Kumpulan Ide Terbaru Ruang Tamu Minimalis Satu Pintu Cantik

Kumpulan ide terbaru ruang tamu minimalis satu pintu cantik

Homeshabby.com -- Sebab ruang tamu menjadi tempat paling penting dan selalu di lihat oleh banyak orang, maka anda perlu menata ruang tamu dengan tampilan cantik yang segar. Tak jarang pemilik rumah minimalis hanya menggunakan satu pintu saja untuk memberikan kesan terbuka. 

Agar membuat tamu ataupun kerabat semakin berkesan, anda perlu menata rapi tanpa ada yang terlewatkan. Nah memulai dari bagian fasad yang sangat berpengaruh, anda bisa memilih satu pintu dengan finsihing ataupun material berbeda juga menambahkan tralis besi untuk keamanan.

Berikut ini akan di bagikan untuk anda "Kumpulan ide terbaru ruang tamu minimalis satu pintu cantik" yang bisa anda coba terapkan di rumah minimalis dengan berbagai cara penataaan menarik!

Ruang tamu minimalis satu pintu dengan konsep tropical

wikesanjaya

Tak selamanya konsep tropical untuk ruang tamu di rumah selalu dengan warna earthy tone yang dominan. Anda bisa mencoba variasi lain dengan menggabungkan kesan hangat di dalamnya. Seperti ide terbaru ruang tamu satu pintu cantik ini. Satu sisi dinding warna biru menjadi pokok penting untuk desain ruang tamu yang lebih segar dari berbagai kombinasi tanaman hias. Anda bisa meletakkan satu sofa berbalut kain motif tropical yang segar dan tak kalah cantiknya gunakan standing lamp agar ruang semakin estetik dan menarik.


Ruang tamu minimalis satu pintu gaya scandinavian semi klasik

novita_ken_suwarno

Bagi anda yang menyukai kesan minimalis, ide ruang tamu bergaya scandinavian ini bisa anda terpakan di rumah. Meski ukuran ruang tamu ini tampak kecil memanjang, anda bisa menyiasati furniture di dalmnya dengan memilih sofa bentuk letter L seperti ini. Dengan kombinasi gaya klasik, anda bisa memilih sofa warna beige dengan lampu interior di tengah ruang juga tralis besi sebagai pembatas pintu. Cukup simpel namun berkesan bukan?


Ruang tamu minimalis satu pintu membuat ruang lebih segar

desidesmiati

Bukan dengan dua pintu saja yang dapat memberikan kesan segar untuk ruang tamu minimalis ini. Anda bisa menambahkan beberapa jalusi serta jendela untuk menambah sirkulasi ke dalam ruang lebih maksimal. Dengan begitu anda bisa memilih perabot yang simpel dan tidak membaut ruang terlihat penuh. Sofa berkaki dengan ukuran sedang ini cukup anda tambahkan dengan cushion berkontras berani agar membaut ruang semakin attractive.


Ruang tamu minimalis satu pintu gaya farmhouse yang soft

fi3_an1

Pemilihan inteiror di dalam ruang tamu cukup penting untuk di pertimbangkan. Layaknya kamar tidur yang privasi dengan dekorasi nyaman di dalamnya. Ruang tamu juga bagian penting yang perlu di perhatikan. Ide ruang tamu seperti ini memberikan warna di rumah lebih berwarna dan mengesankan. Mulai dari kombinasi sofa, finsihing dinding, gorden jendela dan macrame di sisi dinding membaut ruang semakin attractive namun tidak terlihat ramai, justru malah terkesan soft dan menenangkan. 


Ruang tamu minimalis satu pintu dengan interior earth tone

ala_bunda03

Bosan dengan ruang tamu bergaya monokrom dan melulu dengan dominan warna putih? Anda bisa mencoba ide ruang tamu minimalis ini dengan warna-warna earth tone yang memberikan kesan hangat dan lebih mengesankan. Meski tidak begitu dominan dengan konsep earth tone, anda bisa menyisipkan dekorasi cantik dengan tanaman segar atauapun standing mirror untuk ilusi ruang lebih luas seperti ini. 


