan dengan matang. Bagian teras rumah biasanya tidak dilengkapi dengan atap penutup utama, sehingga kita perlu memasang atap tambahan seperti...



6 Kanopi Teras Rumah Dengan Baja Ringan yang Modern

 Homeshabby.com -- Tak jarang teras rumah umumnya memiliki desain minimalis dengan tampilan yang sejuk. Anda bisa memulai dari penggunaan atap kanopi baja ringan yang tidak hanya membantu memberikan estetika fasad namun juga memberikan perlindungan dari segala cuaca. Maka dari itu penggunaan teras...



Inspirasi Desain Teras Rumah Cantik dan Cozy

Homeshabby.com -- Siapa nih yang hobi menghabiskan waktu santai di teras? Barangkali Anda salah satunya, bukan? Jika iya, maka desain teras rumah harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Teras pun bisa jadi ruang refreshing dan relaksasi minimalis di rumah kita sendiri. Model teras minimalis hadir...



6 Desain Teras Rumah Minimalis Type 36

Homeshabby.com -- Jenis rumah yang beragam tentunya akan sangat mempengaruhi bagian fasad maupun interior di dalamnya. Desain rumah minimalis type 36 tentunya akan memiliki fasad kecil dengan space lahan yang sedikit untuk di gunakan sebagai taman. Namun memiliki rumah dengan tipe berapapun anda tak...



Lagi Hits Tahun Ini : Kumpulan Inspirasi Taman dengan Kolam Ikan

 Homeshabby.com -- Anda menyukai hawa segar dengan kesan alami di sekitar rumah? Nah khusus untuk anda pecinta taman dengan hadirnya suasanya segar dari kolam ikan, berikut inspirasi ini tentu akan menjadi referensi tambahan untuk anda. Tak heran jika adanya kolam ikan selalu menjadi salah satu...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.