Ruang tamu minimalis satu pintu dengan warna ungu yang elegan


agria_as

Jika anda menginginkan ruang tamu gaya elegan, ide ruang tamu berikut ini sangat cocok untuk di coba. Ukurannya minimalis dan bergabung dengan ruang TV tidak membuat ruang tamu ini tersisih. Anda bisa memastikan focal point tertuju di ruang tamu dengan pemilihan sofa, gorden hingga pintu warna ungu seperti ini. Sangat cocok jika dengan warna putih, anda bsia menghiasi area dinding dengan planter ataupun lukisan bertema pop-art yang attarctive dan menyenangkan.


Ruang tamu minimalis satu pintu tema monokrom yang simpel


afifahubaidillah

Bukan berarti gaya monokrom yang terbelakang karena tertindih dengan gaya modern lainnya ya... Ini berarti cocok untuk anda pemilik rumah minimalis dengan ukuran yang terbatas. Ide ruang tamu minimalis ini sangat dekat dengan konsep minimalis dan terlihat simpel. Anda bisa meletakkan atau sofa dengan balutan kain motif monokrom senada antara karpet di tengah ruang. Berbeda dengan gorden, motif kotak-kotak warna putih minimalis ini di gunakan untuk membaut ruang terfokus pada sofa dan karpet saja.



Itulah ide terbaru ruang tamu minimalis satu pintu cantik yang cocok untuk rumah minimalis anda. Dengan gaya dan konsep berbeda, ruang tamu tetap memberikan kesan yang berarti bagi tamu yang datang jika tuan rumah memberikan kenyamanan di dalamnya. Simak inspirasi ruang tamu lainnya ya bund "6+ Ruang Tamu Minimalis Dekat Tangga, yang Paling Populer" ini dengan mengklit tautan tersebut. Terimakasih, semoga beramnfaat :)



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

6 Ide Desain Ruang Tamu Pintu 2 Lebih Elegan dan Sejuk

6 Ide desain ruang tamu pintu 2 lebih elegan dan sejukHomeshabby.com -- Mewujudakan ruang tamu di rumah lebih elegan dan terasa sejuk cukuplah mudah. Anda bisa memulai dari penggunaan 2 daun pintu ataupun ventilasi yang mempengarhui sirkulasi lebih lancar.Namun beberapa cara lain bisa anda lakukan,...




6 Desain Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis

6 Desain wallpaper dinding ruang tamu minimalis Homeshabby.com -- Hallo, happy weekend bund :) semoga di akhir pekan ini kita semua di berikan kesehatan dan rizki yang berkah. AmiinBagi anda pecinta dekorasi ruang, ruang tamu menjadi bagian penting yang selalu perlu perhatian dengan pernak-pernik...




6 Dekorasi Dinding Ruang Tamu Minimalis Cantik Kreatif

 6 Dekorasi dinding ruang tamu minimalis cantik kreatifHomeshabby.com -- Saat memilih ruang tamu sebagai tempat untuk menyambut kedatangan keluarga atau kerabat, tentu anda perlu mepersiapkan detail menarik yang bisa menjadi focal point untuk ruang tamu itu sendiri. Terkadang, dekorasi ruang tamu...




6 Desain Inspirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah

 6 Desain Inspirasi Ruang Tamu KecilHomeshabby.com -- Sedang bingung dengan ukuran ruang tamu di rumah yang kecil dan terlihat membosankan? Jangan khawatir bund, kali ini "6 Desain Inpsirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah" bisa menjadi bahan referensi untuk ruang tamu di rumah.Elemen...



7 Inspirasi Interior Ruang Tamu Kekinian Tahun 2021

7 Inspirasi interior ruang tamu kekinian tahun 2021Homeshabby.com -- Pandemi yang belum berakhir ini mengaruskan diri untuk membatasi kegiatan diluar rumah. Selain berdampak dalam berbagai aspek tak lain dengan home decor lovers yang kerap kali mengadakan kompetisi untuk dekorasi interior ruangnya.Maka,...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.